Cara Cek No Kartu Smartfren

  • Bagikan
Cara Cek No Kartu Smartfren
Cara Cek No Kartu Smartfren. Sumber Gambar: Google.com

5 Cara cek no kartu Smartfren yang mudah dan praktis. Cara cek nomor Smartfren menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui. Bagi pengguna Smartfren, nomor SIM card sangat penting untuk Anda ketahui, seperti saat ingin isi pulsa, membeli kuota online, dll.

Cara cek no kartu Smartfren

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang pelanggannya banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Berbicara tentang operator ini, banyak orang yang menggunakannya karena alasan utamanya adalah harga paket internet Smartfren yang cukup terjangkau.

Smartfren memudahkan pengguna untuk mengecek nomor. Dengan beberapa cara, pengguna kartu Smartfren kini dapat melakukan pengecekan nomor secara mandiri setiap saat. Namun, hingga saat ini masih banyak pengguna yang belum memahami cara cek nomor kartu Smartfren.

Tips cara cek no kartu Smartfren

Kami ambil dari berbagai sumber, kami  berhasil merangkum beberapa cara cek nomor Smartfren yang bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah dan praktis.

1. Menggunakan Dial Up

Pertama, hal yang paling mudah Anda lakukan untuk memverifikasi nomor kartu Smartfren Anda adalah dengan menggunakan fungsi dial. Berikut adalah langkah-langkah untuk memeriksa nomor:

  1. Pertama, buka aplikasi yang biasa Anda gunakan untuk ponsel di ponsel Anda.
  2. Dilanjutkan dengan mengetik *995#, lalu menelpon atau menelpon.
  3. Setelah itu, Anda akan melihat menu informasi, ketik nomor di depan menu dan klik “panggil”.
  4. Jika langkah-langkah di atas sudah Anda lakukan dengan benar, maka Anda akan melihat informasi nomor kartu Smartfren yang Anda gunakan.

2. Via SMS

Cara lainnya adalah dengan menggunakan SMS yang tidak kalah mudahnya, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dalam format INFO kemudian mengirimkannya ke 995. Setelah pesan terkirim, Anda akan menerima pesan balasan yang berisi nomor yang Anda gunakan saat ini. Untuk mengirim SMS ini, pulsa gratis atau gratis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir apakah Anda memiliki kredit atau tidak.

3. Via Whatsapp

Bagi pengguna baru Smartfren, bisa mengecek nomor melalui WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya:

Baca juga: Rugi Hingga 751 Juta Dolar AS, Perusahaan Ponsel Terkenal Ini Tutup

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  2. Kemudian klik icon titik tiga di pojok kanan atas untuk pengguna Android), jika ponsel Anda iOS, pilih Settings.
  3. Setelah itu akan muncul daftar setting atau menu setting. Anda langsung klik pada bagian foto profil.
  4. Jika sudah, maka Anda bisa melihat nomor Smartfren yang Anda gunakan di halaman profil.

4. Dengan aplikasi MySmartfren

Hampir semua operator di Indonesia sudah menggunakan aplikasinya sendiri. Smartfren juga tidak ketinggalan dalam menerbitkan aplikasi untuk memudahkan pengguna.

Cara cek nomor kartu Smartfren di aplikasi tentunya harus kita download dan install. Jika sudah, Anda bisa mengikuti cara cek nomor kartu Smartfren melalui aplikasi yang tersedia.

  1. Unduh aplikasi
  2. Buka aplikasi lalu daftar.
  3. Tunggu beberapa saat hingga akun yang Anda buat berhasil diverifikasi dan didaftarkan.
  4. Setelah mendaftar, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi MySmartfren. Untuk mengecek nomornya, Anda bisa melihatnya langsung di halaman utama.

5. Melalui layanan operator

Untuk mengetahui nomor Smartfren Anda melalui layanan operator, Anda dapat menghubungi 955 atau 500. Biasanya operator akan meminta Anda beberapa informasi tambahan seperti KTP untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar pemilik nomor ini.

Tentang Smartfren

PT Smartfren Telecom Tbk yang lebih terkenal dengan brand Smartfren merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang memiliki lisensi seluler dan mobilitas terbatas (fixed wireless access) berbasis teknologi CDMA di Indonesia. Operator ini memiliki jangkauan jaringan mobile broadband setara 3G, yaitu CDMA EV-DO. Jaringan ini merupakan jaringan terluas di Indonesia. Selain itu, Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi penyedia CDMA EVRO Rev. Pertama di dunia B. Layanan tersebut merupakan layanan setara 3.5G dengan kecepatan download hingga 14,7 Mbps. Tak hanya itu, Smarfren menjadi operator CDMA pertama yang memberikan layanan ke Blackberry.

PT Smartfren Telecom Tbk sebelumnya bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk. Per April 2011, operator seluler yang sebelumnya milik PT Global Mediacom Tbk ini kemudian diakuisisi oleh Sinar Mas Group pada November 2011 karena krisis keuangan.

Smartfren menawarkan layanan dan layanan yang memiliki nilai sebagai mitra terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi cerdas dalam layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi. Untuk itu, Smartfren mempertahankan komitmennya untuk terus memberikan layanan telekomunikasi yang terjangkau kepada masyarakat dengan kualitas terbaik.

Beberapa produk unggulan Smartfren antara lain kartu Smartfren, smartphone dan tablet, basic phone, modem router dan beberapa varian produk lainnya. Pada produk Kartu Smarfren, operator ini menawarkan layanan gratis nelpon ke Smartfren lainnya, serta tarif murah per turunan untuk operator lain. Selain itu, operator ini memanjakan pelanggannya dengan layanan mobile broadband terbaik dengan kecepatan hingga 14,7 Mbps.

Kesimpulan cara cek no kartu Smartfren

Jadi, itulah berbagai pilihan cara untuk mengecek kartu smartfren. Mulai dari cek nomor sendiri hingga bisa mengetahui saldo kartu atu pulsanya. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan