Deposito BRI Minimal Berapa
Deposito BRI Minimal Berapa. Sumber Gambar: Google.com

Deposito BRI Minimal Berapa

Menabung deposito BRI minimal berapa Rupiah?. Berapa minimal deposito BRI, ini jawabannya. Anda ingin melakukan deposit ke bank BRI, tapi bingung dengan nominalnya? Simak penjelasan setoran minimum BRI di bawah ini sebagai solusi bijak berhemat.

Menurut hukum n. 10 tahun 1998 pasal 1 ayat 7 deposito berjangka adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat kita lakukan pada waktu tertentu menurut kesepakatan antara nasabah dengan bank.

Jangka waktu penarikan deposito terbatas pada jangka waktu tertentu, sehingga tidak bisa “bebas” menarik uang untuk keperluan yang tidak mendesak. Artinya, deposito bisa memperkuat kedisiplinan Anda dalam mengelola keuangan.

Deposito BRI minimal berapa

Jika Anda mulai berinvestasi dengan deposito dan memanfaatkannya sebaik mungkin mulai sekarang, tingkat bunga yang akan Anda terima tentu akan lebih tinggi. Apalagi jika deposito juga memiliki sistem roll over otomatis yang membuat bunga investasi deposito tumbuh lebih cepat, seperti yang ada di Deposito BRI Internet Banking.

Deposito BRI minimal berapa dan jenisnya

  • Setoran tetap

Term deposit adalah jenis deposito yang memiliki jangka waktu mulai dari 1, 2, 3, sampai dengan 24 bulan. Deposito berjangka terbit atas nama orang pribadi atau lembaga dalam bentuk bilyet giro. Bunga deposito berjangka dapat Anda tarik setiap bulan berdasarkan jangka waktu. Bunga dapat Anda tarik dalam bentuk tunai atau “buku tabungan” non-tunai.

  • Sertifikat deposito

Sertifikat deposito adalah bentuk simpanan yang penerbitannya oleh bank dengan jangka waktu yang lebih pendek yaitu 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Pada umumnya sertifikat titipan ini terbit tanpa tambahan nama pemilik atau pemegang sehingga pemilik dapat menukarnya 3. Setoran sesuai panggilan

  • Deposit on Call

Adalah bentuk simpanan yang deposan gunakan untuk deposan yang memiliki dana besar dan dalam waktu yang relatif singkat dana tersebut tidak akan digunakan. Jangka waktunya biasanya sangat singkat yaitu 7-30 hari, bentuk simpanan ini diterbitkan dengan ditempelkan nama pemilik sehingga tidak dapat  ditukar.

Berapa setoran minimum BRI?

Saat ini, pembukaan deposito tidak memerlukan biaya tinggi. Tidak perlu puluhan atau ratusan juta rupiah, mulai dari Rp saja. 5 juta, Anda bisa membuka rekening deposito di BRI Internet Banking. Dengan tingkat keamanan yang terverifikasi, semua transaksi Internet Banking BRI versi web dapat Anda lakukan dari rumah.

Seperti namanya, Anda dapat dengan mudah mengakses deposito bank Internet BRI, semua dalam genggaman tangan Anda. Hal ini memungkinkan berkat dukungan pengembangan teknologi Internet Banking BRI yang mengutamakan kenyamanan nasabah.

Melalui evaluasi dan pertimbangan yang cermat selama masa pandemi, nasabah dapat melakukan transaksi setoran digital. Oleh karena itu, tidak memerlukan dokumen atau surat yang harus mereka kirim secara langsung (offline).

Dengan akses yang kini mudah dan nyaman, Deposito BRI Internet Banking berharap dapat menjangkau lebih banyak orang untuk berinvestasi dan menabung dengan aman. Tak terkecuali generasi millennial dan Gen Z.

Cara membuka rekening tabungan BRI

Tidak sulit untuk membuka deposit BRI Internet Banking karena semuanya bisa kita lakukan secara online

  • Nasabah yang sudah memiliki pengguna Internet Banking BRI dapat login ke ib.bri.co.id
  • Masukkan “Entry User ID” dan password BRI Internet Banking
  • Pilih menu layanan pelanggan, lanjutkan ke submenu “Pembukaan Deposit”.
  • Baca syarat dan ketentuan deposit BRI Internet Banking
  • Klik kolom persetujuan, lalu klik “Buka Akun”
  • Selanjutnya, pilih akun asal klien yang akan menjadi sumber dana
  • Masukkan jumlah pokok deposit
  • Kemudian, pilih periode setoran yang Anda inginkan
  • Pilih perpanjangan ARO (Automatic Roll Over) agar perpanjangan simpanan terjadi secara otomatis atau Non-ARO agar simpanan berlanjut secara otomatis saat jatuh tempo
  • Klik “Submit” dan masukkan password BRI Internet Banking dan m-Token (melalui SMS ke nomor handphone nasabah)

Keamanan simpanan bank di Internet BRI terjaga oleh dua sistem secara bersamaan, khususnya melalui password Internet Banking dan M-Token. Sementara itu, untuk melengkapi aspek kenyamanan, BRI juga menawarkan kesempatan kepada nasabah untuk menarik sebagian dari nilai simpanannya.

Jadi, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menabung dengan bijak menggunakan deposito? Kami segera membuka deposit dengan BRI Internet Banking dan rasakan manfaatnya. Saya harap ini membantu.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …