Cara Masukin Kode Voucher Indosat
Cara Masukin Kode Voucher Indosat. Sumber Gambar: Google.com

Cara Masukin Kode Voucher Indosat

4 Cara masukin kode voucher Indosat yang mudah dengan dial, kode qr, aplikasi, dll. Dari sekian banyak cara pengisian pulsa dan kuota online, cara voucher masih yang paling banyak peminat. Hal ini karena penggunaan voucher terkesan fleksibel dan mudah Anda lakukan. Berkaitan dengan hal tersebut, kali ini kita akan membahas bagaimana cara memasukkan voucher di Indosat.

Cara masukin kode voucher Indosat

Seperti banyak jenis operator seluler lainnya, Indosat juga menyediakan metode pengisian kuota menggunakan voucher. Nah, bagaimana cara memasukkan voucher di Indosat, simak saja informasinya di bawah ini.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kebutuhan akan internet tidak bisa kita hindari. Ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk mengisi kuota online kartu indosat yaitu membeli pulsa dan menggunakan voucher.

Jika Anda adalah pengguna Indosat Ooredoo yang sebenarnya, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan cara pembayaran dengan bantuan voucher. Sejauh ini, cara ini masih menjadi yang utama bagi pengguna Indosat Ooredoo.

Dengan melakukan isi ulang menggunakan voucher, pengguna tidak perlu repot membeli pulsa terlebih dahulu untuk Anda tukarkan dengan paket internet. Selain itu, ketika kuota dan pulsa Anda habis sekaligus, Anda bisa mengandalkan cara ini.

Dengan voucher ini Anda dapat mengaktifkan paket internet Anda kapan saja dan di mana saja. Tidak hanya itu, dengan bantuan voucher ini Anda bisa menambah masa aktif kartu yang Anda gunakan. Menariknya, Anda tidak akan terkena biaya sama sekali untuk pengisian kuota dengan voucher.

Cara masukin kode voucher Indosat yang benar 2022

Untuk isi ulang kuota internet Indosat dengan voucher caranya sangat mudah. Anda hanya perlu membeli salah satu jenis voucher Indosat yang Anda inginkan di tempat penjualan atau konter seluler, kemudian melakukan salah satu hal berikut.

  1. Dengan menu panggilan atau Dial Up

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan menu panggilan atau dial di ponsel Anda. Setiap operator seluler tentunya memiliki kode dial-up tersendiri terkait cara memasukkan kode voucher tersebut. Untuk operator Indosat, langkah berikut bisa dicoba.

  • Langkah 1, silahkan gosok bagian kode voucher secara perlahan hingga terlihat 14 digit kode voucher.
  • Kemudian buka menu panggilan atau dial di ponsel Anda.
  • Setelah itu, masukkan saja kode voucher dengan memasukkan *556*14 digit kode voucher#.
  • Pastikan Anda telah memasukkan kode panggilan dengan benar dan tekan tombol OK atau lakukan panggilan.

Nah, tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi SMS yang menyatakan apakah kuota internet sudah berhasil masuk dan paket sudah aktif.

  1. Dengan aplikasi MyIM3

MyIM3 adalah aplikasi resmi besutan Indosat Ooredoo. Aplikasi ini berisi berbagai layanan penawaran dari Indosat. Tentu saja, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memasukkan voucher dengan cara berikut.

  • Jika Anda belum memiliki aplikasi MyIM3, unduh dan instal terlebih dahulu dari Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian daftar sampai berhasil dan periksa apakah nomor yang Anda gunakan sudah login ke aplikasi MyIM3.
  • Jika sudah, tekan saja menu ISI ULANG yang ada di menu utama aplikasi.
  • Jika sudah, tekan saja menu ISI ULANG yang ada di menu utama aplikasi.
  • Pada menu tersebut, Anda dapat memasukkan nomor Indosat yang sedang Anda gunakan. Anda juga bisa melakukan proses scan nomor secara otomatis melalui kontak.
  • Setelah itu tap tombol SCAN / ENTER VOUCHER.
  • Sekarang, gosok dulu voucher Indosat yang Anda beli sampai Anda melihat kode voucher 14 digit.
  • Lanjutkan memasukkan 14 digit kode voucher Indosat ke kolom kosong yang tersedia di aplikasi MyIM3.
  • Pastikan Anda telah memasukkan dan memasukkan kode voucher 14 digit dengan benar dan ketuk tombol LANJUTKAN.

Sekarang, tunggu saja sampai Indosat Ooredoo mengirimkan SMS notifikasi bahwa proses pengisian kuota telah berhasil sukses.

  1. Dengan kode QR

Di era serba canggih ini, penggunaan kode QR sepertinya bukan hal baru. Terbukti dengan banyaknya cara yang bisa Anda gunakan dengan QR code, salah satunya isi ulang voucher Indosat dengan cara berikut ini.

  • Langkah pertama buka aplikasi MyIM3 yang sudah terinstall di handphone Anda.
  • Jangan lupa untuk memastikan bahwa nomor Indosat yang login di aplikasi adalah nomor Indosat Anda.
  • Setelah itu tap menu ISI ULANG yang ada di menu utama aplikasi.
  • Anda kemudian dapat mengisi bagian yang kosong dengan nomor Indosat yang akan diisi ulang dengan voucher.
  • Lanjutkan menyentuh opsi SCAN / ENTER VOUCHER.
  • Lanjutkan menyentuh opsi PINDAI MASUKKAN VOUCHER.
  • Kemudian, pada halaman kode voucher, Anda dapat mengetuk ikon Pindai kode QR.
  • Kemudian gosok voucher Indosat yang Anda beli hingga muncul kode voucher 14 digit.
  • Sekarang arahkan kamera ke ponsel Anda ke kode voucher 14 digit yang dihapus.
  • Tunggu beberapa saat, proses scan kode voucher akan Anda lakukan secara otomatis.
  • Jika proses scan kode voucher selesai, tap tombol LANJUTKAN.
  • Terakhir, tunggu saja sampai Indosat mengirimkan SMS notifikasi berupa isi ulang voucher Anda.

Keuntungan cara masukin kode voucher Indosat

Banyaknya pengguna Indosat yang memilih isi ulang voucher dengan voucher tentu bukan tanpa alasan. Namun hal ini bisa terjadi karena voucher paket internet Indosat akan memberikan beberapa keuntungan bagi penggunanya, sebagai berikut.

  1. Tonton film di Iflix secara gratis

Apakah Anda memiliki hobi streaming film dan drama? Jika iya, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Iflix bukan? Sekarang, dengan menggunakan voucher data Indosat ini Anda dapat menonton film dan memutar film di Iflix secara gratis sepuasnya.

  1. Dapat menggunakan kuota setelah habis masa berlakunya

Banyak pengguna yang tidak menghabiskan kuota internet terlalu banyak dan akibatnya kuota akan terlewat ketika masa berlakunya habis. Untungnya Indosat telah menyediakan fitur Data Rollover yang akan membuat sisa kuota di paket sebelumnya aktif kembali di paket berikutnya.

  1. Memiliki 45 jaringan yang lebih stabil

Indosat Ooredoo merupakan provider yang telah memperluas jaringannya ke seluruh Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika akses internet yang mereka sediakan terasa lebih hemat dan juga efektif. Anda tidak perlu takut dengan jaringan yang lambat dan tidak stabil.

Mungkin hanya ini cara masuk voucher indosat dan juga beberapa informasi voucher indosat lainnya yang bisa kami jelaskan kali ini. Jika kita bandingkan kebanyakan operator lain, harga voucher di Indosat ini memang lebih murah. Namun, kualitas jaringan di Indonesia cukup baik.

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …