Ide Nama Minuman Kekinian

  • Bagikan
Ide Nama Minuman Kekinian
Ide Nama Minuman Kekinian. Sumber Gambar: Google.com

Ide nama minuman kekinian apa saja. Salah satu jenis usaha yang saat ini berkembang sebagai usaha jamur adalah usaha minuman modern. Nah, karen aitulah, maka Anda dapat menemukan berbagai kedai minuman dengan nama bisnis untuk minuman yang berbeda di mana-mana.

Ide nama minuman kekinian

Memilih nama bisnis minuman ternyata merupakan salah satu poin penting yang perlu dipikirkan pemilik bisnis sejak awal. Selain itu, saat ini banyak Anda jumpai warung-warung dengan minuman yang menjual jenis minuman yang sama.

Tips memilih ide nama minuman kekinian

Nama usaha minuman ibarat nama bagi orang, yaitu sebuah identitas yang akan membedakan satu orang dengan orang lainnya. Oleh karena itu, penentuan nama harus Anda lakukan dengan hati-hati.

1. Nama harus mudah kita ingat

Salah satu poin penting ketika memilih nama untuk bisnis, bisnis apa pun, termasuk nama bisnis minuman, harus singkat dan juga mudah kita ingat.

Jadi, Anda harus memastikan bahwa nama pendek tersebut mudah kita ingat oleh bahasa masyarakatnya. Namun, nama tersebut harus cukup unik untuk terpatri kuat di benak orang.

Jika nama bisnis makanan mudah kita ingat dan kita hafal, maka pelanggan Anda akan lebih mudah mengingat bisnis tersebut. Ini adalah indikator yang sangat baik dari kesadaran merek.

2. Menambahkan kata sifat dan kata kerja tambahan

Salah satu cara untuk memberikan bisnis minuman Anda nuansa yang unik dan istimewa ternyata adalah dengan memasukkan kata kerja atau kata sifat.

Kata kerja atau kata sifat akan membuat nama produk yang Anda jual terdengar lebih menarik dan membedakan dari produk sejenis lainnya.

Kata sifat atau verba yang biasa kita sisipkan antara lain Es Jus Ceria, Es Maniak Manis, Es Durian Meleleh, Es Boba Heboh, juga Thai Tea Nagih dan sebagainya.

3. Penggunaan istilah dalam bahasa asing

Penggunaan bahasa asing dalam nama usaha untuk minuman dapat meningkatkan tingkat keunikan produk.

Namun, tentu saja, Anda harus memastikan bahwa istilah bahasa asing yang Anda pilih tidak sulit untuk kita ingat oleh masyarakat umum.

Keuntungan lain dari penggunaan istilah bahasa asing atas nama bisnis minuman adalah akan meninggalkan kesan yang lebih menarik dan unik di mata pelanggan.

Selain itu, nama dengan istilah dalam bahasa asing akan membuat produk terdengar lebih elegan. Misalnya, Anda bisa menggunakan kata Best Thai tea, sweet and fresh iced tea, dan lain-lain.

4. Masukkan nama produk Andalan

Tips selanjutnya untuk membuat nama bisnis minuman adalah dengan memasukkan nama produk utama pada merek minuman.

Nama produk utama yang disisipkan pada merek minuman akan memudahkan konsumen untuk mengetahui produk mana yang Anda jual oleh usaha minuman tersebut.

Cara ini menjadi dasar pemasaran produk kuliner, termasuk makanan dan minuman. Dengan mencantumkan jenis produk yang Anda jual, konsumen baru akan lebih mudah mengidentifikasi bisnis Anda.

Misalnya, untuk produk minuman Thai tea, Anda bisa menambahkan kata Thai tea pada merek minuman yang Anda jual.

5. Nama harus berbeda

Poin selanjutnya yang harus Anda pastikan sebelum memulai bisnis minuman adalah nama produk harus berbeda yaitu nama produk tidak Anda gunakan oleh produk lain.

Nama usaha minuman tidak boleh menggunakan nama yang sebelumnya Anda gunakan oleh pesaing usaha sejenis atau merek produk usaha di daerah lain.

Menggunakan nama merek yang sama dapat menyebabkan Anda dituntut, yaitu pelanggaran paten merek dagang jika pemilik merek dagang telah mendaftarkan hak cipta merek dagang.

Untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan, maka cari tahu dulu nama merek dagang yang Anda gunakan di pasar. Pencarian dapat Anda lakukan melalui mesin pencari.

6. Tambahkan nama tempat

Tip lain yang dapat Anda gunakan saat membuat nama bisnis minuman adalah dengan menambahkan nama tempat ke minuman.

Menambahkan nama tempat akan memberikan merek minuman karakter yang dapat dikenali karena orang akan langsung mengira minuman tersebut berasal dari tempat yang ditentukan.

Misalnya Anda menambahkan nama tempat minuman dengan jus Bali segar, teh dengan solo box, kopi Aceh, kopi Bengkulu dan sebagainya.

Penambahan nama tempat membuat minuman ini semakin dikenal karena orang langsung mengira minuman tersebut menggunakan racikan khas daerah yang berbeda dengan daerah lain.

Rekomendasi ide nama minuman kekinian

Bagi Anda yang sedang mencari nama bisnis di bidang minuman namun belum menemukan ide yang tepat.

Nah, berikut ini rekomendasi nama bisnis minuman yang unik, hoki dan modern yang tentunya tidak terpakai.

Sehingga bisa Anda gunakan sesuai dengan brand name usaha minuman anda, dan nama-namanya adalah sebagai berikut.

Ide nama minuman kekinian untuk jus perasan dingin

Salah satu bisnis minuman yang saat ini sangat populer adalah minuman dengan cold press juice. Jus perasan dingin ternyata  lebih disukai karena diyakini lebih sehat daripada jus yang dicampur.

Cold-pressed juice sendiri dibuat dengan bantuan juicer, sehingga lebih efektif dalam mengekstrak buah dan sayuran. Berikut beberapa inspirasi nama bisnis minuman cold press:

Good Life with Juice

Juice-ku

101 Juice

123 Juice

Mama Juice

Mr Juzz

Juice Sehati

Bee Bee Juice

Good Health with Juice

Juice 21

True Juice

The Best Juice

Healthy Juice

Your Trusted Juice

Jus Satu-Satunya

Juice Kenta, kata kenta dari bahasa Jepang yang artinya badan yang sehat dan juga kuat

Om Juice

Just Juice

Aminah Juice, kata aminah dari bahasa Arab artinya seseorang yang ahli dalam pengobatan

Juice Kenzo, kata kenzo dari bahasa Jepang yang artinya sehat dan juga kuat

Juice Muafa, kata muaffa dari bahasa Arab maknanya sehat dan selamat

Richie Juice

Juice Sade, jadi kata sade dalam bahasa Jawa bermakna menjual sementara bahasa Portugis bermakna sehat

Milky Juice

JuSu yang artinya Jus Susu, jika minuman utama yang Anda jual adalah jus yang dicampur dengan susu, maka bisa menggunakan nama ini

JuJu yang artinya jus keju. Jika minuman favorit Anda adalah jus perasan dingin yang dicampur dengan keju, maka nama ini bisa diambil

JuHat, singkatan dari jus sehat

Meniru jus, kata Mimic dari bahasa Jawa yang artinya minum

Ide nama minuman kekinian untuk Thai Tea

Siapa yang tidak tahu minuman teh Thailand? Minuman khas Thailand ini terbuat dari campuran teh hitam dan juga susu kental manis atau susu cair. Perpaduan ketiganya menghasilkan aroma dan rasa yang khas.

Bisnis minuman Thai tea juga termasuk cukup menggiurkan karena digemari oleh berbagai kalangan. Jadi, berikut beberapa contoh nama bisnis minuman yang bisa Anda gunakan:

Arsa Thai Tea, kata Arsa berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti kegembiraan

Fun Thai Tea

Tiga Thai Tea, kata tiga diambil untuk menggambarkan tiga bahan utama pembuatan Thai Tea

Q Thai Tea

Thai Tea-Mu

Thai Tea Segere, kata segere dari bahasa Jawa yang artinya “segarnya”

The Real Thai Tea, artinya Thai Tea yang sesungguhnya

Fine Thai Tea

Forever Thai Tea

Your Thai Tea

Thai Tea Kama, kata Kama dari bahasa Sansekerta bermakna dipuja atau disukai

Ngombe Thai Tea, kata Ngombe dari bahasa Jawa yang bermakna minum

The Best Thai Tea

Sun-Thai Tea Aja, kata Sun-Thai saat dibaca terdengar seperti “santai”, sehingga seluruh nama di atas menjadi “teh santai saja”

Thai Tea-Su, merupakan singkatan dari Thai Tea Susu

Ide nama minuman kekinian untuk es kopi susu

Minuman es susu susu juga menjadi salah satu minuman modern yang banyak disukai para pekerja kantoran. Alasannya karena es kopi susu tidak terlalu pahit, tapi bisa mengasyikan.

Es kopi susu Anda jual baik di warung pinggir jalan maupun di kafe-kafe khusus yang menjual produk kopi. Jadi, di mana pun Anda menjualnya, Anda harus menemukan nama bisnis untuk minuman yang tepat.

Kopi ritual, diberi nama ritual dengan filosofi bahwa minuman susu dengan es kopi sering Anda gunakan untuk menemani seseorang bersantai membaca buku atau ritual di pagi hari sebelum bekerja.

Kopi Susu Jaya, makna filosofis dari kata Jaya adalah kafe susu ini bisa berdiri sendiri di tengah tantangan dan juga rintangan hidup.

Coffee Alone, jadi makna filosofis dari nama usaha kopi ini adalah agar pengunjung bisa minum sendiri di milk café sambil menikmati snack dan bersantai.

Le Copin, nama usaha minuman kopi ini sebenarnya bukan diambil dari bahasa Perancis, melainkan dalam bahasa Jawa yaitu Le, copin atau artinya “anak (laki-laki), inilah kopi”

Kopsu alias Kopi Susu

The Real Susu Kopi

Great Coffee

Your Trusted Coffee

Coffee of Labor

Simply Coffee

Milky Coffee

Milk Coffee Punch

Drink Your Coffee

Kopi U

Coffee Milk for You

Coffee Delight

AdCof alias Added Coffee, yang artinya kopi asli dengan zat tambahan dalam hal ini adalah susu

Ide nama minuman kekinian Boba Milk Thea Drinks

Minuman berbahan dasar teh memang sudah menjadi idola banyak orang saat ini. Jadi, tua dan muda memang sama-sama menyukai teh yang terbuat dari campuran susu cair, teh hitam, air gula dan juga kacang-kacangan.

Kacang dibuat dari bahan utama tepung tapioka yang kemudian Anda campur dengan bubuk kakao. Tekstur kacangnya sendiri sangat kenyal, sehingga enak Anda gunakan sebagai bahan dasar campuran minuman.

Serba Boba

All Boba Drink

Manisnya Boba

The Best Boba

Your Trusted Boba

Bobaland

Bubble Boba

Secret Boba

Boba Forever

Boba Kuy

Nge-Boba

Di-Boba Aja

Mr. Sweet Boba

All Boba

Bobanya Nesia

Boba-in Yuk

Segere Boba

Boba Bomb

Bum Bum Boba

Sun Boba

Ini Teh Boba

Ide nama minuman kekinian untuk minuman susu murni

Saat ini semakin banyak orang yang sadar akan manfaat susu, terutama susu asli untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, bisnis minuman susu asli semakin banyak peminat karena permintaannya yang tinggi.

Saat ini bisnis minuman berbahan dasar susu asli menyediakan berbagai rasa dengan bahan tambahan yang berbeda seperti jelly, king dan biskuit. Berikut beberapa nama bisnis minuman:

The Real Milk

Goodness Milk

Halo Susu

Kedai Susu Murni

Susu Enakzz

Susu Sehat

Planet Susu

Milky Ways

Milk for Happiness

Sulli atau Jelly Milk jika minuman favoritmu adalah susu dengan jelly

Doyan Susu

Yess Milk

Kamilk alias Kamu Milk

Milk Kuy

Sweet Milk

Mai Milk

The Best Milk

Ngombe Susu, kata ngombe dari bahasa Jawa yang bermakna minum sehingga arti ngombe susu adalah minum susu

Suvan alias susu berbagai varian

Ayo Milk

Milky Land

Untuk minuman jus buah yang unik

Ada beberapa kata umum yang bisa Anda gunakan untuk membuat ide nama minuman kekinian seperti bisnis minuman jus buah menjadi lebih unik dan juga berkesan. Beberapa kata yang umum Anda gunakan seperti happy, fun, dan sebagainya juga bisa Anda gunakan.

Justified Juice

Great Juice

101 Juice

Press Fruit

Natural Fruit

Natfru alias Natural Fruit

Stay Healthy Juice

Fruit Milk

Spirit Juice

GoJu alias Golden Juice

Joy Juice

Fruity Juice

Juty alias Juice Fruity

Juice Jumble

Jus Kepercayaan

Press Juice

Jus Impian

O2 Juice

Sweet Juice

Up Juice

Sweetly Fruit

Juicerain

Tears of Fruit

Jingle Juice

Magic Juice

Jus Sehati

Mama Juice

Heaven Juice

SOS Juice

Kesimpulan

Nah, jadi itulah nama bisnis minuman yang bisa Anda gunakan atau bisa Anda jadikan referensi untuk memberikan nama bisnis.

Mengingat pentingnya nama untuk bisnis, maka Anda harus memperhatikan baik-baik tips memilih nama bisnis minuman di atas agar tidak salah dalam memilih. Jadi, memang nama cafe atau produk harus Anda pertimbangkan dengan cermat sejak awal.

  • Bagikan