Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat

  • Bagikan
Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat
Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat. Sumber Gambar: Google.com

Cara mengirim pulsa Telkomsel ke Indosat yang benar. Cara transfer pulsa Telkomsel ke Telkomsel dan Operator Lain. Transfer pulsa Telkomsel dapat kita lakukan dengan nominal pulsa mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 1 juta per transaksi. Berikut cara lengkap transfer pulsa ke nomor Telkomsel lainnya.

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat

Telkomsel menyediakan fitur transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel seperti simPATI, Kartu As dan Loop. Transfer Pulsa adalah layanan untuk berbagi atau mengirim pulsa milik pelanggan ke sesama pelanggan Telkomsel. Anda dapat dengan mudah mentransfer saldo Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB. Namun, layanan transfer saldo ini tersedia dengan biaya tambahan.

Berdasarkan website resmi Telkomsel, transfer pulsa Telkomsel dapat kita lakukan dengan pulsa token mulai dari Rp 5.000 hingga 1 juta per transaksi. Maksimal transaksi per hari adalah 250. Sedangkan biaya transfer saldo melalui My Telkomsel atau UMB app, yaitu Rp 1850 untuk nominal transfer Rp 5.000 – Rp 19.000 dan Rp 2.000 untuk nominal transfer Rp 20000 ke atas. Berikut cara lengkap transfer pulsa ke nomor Telkomsel lainnya.

Bagaimana Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat dan Operator Lain

1. Transfer saldo melalui aplikasi My Telkomsel

Untuk transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi, cukup buka aplikasi My Telkomsel. Masuk ke menu “Hadiah”, lalu masukkan nomor tujuan untuk transfer saldo. Kemudian pilih “Transfer Pulsa” dan pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Kemudian masukkan kode OTP, dan Anda akan menerima notifikasi transaksi.

2. Transfer Saldo melalui UMB

Dengan cara ini, pengguna tidak perlu menginstal aplikasi, tetapi hanya dengan membuka menu kontak, mengetik *858# dan menekan panggilan, lalu memilih angka “1” untuk opsi “Transfer Uang”. Selanjutnya, masukkan nomor penerima dan nomor nominal yang Anda inginkan. Setelah selesai, pengguna akan menerima notifikasi melalui SMS.

Tidak hanya bisa transfer ke sesama pengguna Telkomsel, Telkomsel juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan transfer pulsa ke layanan operator lain. Fitur ini tidak banyak ditawarkan oleh operator lain. Biasanya cara transfer pulsa dari Telkomsel ke operator lain bisa kita lakukan melalui SMS atau di daftar kontak.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Tidak hanya bisa transfer ke orang lain, Telkomsel juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk melakukan transfer pulsa ke operator lain. Fitur ini tidak banyak ditawarkan oleh operator lain. Cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain bisa kita lakukan melalui SMS dengan mengetik Tpulsa (spasi) untuk mengirimkan nominal pulsa. Kemudian kirim pesan ke nomor penerima. Anda juga dapat mengirimkan pulsa Telkomsel ke operator lain melalui daftar kontak 858.

Perlu kita ingat bahwa Telkomsel menerapkan syarat dan ketentuan yang harus kita teliti sebelum mentransfer pulsa ke operator lain. Salah satunya, SIM pengirim pulsa harus aktif minimal tiga hari. Syarat dan ketentuan lainnya adalah sebagai berikut:

  • Jumlah minimum untuk transfer adalah Rp 5000
  • Jumlah transfer maksimum dalam satu hari adalah Rp 1.000.000
  • Biaya transfer saldo Rp 1500

Tentang Telkomsel

1. Sejarah

Telkomsel adalah merek operator jaringan seluler GSM dan UMTS yang beroperasi di Indonesia. Merek ini milik Telkom Indonesia dan Indosat dengan 65% saham Telkomsel dan sisanya untuk Indosat pada awal peluncurannya pada 26 Mei 1995 di Jakarta.

Per September 2008, perusahaan memiliki 122 juta pelanggan. Telkomsel beroperasi di Indonesia dengan jaringan GSM 900-1800 MHz, melalui 323 mitra roaming internasional di 170 negara. Perusahaan menawarkan pelanggan pilihan antara dua kartu SIMPATI-Kartu As, atau layanan pascabayar kartuHALO, serta berbagai layanan dan program tambahan.

Dalam sejarahnya Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan GSM prabayar pada November 1997. Merek ini juga merupakan operator pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan 3G pada September 2006. Pada 20 Maret 2009, Telkomsel dan Apple Inc. South Asia Pte. Ltd. Kolaborasi untuk meluncurkan produk iPhone 3G di Indonesia dengan penyesuaian rencana harga untuk pelanggan Telkomsel Indonesia. Sejak 30 April 2011 Telkomsel mencatat rekor baru dengan 100 juta pelanggan dari 245 juta penduduk Indonesia. Selain itu, brand ini juga telah menjalin kerjasama dengan negara tetangga untuk menawarkan produk simPATI Kangen kepada pelanggan Indonesia yang berada di negara tetangga tersebut.

2. Telkomsel kini

Telkomsel saat ini menyebarkan lebih dari 54.000 base transceiver station (BTS) yang berjumlah 97% dari populasi Indonesia. Sebagai operator seluler terbesar ketujuh di dunia, Telkomsel merupakan pemimpin pasar di industri telekomunikasi Indonesia yang melayani lebih dari 122 juta pelanggan. Sebagai pionir dalam mengembangkan industri seluler Indonesia untuk memasuki era terkini layanan mobile broadband, Telkomsel secara konsisten menerapkan roadmap teknologi 3G, HSDPA dan HSPA+, serta telah berhasil mereka ujicoba dengan teknologi Long Term Evolution (LTE). Tahun ini, Telkomsel menyediakan jaringan broadband di 200 kota besar di Indonesia. Untuk layanan pelanggan, Telkomsel didukung oleh lebih dari 430 service center dan call center 24 jam di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2013 Telkomsel mengadakan program promosi “Nekad Traveler” untuk membuktikan bahwa jaringan 3G Telkomsel lebih cepat dan menawarkan kemudahan lebih di mana saja hingga pelosok tanah air. Selain itu, program ini juga ingin menanamkan nilai bahwa hubungan sosial, baik melalui internet maupun interaksi tatap muka, adalah lebih penting daripada fisik (uang).

Kesimpulan Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Ke Indosat

Cara yang perlu kita lakukan adalah mudah saja. Yang jelas, bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi atau dengan kode UMB. Keduanya mudah dilakukan.

  • Bagikan