Cara Menghapus Akun IG yang Lupa Kata Sandi

  • Bagikan
Cara Menghapus Akun IG yang Lupa Kata Sandi
Cara Menghapus Akun IG yang Lupa Kata Sandi. Sumber Gambar: Google.com

Cara menghapus akun IG yang lupa kata sandi yang mudah. Cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi metode terbaru 2022. Bagaimana cara menghapus akun Instagram yang lupa kata sandi? Bisakah kita menghapus akun Instagram tanpa masuk ke dalamnya? Bisakah kita menghapus akun Instagram melalui komputer atau laptop? Apa saja langkah-langkahnya?

Cara menghapus akun IG yang lupa kata sandi

Dalam hal menghapus akun, tentunya sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan kegiatan ini. Karena seperti yang kita ketahui, akun sering Anda hapus ketika pemilik akun tidak ingin menggunakan akun atau mungkin akun yang mereka gunakan tidak dapat lagi masuk ke aplikasi atau perangkat lain. Itu sebabnya kami dapat menghapus akun dengan cara yang berbeda, tergantung pada aplikasi atau media sosial yang mereka miliki.

Bagaimana cara menghapus akun IG yang lupa kata sandi

Sama seperti menghapus akun Google, kita juga bisa menghapus akun media sosial yang sedang kita gunakan. Salah satunya adalah Instagram. Layanan media sosial yang sering disukai anak muda ini menyediakan layanan penghapusan akun bagi penggunanya.

Tentu saja hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, mungkin karena pengguna sudah tidak aktif lagi atau ingin meniadakan dunia Instagram, atau mungkin akun yang mereka gunakan memiliki pengikut atau mungkin tidak memiliki pengikut.

Oleh karena itu, pengguna sebenarnya dapat menghapus akun, melalui pengaturan Instagram sendiri. Baik melalui perangkat Android maupun perangkat iOS.

Namun di antara banyak alasan yang disebutkan di atas, tentu ada alasan lain yang mendorong pengguna Instagram atau pemilik akun untuk akhirnya menghapus akunnya.

Pasalnya, kini Instagram tidak lagi hanya Anda gunakan untuk berbagi foto atau video dari penggunanya. Namun banyak sekali media besar yang menyebarkan berita atau akun yang tidak jelas, yang juga membagikan beberapa foto atau video hoax, yang akhirnya membuat khawatir para pengguna Instagram. Dan tentunya masih banyak alasan lain mengapa mereka memilih untuk menghapus akun Instagram mereka.

Namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana jika akun yang kita miliki sudah tidak aktif lagi atau mungkin ada beberapa pengguna yang sudah tidak mengetahui lagi data untuk login ke Instagram? Apakah mereka masih bisa menghapus akun Instagram jika lupa kata sandi? Jawabannya iya. Karena ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghapus akun Instagram yang lupa password.

Cara menghapus akun Instagram yang lupa password lewat HP

Pertama-tama, Anda dapat menghapus akun Instagram yang lupa kata sandinya melalui ponsel Anda. Disini kita akan menggunakan cara yang sangat mudah yaitu

  • Pertama, buka aplikasi Instagram di smartphone Anda
  • Setelah itu Anda dapat mengklik opsi Lupa kata sandi
  • Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan email yang terdaftar di akun Instagram Anda
  • Selanjutnya, masukkan email yang terdaftar, lalu klik opsi untuk mengirim tautan login
  • Selanjutnya, tunggu beberapa saat hingga Anda menerima email notifikasi dari Instagram untuk mengubah kata sandi Anda
  • Silakan ganti kata sandi Instagram lama Anda dengan yang baru
  • Baru setelah itu Anda dapat langsung masuk ke akun Instagram Anda untuk menghapus akun

Cara menghapus akun Instagram sementara

Sekarang Anda telah memecahkan masalah lupa kata sandi, kita hanya perlu masuk ke pengaturan dari Instagram untuk menghapus akun sementara atau sementara. oleh

  • Klik tombol atau ikon profil di kanan bawah Instagram
  • Kemudian klik garis tiga di pojok kanan atas Instagram, lalu pilih Setting
  • Setelah itu Anda dapat mengklik opsi untuk menonaktifkan sementara akun saya
  • Anda nantinya akan diminta untuk memilih alasan mengapa Anda ingin menonaktifkan akun Instagram Anda. Di sini Anda dapat memilih salah satu alasan yang tersedia, atau Anda dapat memasukkannya secara manual.

Terakhir, Anda hanya perlu mengklik tombol “Ya” dan akun Instagram Anda akan otomatis dinonaktifkan sementara. Dan untuk mengaktifkannya kembali, Anda bisa login dengan akun tersebut, lalu mungkin ada beberapa pertanyaan atau verifikasi untuk mengaktifkannya kembali.

Cara menghapus akun Instagram secara permanen

Cara menghapus akun IG yang lupa kata sandi kedua. Kamu bisa menghapus akun Instagram kamu secara permanen. Namun untuk cara yang sama ini, Anda harus menggunakan bantuan komputer atau laptop untuk login ke Instagram melalui web browser Anda.

Sebenarnya kamu juga bisa mengaksesnya melalui browser di smartphone kamu, tapi tetap saja demi kenyamanan, kami sarankan menggunakan komputer atau laptop.

  • Buka browser di PC atau laptop Anda, lalu kunjungi help.instagram.com
  • Setelah itu Anda dapat mengklik opsi Kelola akun Anda
  • Setelah itu, Anda dapat mengklik opsi untuk menghapus akun Anda
  • Di sini Anda akan melihat 3 opsi dari daftar hapus akun Anda, jika kita ingin menghapus akun, kita dapat mengklik opsi Bagaimana cara menghapus akun Instagram saya?
  • Setelah Anda mengklik opsi tersebut, Anda akan melihat artikel yang akan mengarahkan Anda ke halaman hapus akun Anda
  • Klik halaman tersebut maka Anda dapat masuk ke akun yang ingin Anda hapus secara permanen tadi
  • Kemudian Anda dapat memilih mengapa Anda ingin menghapus akun secara permanen.
  • Kemudian anda harus memasukkan password akun instagram yang akan Anda hapus sebelumnya, dan jika sudah anda tinggal tap tombol hapus yang berwarna biru.

Jika Anda merasa percaya diri, Anda dapat mengklik tombol merah untuk menghapus akun saya secara permanen. Biasanya proses penghapusan tidak akan memakan waktu lama, bisa memakan waktu sekitar 1-2 jam, atau bisa juga memakan waktu sekitar satu atau dua hari.

Jadi Anda bisa mengeceknya dengan mencari username atau akun Instagram yang sebelumnya sudah Anda hapus.

Kesimpulan

Kuncinya sekarang adalah, ketika Anda tidak ingat atau lupa kata sandi Instagram Anda, Anda bisa mengatasinya dengan melupakan kata sandinya. Namun perlu Anda perhatikan bahwa untuk cara ini kami menggunakan email reset password, pastikan anda masih bisa mengakses email yang terdaftar di instagram. Dengan cara ini Anda dapat mengatur ulang kata sandi, sehingga Anda dapat masuk kembali ke akun Instagram yang mungkin ingin Anda hapus baik sementara atau permanen.

Dan itulah beberapa cara menghapus akun IG yang lupa kata sandi, silahkan gunakan cara yang menurut anda paling mudah, semoga artikel ini dapat menjadi referensi yang baik untuk anda. Ini mungkin berguna.

  • Bagikan