Cara Mengecek Nomor Smartfren Masih Aktif atau Tidak

  • Bagikan
Cara Mengecek Nomor Smartfren Masih Aktif atau Tidak
Cara Mengecek Nomor Smartfren Masih Aktif atau Tidak. Sumber Gambar: Google.com

Cara mengecek nomor Smartfren masih aktif atau tidak.ย Cara cek masa aktif kartu Smartfren dengan mudah bisa pengguna lakukan dalam hitungan menit.

Setiap kartu umumnya memiliki masa aktif penggunaan. Ketika tanggal kedaluwarsa berakhir, maka kartu akan memasuki masa tenggang. Setelah itu, jika masa tenggang berakhir, maka kartu akan hangus dan tidak dapat pengguna gunakan lagi. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui hal ini, terutama bagi penggunanya.

Cara mengecek nomor Smartfren masih aktif atau tidak

Masa aktif kartu biasanya sesuai dengan jumlah dan transaksi pembelian pulsa atau paket. Oleh karena itu, untuk menambah masa aktif kartu, pengguna dapat membeli paket pulsa atau data. Sayangnya, masih banyak orang yang ingin mengabaikan masa aktif kartu. Padahal, cara cek masa aktif kartu smartfren sebenarnya bisa pengguna lakukan dengan mudah dan cepat.

Kami rangkum dari berbagai sumber, berikut cara cek masa aktif kartu smartfren yang bisa langsung Anda coba praktikkan.

Pilihan cara mengecek nomor Smartfren masih aktif atau tidak

1. Via kode UMB

Salah satu cara paling umum untuk mengecek masa aktif kartu smartfren bisa pengguna lakukan dengan menekan kode UMB khusus. Cara ini mungkin merupakan cara yang paling praktis dan paling mudah, karena bisa pengguna lakukan kapan saja dan darimana saja. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti langkahlangkah di bawah ini.

  • Pertama, aktifkan fungsi telepon atau panggilan di ponsel Anda.
  • Jika sudah, bisa langsung tulis kode UMB *999#, kemudian tekan call atau panggil.

Setelah itu akan muncul notifikasi yang berisi informasi terkait kartu tersebut, antara lain nomor telepon, jumlah pulsa dan masa berlaku kartu smartfren Anda.

2. Via SMS

Cara cek masa aktif kartu smartfren kedua bisa pengguna lakukan melalui SMS. Cara ini tidak kalah mudahnya dengan cara sebelumnya. Anda hanya perlu mengirim SMS sesuai format yang Anda set menjadi 999. Agar tidak bingung dan salah langkah, maka Anda bisa mengikuti langkahlangkah di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi pesan singkat atau SMS di ponsel Anda.
  • Kemudian, tulis saja SMS dalam format CEK.
  • Selanjutnya, kirim SMS ke nomor 999.

Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat. Informasi masa aktif akan terkirim melalui SMS respon. Tidak hanya informasi masa aktif, SMS akan menginformasikan informasi lain seperti sisa pulsa atau paket di nomor smartphone Anda.

3. Menelepon

Selain dua cara cek masa aktif kartu smartfren di atas, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan. Salah satu cara mengecek nomor Smartfren masih aktif atau tidak adalah dengan menelepon. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jika demikian, Anda dapat mengikuti langkahlangkah di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi panggilan telepon di ponsel Anda.
  • Kedua, ketik langsung angka 999, kemudian tekan call atau panggil.

Anda akan secara otomatis terhubung ke saluran telepon dengan operator. Saat menelepon, Anda akan perlu untuk mengambil beberapa langkah tambahan. Anda dapat mengikuti instruksi atau perintah yang mereka berikan.

4. Melalui aplikasi

Seperti penyedia kartu lainnya, smartfren juga meluncurkan aplikasi khusus untuk memanjakan penggunanya. Dengan aplikasi bernama MySmartfren, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi. Termasuk kemampuan mengecek masa aktif kartu smartfren dengan mudah. Berikut cara mudah cek masa aktif kartu smartfren Anda melalui aplikasi MySmartfren.

  • Pertama, jika anda belum memiliki aplikasi MySmartfren tentunya anda harus mendownloadnya terlebih dahulu di play store.
  • Setelah aplikasi MySmartfren terpasang di ponsel Anda, Anda dapat langsung membuat akun dengan mengisi nomor ponsel dan data pribadi yang diperlukan.

Tetapi, jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa langsung login dengan nomor ponsel Anda. Keuntungannya, aplikasi ini bukan hanya memberikan cara mengecek nomor Smartfren masih aktif atau tidak. Namun, juga fasilitas lainnya.

Setelah berhasil login ke aplikasi MySmartfren, maka Anda akan langsung dapat melihat berbagai informasi seperti nomor telepon, jumlah pulsa dan sisa masa berlaku paket kartu Smartfren yang ada di halaman utama.

5. Melalui website resmi

Cara cek masa aktif kelima dan terakhir kartu smartfren bisa pengguna lakukan melalui website resminya. Sebelum melakukan cara ini, tentunya Anda harus terlebih dahulu menyediakan koneksi internet yang stabil. Jika sudah, Anda bisa langsung membuka browser kemudian mengakses situs resmi smartphone tersebut. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak langkahlangkah berikut ini.

  • Buka browser melalui handphone atau komputer, akses my.smartfren.com.
  • Kemudian masukkan ID dan password akun MySmartfren Anda.
  • Setelah itu akan muncul informasi masa berlaku, sisa pulsa dan kuota secara otomatis.

Kesimpulan cara mengecek nomor Smartfren masih aktif atau tidak

Jadi, itulah beberapa cara mengecek nomor Smartfren masih aktif atau tidak yang bisa Anda coba. Mengecek masa aktif ini sebaiknya kita lakukan secara teratur. Alasannya tentu saja karena kita bisa mengukur penggunaan pulsa dan data kita.

Sekarang, mendaftarkan nomor HP harus dengan KTP. Jadi, jika hilang tampaknya cukup sayang juga dan agak ribet. Apalagi jika nomor itu sudah banyak orang tahu dan menggunakannya untuk menghubungi kita.

Jadi, sekian dan kami harap Anda merasa artikel ini berguna dan semoga berhasil!

  • Bagikan