banner 728x250

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pengguna Laptop

  • Share
Aplikasi Edit Video untuk Laptop
Ilustrasi Aplikasi Edit Video untuk Laptop

Saat ini, video sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang. Terutama bagi pelaku bisnis. Hal ini karena video dijadikan sebagai strategi pemasaran yang paling efektif untuk memperoleh banyak pelanggan. Dan pada tahun 2019, 1 tahun yang lalu, video telah menguasai lebih dari 50% traffic di internet secara keseluruhan. Hal ini  menAndakan bahwa pemilik bisnis meski terus menyadari akan kualitas video pemasaran mereka untuk untuk mendapatkan banyak konsumen. Maka, kini adalah saatnya Anda memastikan, bahwa semua video pemasaran bisnis Anda berkualitas. Apabila Anda masih merasa kekurangan anggaran untuk menyewa jasa edit video, ataupun kemampuan yang super terbatas untuk melakukan editing video, Anda tak perlu lagi khawatir, karena saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi edit video yang dapat Anda manfaatkan.

Baik yang berbayar ataupun gratis. Dan sudah banyak juga aplikasi bagi pemu seperti Anda, sehingga bisa dioperasikan yang pemula dengan sangat mudah. Dalam proses pembuatan video untuk marketing, ada berbagai aplikasi yang dapat Anda gunakan. Dan secara umum, aplikasi-aplikasi ini terbagi menjadi beberapa  pembagian, seperti misalnya ada aplikasi yang dapat digunakan bagi pemula, aplikasi dapat dioperasikan secara online, dan ada juga aplikasi bagi yang sudah pro.

Aplikasi Edit Video yang Bisa Anda Coba

Beritkut adalah aplikasi edit video yang dapat Anda coba. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

1. Animoto

Aplikasi Animoto dapat Anda operasikan secara online, dan sangat sering digunakan oleh para vlogger, marketer, ataupun, fotografer. Hal ini karena hasil dari editan di Animator ini terbilang cukup keren, dan hasilnya  tidak kalah bagusnya dengan aplikasi edit professional. Dengan menggunakan Animoto, Anda bisa membuat banyak sekali jenis-jenis video menarik, seperti video berita ataupun video tutorial memasak. Bahkan, bisa juga Anda gunakan untuk membuat short movie.

Shor movie yang dapat dihasilkan oleh Animoto ini berbentuk slide show. Hanya saja, aplikasi keren ini belum bisa Anda akses secara gratis. Anda meski mengeluarkan biaya sebesar 8 USD perbulannya.

2. Movie Maker Online

Aplikasi edit video berikutnya adalah Movie Maker online. Aplikasi satu ini berfungsi sebagaimana namanya, yakni untuk membantu Anda membuat sebuah film. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara online. Sangat memungkinkan untuk membuat sebuah film sederhana, yakni dengan mengumpulkan berbagai foto, kemudian membuat klip dan juga menambahkan music.

Baca juga:  Tiga Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Dapat And Unduh

Aplikasi Movie Maker Online  sudah memberikan berbagai pilihan fitur yang dapat Anda gunakan, sehingga bisa menambah keren video-video Anda. Misalnya ada fitur penambahan judul ataupun efek, kemudian katalog music, hingga berbagai stok gambar. Untuk mendapatkan fitur ini dan menggunakannya, Anda bisa memilihnya di bagian top menu. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menambahkan berbagai elemen lainnya, misalnya adalah teks ke dalam video dan juga music. Agar dapat mulai melakukan pengeditan, Anda dapat mengunggah video yang akan Anda edit ke bagian yang sudah disediakan.

Dan setelah itu,  tambahkan saja filter, dan gunakan berbagai fitur yang disediakan. Anda dapat memberikan transisi, dan lain sebagainya. Aplikasi satu ini sangat recommended digunakan bagi Anda yang masih pemula, dan bisa beradaptasi telebih dahulu dengan fitur-fitur yang sangat sederhana. Aplikasi satu ini bisa Anda akses secara gratis dan juga berbayar. Untuk pemula, gunakan yang gratis saja dulu.

3. Wave

Aplikasi edit video berikutnya adalah Wave. Wave merupakan salah satu aplikasi yang sangat mudah digunakan. Anda bisa menggunakan apalikasi ini hanya dengan membuka browser, kemudian pilih berbagai sajian fiturnya yang menarik.  Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur segala hlnya dengan baik, seperti menentukan tingkat kecerahan video, memberikan transisi, memotong video klip, memasukkan teks ke video, dan lain sebagainya. Aplikasi Wave memberikan penawaran kepada Anda, yakni bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan juga versi berbayar. Dengan sistem pembayaran dengan 3 paket pilihan. Yakni paket Creator, paket pro, dan paket agency. Dimana, masing-masing dari paket tersebut memiliki harga yang berbeda-beda.

Dan untuk paket yang paling tinggi dibandrol dengan harga 49 USD perbulannya. Aplikasi ini memberikan banyak sekali stok gambar, ataupun fontage, dan sudah ada banyak template, Watermark, dan stiker, yang dapat Anda pilih untuk menambah keren hasil editannya. Hanya saja, aplikasi ini belum memungkinkan Anda untuk mendownload hasil editan Anda jika menggunakan versi yang gratis. Apalagi versi gratisnya hanya dapat Anda gunakan untuk membuat video dalam durasi yang sangat singkat, yakni hanya 15 detik saja.

4. Kapwing

Aplikasi edit video berikutnya adalah kapwing. Aplikasi satu ini memberikan berbagai pilihan fasilitas yang sangat menunjang proses editing video Anda. Di sini, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang sangat unggul jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Dan untuk mengedit video, Anda hanya perlu memasukkan file videonya saja, ataupun mem-paste url video. Jika Anda menggunakan aplikasi ini tanpa melakukan pendaftaran, maka hasil video Anda nantinya akan diberikan Watermark oleh pihak aplikasi. Maka, jika Anda tidak ingin adanya Watermark yang mengganggu hasil editan, Anda bisa mulai mengedit dengan sign in terlebih dahulu.

Baca juga:  Aplikasi PDF Terbaik yang Patut Anda Coba

Sayangnya, berbagai fasilitas yang diberikan oleh Kapwing tidak bisa Anda nikmati secara gratis, karena mereka menetapkan biaya 20 USB perbulannya. Dan di plikasi ini Anda sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas menarik, misalnya adalah video maker, video trimmer, video resize, audio, online name generator, Loop video, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga sangat memungkinkan Anda untuk melakukan kostum terhadap ukuran video. Anda bisa memilih rasio berapa saja dari yang sudah ditawarkan.

5. iMovie

Aplikasi keren satu ini merupakan aplikasi yang juga dapat digunakan oleh pengguna Mac. Aplikasi iMovie menjadi salah satu aplikasi pengedit video yang mempunyai rating terbaik loh. Dan saat ini, iMovie membantu Anda dalam membuat sebuah video yang sangat menarik untuk dinikmati oleh banyak orang. Bahkan, kita atau siapapun dapat mengedit video bak trailer film-film Hollywood. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat membuat sebuah video dengan berbagai gaya unik, yang kemudian dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang telah disediakan.

6. Vegas Pro

Aplikasi terakhir adalah Vegas Pro. Aplikasi ini diperuntukkan bagi yang sudah professional. Ada berbagai fitur menarik yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini merupakan aplikasi milik Sony yang kemudian diambil alih oleh pihak lain. Tawaran fitur-fiturnya yang menarik menjadikan Vegas Pro menjadi aplikasi yang sangat disukai banyak orang. Bahkan, para industri di dunia perindustrian film juga ada yang menggunakan aplikasi edit video satu ini. Hal ini karena Vegas Pro dapat membuat waktu pengeditan jauh lebih efisien dari biasanya.

Demikian aplikasi edit video yang dapat Anda coba. Untuk newbie, gunakan yang gratis dulu ya. Jika sudah mulai mahir, baru bisa menggunakan aplikasi yang tingkat kesulitannya bertambah. Semoga bermanfaat.

banner 160x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *