Cara Repost Postingan di IG
Cara Repost Postingan di IG. Sumber Gambar: Google.com

Cara Repost Postingan di IG

Cara repost postingan di IG atau cara memposting ulang Instagram di Feed dan Story termudah. Sebenarnya, cara republish Instagram (IG) sangat mudah lho! Bahkan, Anda juga bisa melakukannya untuk sharing Feed atau InstaStory tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Cara repost postingan di IG

Berbicara tentang Instagram, memang platform media sosial ini adalah salah satu yang paling populer dan favorit segala usia. Fitur yang melimpah tentu saja menjadi alasannya.

Meski demikian, sayangnya untuk hal sepele seperti repost postingan di Instagram, platform media sosial ini masih belum menyediakan fitur tersebut.

Alhasil, mengunduh postingan IG seseorang lalu memublikasikan ulang di akun pribadi menjadi pilihan sebagian orang. Jangan khawatir, kami punya tips cara repost postingan IG sebagai feed atau story.

Cara repost postingan di IG menggunakan aplikasi

Melihat postingan seseorang yang cukup menarik membuat kita ingin membagikannya kembali di timeline kita. Namun, ketika Anda memublikasikan ulang menggunakan tangkapan layar, tentu terlihat rusak dan kurang menarik.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan aplikasi repost IG seperti InstaRepost sebagai solusinya. Langkah-langkah repost menggunakan aplikasi InstaRespost adalah sebagai berikut.

  • Unduh aplikasi InstaRespost dari Google Play Store dan App Store.
  • Buka aplikasi Instagram, lalu pilih lagi postingan yang ingin Anda posting.
  • Kemudian klik pada tiga titik dan salin URL atau salin tautannya.
  • Buka kembali aplikasi InstaRepost. Postingan yang ingin Anda publikasikan ulang akan muncul.
  • Edit gambar dan keterangan sesuai keinginan.
  • Selesai, lalu klik terbitkan ulang. Anda akan diberikan opsi untuk memposting ulang di feed atau story.

Instagram Stories bisa kita katakan sebagai salah satu fitur yang kini semakin berkembang dan menarik. Mulai dari hadirnya filter IG yang estetis, hingga beragam jenis mode Story yang bisa Anda pilih.

IG Stories biasanya sangat menarik, jadi apakah Anda pernah tertarik untuk mempostingnya kembali di Story IG Anda sendiri? Atau mau repost Story yang di tag teman?

Untuk melakukan ini, maka caranya cukup sederhana. Nah, jadi buat Anda yang ingin tahu cara repost IG story yang di tag teman, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama temukan dan buka DM yang memberi tahu Anda bahwa akun IG Anda ditandai di Story seseorang.
  • Kemudian ketuk tombol Add to Your Story.
  • Ketuk Kirim ke dan pilih opsi “Your Story”.

Sementara itu bagi Anda yang ingin republish IG story seseorang namun akun Anda tidak tercantum di postingan, sayangnya hal tersebut tidak bisa Anda lakukan.

Namun, sebagai alternatif, Anda dapat mencoba mengambil screenshot postingan di InstaStory dan kemudian mempostingnya di IG Story Anda.

Aplikasi posting ulang di IG lainnya

Selain IG Stories, postingan Instagram juga menjadi opsi lain yang bisa Anda repost untuk Anda bagikan kepada pengikut Anda.

Sayangnya, aplikasi Instagram masih belum menyediakan fitur khusus untuk cara repost postingan di IG tersebut. Alhasil, Anda harus menggunakan aplikasi repost IG tambahan.

Salah satunya yang cukup populer dan banyak Anda gunakan adalah Repost for Instagram. Anda dapat merujuk ke langkah-langkah berikut tentang cara menggunakannya:

Unduh aplikasi Repost for Instagram di ponsel Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengunduh Repost untuk Instagram dahulu.

  • Klik pada ikon Instagram.
  • Temukan postingan feed IG yang ingin Anda posting lagi.
  • Ketuk ikon tiga titik, pilih opsi “‘Share to …”.
  • Pilih aplikasi Repost for Instagram.
  • Buka aplikasi Repost for Instagram, tap postingan IG yang Anda pilih.
  • Sesuaikan posisi dengan posisi hingga foto menunjukkan gaya nama akun Feed. Pilih ikon dari menu Repost.
  • Pilih opsi Bagikan ke Feed.
  • Pangkas atau berikan filter foto jika perlu, kemudian klik ikon centang untuk mulai memposting kembali ke feed IG.

Tips:

Tap dan tahan kolom caption, lalu pilih opsi “Tempel” jika ingin menyalin judul asli postingan.

Sebenarnya ada alternatif lain jika ingin repost Instagram dan postingannya tanpa aplikasi dan tentunya lebih praktis.

Caranya ambil screenshot lalu publish hasilnya ke feed IG seperti biasa. Namun, tentu saja hasilnya tidak begitu bagus dan rapi saat menggunakan aplikasi tambahan, ya.

Jika Anda sedang berjuang untuk menjadi terkenal dan ingin merapikan feed IG Anda, tentu cara ini bukan pilihan terbaik bukan?

Cara repost postingan IG di InstaStory

Algoritma Instagram yang sering berubah kini membuat platform media sosial ini tidak lagi berfungsi untuk menampilkan postingan secara kronologis.

Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini banyak pengguna yang membagikan postingan IG baru mereka di IG Stories untuk menarik perhatian para pengikutnya.

Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Yuk, simak langkah-langkah reposting IG di bawah ini agar Anda bisa melihat banyak postingan Anda di Instagram!

  • Pilih postingan IG yang ingin Anda posting ulang di InstaStory.
  • Ketuk ikon Bagikan, pilih Tambahkan pos ke Story Anda.
  • Edit IG Stories sesuai kebutuhan Anda.
  • Ketuk tombol Kirim ke, pilih opsi Story Anda.
  • Tidak hanya mudah untuk memposting ulang postingan Instagram di Stories tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Oh ya, selain memposting foto, Anda juga bisa mencoba memposting video di Stories Instagram menggunakan langkah-langkah di atas, lho!

Kata terakhir

Nah itulah tadi kumpulan cara mudah memposting ulang story di instagram, feed, repost feed di instastory. Bahkan, Anda dapat melakukannya tanpa menginstal aplikasi tambahan.

Namun, perlu Anda ingat bahwa jika Anda ingin memposting ulang Instagram seseorang, maka ada baiknya untuk meminta izin atau menyertakan Feed repost Anda agar tidak menyinggung perasaan mereka.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …