Harga HP Samsung A50 S

  • Bagikan
Harga HP Samsung A50 S
Harga HP Samsung A50 S. Sumber Gambar: Pinterest.com

Berapa harga HP samsung a50 s?. Harganya tentu tergantung tipe dan fitur. Termasuk ukuran memori. Harganya mulai dari Rp3,3 juta untuk awal bulan Mei 2022 ini.

Harga HP Samsung A50 S

Samsung lini Seri A ini meluncur pertama kali pada pertengahan September 2019 lalu, yakni Galaxy A50s. Hadir dengan sejumlah pembaruan, klaimnya adalah bahwa Samsung A50s dapat mendukung gaya kaum milenial saat ini.

Performa dan Harga HP Samsung A50 S

Buat Anda yang penasaran dengan performa dan kemampuan Samsung Galxy A50s, simak ulasannya berikut ini khusus dari Kami

1. Paket penjualan Samsung A50s

Sebelum pergi ke bagian lain, lebih baik untuk memeriksanya dari sisi paket terlebih dahulu. Tetapi, paket penjualan Samsung untuk A50s kami nilai sudah lengkap.

Selain smartphone, pelanggan akan menerima pengisi daya bersama dengan kabel USB Type-C, buku pegangan, dan kartu garasi. Selain itu, Samsung menyediakan jelly case untuk membantu melindungi bodi A50s ini. Tak hanya itu, “Paket Lengkap” ini juga menyediakan headphone dan SIM ejector di dalamnya.

2. Desain

Desain Samsung Galaxy A50s

Hadir dengan desain Infinity V di bagian belakang, yang membuat ponsel ini terlihat menawan saat terkena pantulan cahaya. Samsung A50s tampil dengan efek prisma, sehingga memiliki pola yang muncul di panel belakang.

Selanjutnya dengan ketebalan 0,5 cm, ponsel ini terasa nyaman dalam genggaman. Bahkan jika Anda hanya memegangnya dengan satu tangan, Anda tetap merasa nyaman. Ketebalannya membuat A50s layak kita sebut “Handy”. Menempatkan tiga kamera di panel belakang tidak mengganggu ketebalan perangkat.

menghadap ke sayap kiri, perangkat ini memiliki slot kartu SIM ganda berukuran nano. Selanjutnya di sayap kanan, A50s memiliki tombol volume dan tombol power yang tidak membutuhkan banyak tenaga untuk menekan.

Beralih ke bagian bawah, terdapat slot pengisian USB Type-C dan lubang untuk jack headphone atau headset. Selain itu, ada bukaan mikrofon di bagian atas dan bawah.

3. Layar

layar samsung a50s

Samsung A50s dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan aspek rasio layar 19,5:9. Tentunya dengan panel on-screen ini, terasa nyaman saat Anda gunakan untuk menggulir beberapa aplikasi, termasuk media sosial. Kualitas warna yang tampil cukup memanjakan mata.

Beranjak ke bagian atas layar, terdapat jepretan berupa “air drop” yang merupakan kamera selfie 32 megapiksel. Layar sidik jari Samsung A50s merespon cukup cepat. Namun sayang, posisi jari yang akan menempel di layar harus benar-benar tepat. Jika tidak, ini akan memakan waktu 1 detik lebih lama.

4. Prosesor

Samsung A50s menggunakan prosesor octa-core Exynos 9610 yang klaimnya memiliki clock hingga 7 GHz. Saat A50s Anda gunakan untuk bermain game selama kurang lebih 15 menit, performanya tetap nyaman.

A50s juga menggunakan AI Gaming Booster yang Samsung klaim mampu meningkatkan performa gaming. Tetap saja, tidak layak menjadi ponsel gaming, tetapi A50s bagus untuk orang yang hanya ingin mencoba game yang berat.

Apalagi saat scrolling antar aplikasi juga cukup baik, tanpa ada “lag” yang terasa. Konfigurasi RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB juga mendukung kelancaran pengguliran antar aplikasi.

Kapasitas baterainya tetap sama dengan yang sebelumnya, yakni 4000 mAh dengan dukungan flash flash 15 W.

5. Kamera

kamera Samsung A50s

Bagian ini lebih baik dari seri A50 sebelumnya menjadi 48 megapiksel untuk sensor utama. Lensa lainnya adalah 8 megapiksel dengan sudut ultra lebar dan 5 megapiksel sebagai sensor kedalaman.

Saat menggunakan tiga kamera untuk menangkap subjek, otomatis ada fitur “Pengoptimalan Pemandangan” yang dapat menyempurnakan hasil agar lebih realistis. Jika objek dalam foto tersebut adalah bunga, maka secara otomatis akan mengoptimalkan warna bunga tersebut dengan baik.

Perekaman video saja, A50s memiliki fitur “Super Steady”. Fitur ini akan menghasilkan gambar yang lebih stabil saat merekam video sambil bergerak. Hasil video akan menampilkan gambar yang ‘halus’ dengan meminimalkan goyangan.

Beralih ke kamera depan, berbentuk setetes air, kamera selfie dengan resolusi 32 megapiksel. Seperti smartphone Samsung lainnya, A50s dapat meningkatkan selfie, terutama wajah.

6. Fitur NFC

Mengikuti tren saat ini, Samsung telah memasukkan NFC ke dalam A50s. Cukup berguna saat membayar dengan NFC ini. Selain itu, Anda dapat memeriksa atau mengisi ulang uang elektronik melalui perangkat A50s Anda.

7. Harga

Samsung menawarkan banyak warna untuk seri A50s. Ponsel ini memiliki 3 warna yang tersedia yaitu Prim Crush Black, Prism Crush Blue, Prism Crush Green.

Samsung Galaxy A50s telah dirilis sejak pertengahan September, tepatnya pada 11 September 2019. Untuk harga, Samsung A50s harganya Rp 4.099.000 untuk varian 4GB/64GB dan Rp 4.899.000 untuk varian 6GB/128GB saat diluncurkan. Tetapi, di tahun 2022, harganya turun menjadi sekitar 3,3 jutaan saja untuk memori 4/64 GB.

Saat ini, Samsung A50s dapat dibeli secara offline atau online di platform e-commerce resmi Samsung.

Kesimpulan Harga HP Samsung A50 S

Setelah mendengar review Samsung Galaxy A50s, apakah Anda memutuskan untuk membawanya atau tidak?

Meski demikian, kebutuhan ponsel disesuaikan dengan masing-masing individu. Review Samsung A50s bisa jadi rekomendasi buat Anda yang sedang mencari smartphone Samsung.

  • Bagikan