Aplikasi untuk Menjernihkan Foto
Aplikasi untuk Menjernihkan Foto. Sumber Gambar: Pinterest.com

Aplikasi untuk Menjernihkan Foto

Aplikasi untuk menjernihkan foto atau memperbaiki foto buram. Hasil foto buram terkadang bisa mengganggu. Mengapa? Karena kita sering merasa tidak apa-apa pada saat memotret, tetapi ketika kita cek atau melihat ke belakang hasilnya kabur atau tidak jelas. Meski momen dan gayanya keren untuk kita abadikan lewat foto.

Aplikasi untuk menjernihkan foto

Jika ingin mengulang lagi untuk mengambil foto, momen dan gayanya akan berbeda. Anda pasti pernah mengalami hal serupa bukan? Kemudian aplikasi untuk mengoreksi foto buram tersedia untuk kita. Apakah itu ada? Tentu ada, jika Anda mengikuti beberapa aplikasi dan trik ini:

Pilihan aplikasi untuk menjernihkan foto

  1. Lightroom

Siapapun yang ingin mengedit foto pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Ya, Lightroom memang menjadi salah satu aplikasi edit foto teraman. Untuk menggunakannya, Anda harus login menggunakan akun Adobe atau bisa juga akun Facebook atau akun Google.

Sebagian besar aplikasi gratis, tetetapi memiliki beberapa fitur eksklusif berbayar. Untungnya, menghilangkan blur dari foto Anda bukanlah salah satunya! Setelah Anda memiliki aplikasi ini, kemudian cari ikon Details di menu pita. Lightroom memiliki beberapa penggeser seperti, penajaman (kuantitas), radius, dan detail.

Anda dapat mengontrol area gambar mana yang menerapkan efek penajaman menggunakan menu topeng penggeser. Saat berfungsi, ketuk gambar dan kemudian Anda akan melihat topeng hitam untuk menutupinya. Kemudian, saat Anda menggerakkan penggeser, Lightroom akan menampilkan bagian yang terpengaruh dari alat penajam dalam warna putih.

  1. Enhance Photo Quality

Jika Anda mencari aplikasi sederhana dan mudah Anda gunakan yang akan membantu Anda menyempurnakan foto buram Anda, Tingkatkan Kualitas Foto adalah pilihan yang tepat.

Untuk mempertajam foto yang buram, Anda dapat membuka aplikasi Enhance Photo Quality dan membuka menu drop-down, kemudian akan muncul ikon penajaman. Untuk meningkatkan ketajaman, gerakkan lingkaran ke arah tanda +. Efek penajaman sangat Anda miliki di aplikasi ini. Sesuaikan tingkat ketajaman sesuai dengan referensi Anda.

  1. Lumii

Lumii adalah aplikasi untuk menjernihkan foto gratis dengan versi “Pro” berbayar. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat beberapa efek artistik dan kreatif.

Untuk mengoreksi foto yang buram atau buram, Anda dapat meningkatkan level titik dengan mempertajam dan meningkatkan level kontras. Anda dapat melakukan pengeditan di menu Kustomisasi.

  1. Photo Director

Photo Director adalah aplikasi pengeditan foto yang ramping. Anda dapat dengan mudah menggunakan berbagai alat dan efek. Sederhananya, Anda dapat memperbaiki gambar buram dengan menggabungkan alat seperti Dehaze, HSL, dan HDR. Jika Anda memiliki titik-titik yang tidak penting pada gambar buram, mereka juga dapat dihapus menggunakan alat Hapus atau Klon.

  1. PhotoSoft

Aplikasi ini merupakan aplikasi kamera sekaligus editor gambar. Tentu saja, PhotoSoft memiliki kemampuan editing yang cukup baik, termasuk noise cancelling, smoothing dan tentu saja sharpening tools dan HD effect tools.

Aplikasi ini juga sangat memungkinkan Anda menyesuaikan detail dan intensitas warna untuk memberikan tampilan HDR pada foto Anda. Aplikasi untuk menjernihkan foto ini cukup mudah Anda gunakan.

  1. PhotoSuite 4 Free

PhotoSuite 4 Free menyediakan beberapa efek untuk mengedit Photoshop. Tentu saja, ini termasuk penajaman, pencahayaan, kontras, sorotan, dan penyesuaian bayangan. Beberapa kualitas efeknya cukup baik bagi anda yang ingin mempelajari cara menggunakan aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini, maka Anda dapat melakukan perbaikan yang cukup signifikan pada foto Anda. PhotoSuite 4 Free juga menawarkan efek dan menu yang kuat.

  1. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro adalah aplikasi edit foto gratis dan hadir dengan versi “Pro” atau berbayar. Aplikasi ini juga memiliki alat penajam untuk mengoreksi gambar buram dan berfungsi dengan baik. Anda dapat meningkatkan efek penajaman dengan menyesuaikan kontras juga.

Kesimpulan aplikasi untuk menjernihkan foto

Jadi, 7 aplikasi di atas adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki foto yang buram. Ketujuh aplikasi tersebut tentunya dapat membantu masalah foto yang buram.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …