Gradasi Warna yg Bagus

  • Bagikan
Gradasi Warna yg Bagus
Gradasi Warna yg Bagus. Sumber Gambar: Google.com

Gradasi warna yg bagus dan cara mencari kombinasi warna yang tepat. Siapapun yang pernah bingung mencari kombinasi warna yang bagus. Baik itu untuk kebutuhan khusus seperti ilustrasi, desain grafis dan desain website, atau untuk sesuatu yang lebih umum seperti warna cat rumah. Untungnya, sudah ada website yang bisa membantu kita menemukan kombinasi warna yang keren.

Gradasi warna yg bagus

Mengapa situs web? Kenapa bukan aplikasi? Um, meskipun ada aplikasi untuk tujuan ini, saya pikir menjelajahi halaman web di komputer lebih nyaman daripada membandingkan kombinasi warna.

Berdasarkan pengalaman, kami tidak akan membandingkan satu atau dua saja. Lagi pula, apa yang ada di situs web ini sebenarnya bisa disebut aplikasi web.

Web untuk mencari gradasi warna yg bagus

1. COLORlovers

Website ini mungkin adalah website yang paling populer dalam hal warna. Didukung oleh komunitas yang aktif, COLORlovers memiliki jutaan kombinasi warna yang keren. Selain itu, COLORlovers menyediakan kombinasi warna dengan pola, bentuk, dll.

Mencari kombinasi warna, kita dapat meneliti baik berdasarkan beberapa topik seperti fashion, web, cetak atau lainnya. Kita juga bisa mencari palet warna foto dengan aplikasi web PHOTOCOPA dari COLORlovers.

Saat kita menemukan palet warna yang kita suka, kita bisa melihat masing-masing kode warna yang ada. Ini akan berguna jika Anda menggunakan program pengolah gambar. Selain itu, Anda bisa mendapatkannya dalam format gambar, baik untuk desktop, iPhone atau gambar dengan beberapa ukuran resolusi lainnya.

2. Adobe Color CC

Adobe adalah nama yang berada di garis depan dunia desain. Maka tidak heran jika Adobe menyediakan alat pendeteksi warna. Sebelum menjadi Adobe Color CC, layanan ini dikenal dengan nama Adobe Kuler.

Seperti COLORlovers, koleksi palet warna di Adobe Color CC sangat banyak. Kita dapat mencari atau menelusuri berbagai kombinasi warna berdasarkan beberapa kategori, yaitu: popularitas, umum digunakan, dll. Selain itu, kita dapat meminta warna dari foto.

Di Adobe Color CC, kita bisa melihat informasi warna lebih detail. Kita bahkan bisa mengeditnya jika ingin mencoba variasi warna lain. Nah, dengan kemampuan editing ini, kita bisa membuat kombinasi warna sendiri. Hal yang baik adalah bahwa ada panduan untuk teori warna – seperti analog, monokrom, warna komplementer, dan sebagainya. – yang akan memudahkan proses pembuatan palet warna.

3. Coolors

Seperti yang lainnya, Coolors juga memiliki banyak koleksi kombinasi warna. Selain mencari dari berbagai koleksi, kita bisa mengembangkan kombinasi warna sendiri dan mencari warna dari gambar atau foto.

Sebagai nilai tambah, Coolors memiliki alat untuk melihat bagaimana kombinasi warna yang kita pilih dilihat oleh mereka yang buta warna. Alat pencari warna ini juga tersedia sebagai aplikasi iOS dan ekstensi Chrome. Jadi ya, itu keren.

4. Color Hunt

Color Hunt mungkin yang paling sederhana daripada ketiga website di atas. Situs web ini benar-benar kumpulan kombinasi warna yang berbeda, dan Anda dapat membuat palet warna Anda sendiri.

Sayangnya, fungsi menciptakan kombinasi warna tidak selengkap yang lainnya. Selain itu juga tidak ada fungsi untuk mencari kombinasi warna dari foto atau gambar. Namun jika Anda hanya ingin mencari kombinasi warna yang keren, Color Hunt sudah cukup.

5. Colormind

Yang menarik dari situs ini adalah Colormind mengatakan bahwa pencarian warna bisa Anda lakukan dengan bantuan kecerdasan buatan. Entah benar atau tidak. Karena pada saat ini, semua orang tampaknya mencoba menciptakan kecerdasan buatan.

Di situs ini kita bisa memilih kombinasi warna secara acak, mengunci salah satu warna sebagai patokan dan mencari kombinasi atau mencari warna dari foto. Mencampur warna akan membuat Colormind. Kami hanya menikmati hasilnya.

Tentang cara menemukan warna dalam foto, maka Colormind mengatakan pencarian berdasarkan pada kombinasi warna yang cocok, bukan warna dominan foto. Hmm, juga menarik.

Meski cukup sederhana, Colormind cukup memberi Anda ruang untuk bereksperimen membuat kombinasi warna. Sayangnya, informasi warna yang ada hanya berupa kode heksadesimal.

6. Colllor

Website ini sedikit berbeda dari yang lain. Warna sepertinya lebih fokus pada gradasi warna. Di web ini kita memilih warna dasar dan kita akan mendapatkan beberapa variasi gradasi warna tersebut. Menariknya, Colllor memetakan setiap warna dalam gradasinya.

7. Coolhue

Coolhue adalah situs web yang berisi campuran warna gradien yang mirip dengan Colllor. Namun dari segi penggunaannya, coolhue lebih praktis dan simpel. Coolhue hanya menampilkan opsi warna gradien.

Di sini Anda dapat melihat garis kartu untuk mencampur warna dengan gradien. Anda dapat melihat kode heksadesimal dari gradien, menyalin kode CSS, atau mengunduh file. Karena coolhue adalah situs web warna kuratorial, Anda tidak dapat membuat perpaduan warna gradien sendiri.

8. Pigment

Pigment adalah situs web untuk menemukan kombinasi warna yang unik. Di situs web ini Anda dapat menemukan kombinasi berbeda dari dua warna berbeda. Apa yang membedakan situs web ini dari yang lain adalah Anda dapat mengatur status semua warna sekaligus. Yakni, tingkat kejenuhan (pigment) dan kecerahan (lightening).

Jika melihat detail satu kombinasi warna, akan terlihat dua variasi dari kedua warna tersebut. Masing-masing dengan satu warna di tengah dan satu lagi di latar belakang (berubah tempat). Anda juga dapat melihat informasi warna, dan heksadesimal, RGB dan Pantone.

Bonus:

Selain berbagai website di atas yang bisa Anda gunakan, maka ada 1 situs yang unik. Anda bisa melihat gradasi / kombinasi warna karya seni hasil karya seniman yang sangat terkenal.

Cara melihat gradasi warna yg bagus karya seniman terkenal

1. Color Lisa

Color Lisa adalah situs web untuk menemukan kombinasi warna yang unik. Di sini Anda dapat menemukan kombinasi warna yang seniman terkenal gunakan. Misalnya: Leonardo da Vinci, Salvador Dali, Jean-Michel Basquiat, Andy Warhol, dll.

Klik pada nama artis dan Anda akan melihat warna karya seninya. Informasi warna dalam Color Lisa adalah heksadesimal. Jika Anda menemukan seseorang yang Anda sukai, cukup salin dan tempel. Namun, jika Anda mengklik ikon mata pada judul karya seni tersebut, Anda akan dibawa ke museum (situs web) tempat karya tersebut berada.

Kesimpulan gradasi warna yg bagus

Nah, itulah beberapa website yang menyediakan tools untuk memilih kombinasi warna. Beberapa memiliki karakteristik yang sama, beberapa sedikit berbeda. Oleh karena itu, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda mencari warna cat rumah, kode heksadesimal mungkin tidak terlalu berguna. Jika ada salah satu website di atas yang memiliki fungsi download warna sebagai gambar, gunakan saja. Bagaimanapun, itu adalah alat untuk membuat hidup lebih mudah. Bukan begitu?

  • Bagikan