Perbesar Ukuran File JPG
Perbesar Ukuran File JPG. Sumber Gambar: Youtube.com

Perbesar Ukuran File JPG

Cara perbesar ukuran file JPG dengan mudah secara online dan dengan aplikasi. Melihat foto atau gambar kecil memang menyebalkan. Namun, ada beberapa alat yang dapat membantu memperbesar ukuran foto.

Perbesar ukuran file JPG

Tentu saja, ini menarik. Karena bahkan untuk memperbesar foto di Photoshop, jika resolusinya rendah, butuh banyak pekerjaan untuk mengedit foto. Kita harus berurusan dengan artefak JPEG, piksel, blur, dll.

Sedangkan kalau kita lihat di film-film, sepertinya prosesnya mudah dan canggih. Hampir seperti sihir! Apakah mungkin menggunakan teknologi seperti itu? Apakah mungkin untuk mengonversi thumbnail ke kualitas HD tanpa merusaknya?

Cara perbesar ukuran file JPG secara online

Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah Let’s Enhance. Let’s Enhance adalah aplikasi online yang menggunakan teknologi machine learning untuk memperbesar ukuran foto atau gambar JPG. Aplikasi ini menyebutkan bahwa teknologinya bisa sampai 4 kali lebih besar dari ukuran aslinya.

1. Cara mudah

Karena Let’s Enhance adalah aplikasi online, kita harus pergi ke situs web untuk menggunakannya (tautan di akhir artikel). Mari perbaiki tampilan website yang sangat sederhana.

Yang perlu kita lakukan sederhana. Tempatkan saja foto di kotak yang tersedia atau klik tombol untuk meletakkannya. Secara sederhana.

Saya mencoba beberapa kali. Sebelum membahas hasil, mari kita lihat dulu prosesnya. Karena developer menggunakan istilah ajaib disana ( Magic ).

Jadi, Anda menempatkan foto yang ingin Anda perbesar. Let’s Enhance akan melampirkan foto (misalnya file JPG) dan memprosesnya. Akan ada tampilan foto beserta informasi perkiraan waktu pengerjaan.

2. Proses memperbesar ukuran gambar

Dalam beberapa percobaan, proses dapat berlangsung pada waktu yang berbeda. Kadang cepat, kadang lama. Mungkin juga tergantung pada berapa banyak orang yang menggunakannya.

Jadi, Let’s Enhance memiliki tiga opsi (dalam istilah magis).

  • Anti-jpeg: Mengonversi gambar dari file JPG ke PNG dengan ukuran yang sama.
  • Boring: Meningkatkan resolusi gambar JPG dan mengubahnya menjadi PNG.
  • Magic: Meningkatkan resolusi gambar JPG, mengoreksinya, dan mengonversinya menjadi PNG.

Dalam beberapa upaya untuk mengubah ukuran foto, hasilnya juga sangat berbeda. Tidak semua orang bekerja dengan baik. Resolusi foto semakin besar. Seperti disebutkan di atas, dapat meningkatkan ukuran hingga 4 kali lipat. Namun dari segi kualitas, beberapa gambar yang saya coba tidak mengalami peningkatan drastis dari segi kualitas.

3. Hasil

Beberapa foto yang awalnya berkualitas buruk tidak mendapatkan peningkatan kualitas yang signifikan. Memang, artefak JPG atau gambar yang rusak benar-benar berkurang. namun fotonya masih buram.

Tapi kalau foto aslinya bagus dan tajam (walaupun kecil), hasilnya luar biasa. Harus saya akui, gambarnya masih buram karena pembesaran. Saya pikir ini bisa kita mengerti.

Meskipun begitu, hasilnya cukup luar biasa.

Resolusi foto yang saya coba adalah 209 x 300 px. Hasilnya, untuk opsi Boring and Magic, adalah 836 x 1200 px. Ukuran resolusi foto berubah menjadi empat kali ukuran aslinya, sama dengan kualitas HD (720 × 1280).

Pada layar monitor komputer (saya menggunakan Macbook 15 inci), hasil foto terlihat sedikit buram. Tidak setajam foto aslinya. Cukup mengejutkan, hasilnya cukup halus. Itu tidak retak dan tidak terlalu kabur. Strukturnya masih bagus.

Kalau di ponsel, saya yakin hasilnya tidak begitu kentara. Terutama jika Anda mengedit ulang dengan Snapseed (Anda dapat membaca tentang alat pengeditan foto Snapseed yang paling berguna). Hasil dijamin ciamik.

Jadi ya… secara umum, aplikasi online ini benar-benar berhasil memperbesar ukuran foto. Untuk hasilnya, bagaimanapun, tergantung pada foto asli. Apakah aplikasi ini bermanfaat? Saya kira demikian. Nah, jika Anda ingin mencoba, silakan.

Cara perbesar ukuran file JPG dengan aplikasi

Bagaimana jika Anda ingin menggunakan aplikasi (selain Photoshop)? Anda bisa mencoba aplikasi HitPaw Photo Enhancer. Aplikasi ini juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk memperbesar ukuran gambar dan menjaga kualitas.

Yang harus Anda lakukan adalah mengatur gambar, menyesuaikan zoom, dan kemudian membandingkan kualitas hasilnya dengan aslinya. Jika Anda puas, yang harus Anda lakukan adalah mengekspor gambar tersebut.

Aplikasi ini juga memiliki mode TTA untuk penajaman detail tambahan saat memperbesar ukuran foto. Memang, prosesnya bisa memakan waktu lebih lama. Tapi hasil untuk detailnya bisa lebih baik.

HitPaw Photo Enhancer adalah aplikasi komersial (berlangganan). Aplikasi saat ini tersedia untuk Windows. Sedangkan untuk macOS sedang dalam pengembangan.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …