Cara Mengambil Story IG
Cara Mengambil Story IG. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mengambil Story IG

Cara mengambil Story IG atau Snapgram yang mudah. Jika Anda pernah menjadi pengguna Instagram aktif, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Insta story, bukan? Ya, Instagram Story atau yang sering disingkat Instastory adalah salah satu fitur Instagram yang sangat populer, terutama di kalangan anak muda, bahkan para selebriti pun menggunakan fitur Instastory.

Cara mengambil Story IG

Secara default, cerita Instagram hanya dapat menyimpan cerita selama 24 jam. Namun, tahukah Anda bahwa Instagram Stories bisa menyimpan story lebih dari 24 jam? Tak hanya itu, fitur Instastory ini pun berkembang dengan hadirnya fitur untuk menyimpan Stories.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan tutorial menyimpan Stories di Instagram. Anda harus tahu dulu bahwa Instagram Story dan Snapgram adalah sama. Istilah Snapgram tercipta karena fitur Instagram Story pengguna anggap mirip dengan Snapchat. Jadi, tidak ada yang perlu bingung dengan kedua istilah ini. Namun, di sini kita akan menggunakan kata Instagram Story alih-alih Snapgram untuk menghindari kebingungan.

Cara mengubah pengaturan Instastory

Sebelum masuk ke fase cara mengambil Story IG, kita harus memastikan settingan Instastory sudah benar. Arti “benar” di sini adalah Anda telah membebaskan diri Anda untuk menyimpan Stories, atau menyimpannya di galeri ponsel atau arsip Instagram Anda.

Jika Anda belum mengaturnya atau tidak tahu cara mengubah pengaturan Instastory, berikut adalah tutorial termudah untuk mengatur Instastory:

  • Masuk ke akun Instagram Anda.
  • Kemudian, buka akun Instagram Anda dan klik ikon + di sudut kanan atas.
  • Setelah menu Create New muncul, klik Story.
  • Di layar baru yang muncul, klik ikon pengaturan di kiri atas.
  • Klik Story.
  • Kemudian aktifkan opsi arsip Simpan di Galeri dan Simpan Cerita.
  • Setelah selesai, klik Selesai di sudut kanan atas.

Cara mengambil Story IG secara langsung

Anda sekarang telah menyiapkan Instastory sehingga Anda dapat menyimpan Stories. Nah, cara pertama untuk menyimpan story adalah dengan menggunakan fitur Save yang Instagram sediakan. Ya, Instagram telah mengembangkan aplikasi media sosialnya sendiri dengan berbagai fitur yang penggunanya perlukan.

Selain menambahkan fitur Instastory, Instagram juga menyediakan fitur untuk menyimpan Stories langsung dari Instastory yang Anda perbarui. Untuk menyimpannya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Instagram Anda.
  2. Kemudian, kamu bisa langsung klik fitur Instastory di akun Instagram kamu.
  3. Setelah itu, Anda akan secara otomatis masuk ke Instastory Anda. Bahkan, Instastory akan menampilkan semua Stories yang Anda masukkan di Instastory.
  4. Anda kemudian dapat langsung memilih cerita mana yang ingin Anda simpan.
  5. Selanjutnya bisa langsung klik More di pojok kanan bawah.
  6. Jika Anda mengklik More maka akan muncul beberapa pilihan seperti Delete, Share as Post, dan salah satunya adalah Save Photo. Nah, klik Save Photo. Cerita akan otomatis tersimpan di galeri ponsel Anda.

Namun perlu Anda ketahui bahwa cara ini hanya bisa menyimpan story yang ada di Instastory pada akun Instagram pribadi. Jadi, Anda tidak dapat menyimpan cerita orang lain menggunakan metode ini.

Cara mengambil Story IG di arsip Instagram

Nah, berikut tutorial cara menyimpan Stories ke arsip Instagram. Ya, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, Instagram memiliki fitur arsip untuk menyimpan semua Stories di Instastory pengguna Instagram.

Arsip itu sendiri tujuannya untuk pengguna Instagram yang mungkin ingin memperbarui cerita yang sama di masa mendatang. Jika Anda adalah pengguna Instagram yang aktif menggunakan Instastory, maka fitur pengarsipan ini sangat berguna untuk menyimpan setiap story Anda. Nah, berikut caranya:

  • Masuk ke akun Instagram yang Anda miliki.
  • Kemudian, Anda dapat langsung masuk ke akun Instagram Anda dan mengklik ikon tiga bilah di sudut kanan atas.
  • Klik Arsip.

Setelah itu, Instagram akan menampilkan semua Stories yang telah Anda perbarui di Instastory Anda dan semua Stories Anda tersimpan di arsip Instagram.

Jadi, di sini Anda tidak perlu repot untuk mengklik Save atau menyimpannya secara manual. Karena, pada awalnya, Anda setuju untuk menyimpan semua Stories di arsip Instagram. Sangat mudah bukan?

Nah, jika cerita yang Anda perbarui tidak ada di Instastory, maka Anda dapat mengembalikannya ke arsip. Anda kemudian dapat menyimpannya di galeri HP dan dapat Anda perbarui kembali di Instastory. Jadi jangan khawatir cerita Anda akan terhapus secara permanen!

Bagaimana cara menyimpan cerita orang lain

Cara mengambil Story IG milik orang lain.

Memang Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan story orang lain. Namun, Anda dapat mengikuti tips dan trik tentang cara menyimpan cerita orang lain menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ya, Anda memerlukan aplikasi tambahan untuk menyimpan cerita orang lain. Nah, berikut ini kami akan merekomendasikan dua aplikasi untuk menyimpan story orang lain di Instagram.

Sebelum Anda melakukannya, Anda harus ingat bahwa aplikasi ini tidak terkait dengan Instagram. Selain itu, sesuai prosedur hak cipta pengguna Instagram, Anda harus mendapatkan izin dari pemilik postingan Instagram jika ingin memposting ulang. Oleh karena itu, periksa terlebih dahulu apakah Anda memiliki izin sebelum mengunduh atau menyimpan konten dari akun Instagram orang lain.

  1. Story Saver for Instagram Video Downloader Instore

Story Saver for Instagram Instore tidak hanya dapat pengguna gunakan untuk menyimpan Stories di Instagram, tetapi juga untuk mengambil foto dan video di Instagram. Aplikasi ini juga memiliki fitur generator hashtag, generator caption, pembuat kolase hingga pengunduh DP.

  1. Story Saver for Instagram – Story Assistant

Tidak jauh berbeda dengan Story Saver for Instagram di atas, aplikasi dengan pengunduh lebih dari 5 juta kali ini juga memiliki fungsi dan cara pengoperasian yang sama. Di sini, Anda hanya perlu login atau masuk ke akun Instagram Anda.

Kemudian pilih akun teman yang ingin Anda simpan ceritanya. Setelah itu, pilih video atau cerita foto yang ingin Anda simpan. Kemudian klik Simpan untuk menyimpan cerita orang lain. Apakah Anda tertarik menggunakan Story Saver for Instagram – Story Assistant?

Cara menggunakan Highlight Story

Belum lama ini, Instagram mengembangkan aplikasinya dengan memperkenalkan fitur Highlight Story. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan cerita untuk waktu yang lama dan lebih dari 24 jam.

Stories yang tersimpan di Highlight Stories tetap bisa terlihat oleh pengguna Instagram lainnya. Sederhananya, cerita yang tersimpan di Highlight Story tidak akan masuk ke galeri ponsel Anda, oke? Konsep Highlight Story seperti membuat folder Stories. Nah, berikut ini cara menggunakan highlight story:

  1. Masuk ke akun Instagram pribadi Anda.
  2. Kemudian, kamu bisa langsung klik dan login ke Instastory di akun Instagram kamu. Kemudian klik “Highlight” di bagian bawah.
  3. Secara otomatis akan muncul di mana Anda perlu memberi nama Highlight untuk Snapgram. Beri nama, lalu klik Add setelah selesai.
  4. Anda sekarang telah selesai membuat Highlight Story dan Anda dapat melihatnya di akun Instagram Anda.

Jadi, itulah cara mengambil Story IG. Dengan cara ini maka Anda dapat dengan mudah menyimpan Stories atau Snapgram di Instagram. Sekali lagi, Anda tidak boleh sembarangan memublikasikan ulang konten orang lain di Instagram karena memiliki hak cipta. Ada baiknya untuk meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik postingan Instagram sebelum menyimpan atau bahkan memposting ulang kontennya.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …