Cara Membuat Link Whatsapp di IG

  • Bagikan
Cara Membuat Link Whatsapp di IG
Cara Membuat Link Whatsapp di IG. Sumber Gambar: Google.com

Cara membuat link Whatsapp di IG. Pada postingan kali ini kita akan belajar bagaimana cara menambahkan link Whatsapp di Instagram dan Facebook menggunakan bitly link shortener.

Whatsapp, Instagram dan Facebook adalah media sosial terbesar di dunia dan hebatnya 3 media sosial ini pengelolanya adalah perusahaan Mark Zucerberg. Jika Anda memperhatikan dengan seksama saat Anda membuka Instagram dan Facebook, logo dan teks Facebook akan muncul.

Cara membuat link Whatsapp di IG

Karena ada banyak pengguna aktif di media sosial, Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Terdapat fitur dalam profil yang dapat Anda gunakan untuk berbagi informasi seperti detail kontak, lokasi, status profil, bahkan tautan penjualan.

Dengan menambahkan tautan media sosial, Anda dapat menghubungkan kontak WhatsApp dengan lebih banyak orang lama atau baru. Apalagi untuk menjual atau menyetujuinya tentu sangat membantu untuk meningkatkan omzet.

Nah dari sini Anda harus tahu cara menambahkan link ke profil Instagram dan Facebook. Mari kita lihat langkah-langkah selanjutnya.

Bagaimana cara membuat link Whatsapp di IG

1. Daftarkan Whatsapp Link di Bitly

Sebelum menambahkan tautan whatsapp di Instagram atau Facebook dengan tautan bitly, Anda harus mendaftarkan tautan wa di situs web bit.ly terlebih dahulu.

Adapun cara daftar link wa di bit.ly seperti ini :

daftar link wa di bitly

  • Kunjungi https://bitly.com/.
  • Ketik atau tempel tautan whatsapp untuk target.
  • Klik Persingkat untuk mempersingkat tautan.
  • Kemudian klik Salin untuk menyalin tautan wa ke Instagram di lain waktu.

2. Tambahkan link whatsapp di bio instagram

Setelah mendaftarkan link di bitly, sekarang Anda hanya perlu menginstalnya di media sosial Instagram. Ini sangat sederhana, hanya perlu beberapa langkah.

Berikut langkah-langkah membuat link WhatsApp untuk Anda gunakan di profil Instagram:

Buka aplikasi Instagram dan buka profil Instagram.

  • Ketuk Edit profil.
  • Tulis tautan singkat yang Anda buat di bagian web Stius.
  • Ketuk tanda centang untuk menyimpan tautan ke situs.
  • Terakhir, ketuk Selesai.

Tambahkan tautan whatsapp di instagram

Jika Anda ingin menambahkan deskripsi teks, Anda dapat memanfaatkan fitur bio Instagram.

Tambahkan Tautan Whatsapp di Facebook

Link short wa bisa di taruh di web bit.ly di bio facebook, link whatsapp juga bisa di pakai di pesan facebook.

Berikut langkah-langkah memasang link WhatsApp di bio Facebook:

  • Buka aplikasi Facebook atau kunjungi Facebook di browser.
  • Masuk ke profil Facebook.
  • Pilih tombol Edit Detail Publik.
  • Edit bagian Bio Facebook.
  • Tambahkan beberapa tautan.
  • Kemudian klik Simpan.
  • Taruh link whatsapp di bio facebook

Cara membuat link Whatsapp di IG dengan metode langsung

Instagram hanya mengizinkan tautan yang dapat diklik di profil bio Ig. Pertama, dapatkan tautan WhatsApp ke akun Anda. Ini adalah URL default Whatsapp https://wa.me/ hanya nomor Anda]. Anda perlu mengganti [nomor Anda] dengan nomor WhatsApp Anda dengan membuat contoh seperti ini https://wa.me/62812345678901. Jangan lupa untuk menghapus “+” di awal awalan internasional.

Di sini, di akun Instagram Anda, buka “Edit Profil” dan masukkan tautan Whatsapp di bagian situs web Instagram.

Menghubungkan WhatsApp ke Instagram bisa sangat bermanfaat bagi merek Anda, terutama karena ini adalah aplikasi perpesanan paling populer dan sangat intuitif di dunia. Hal ini terlihat dari tingginya open rate pesan, yaitu sekitar 98%.

Ini berarti Anda dapat menjangkau calon pelanggan kapan saja, di mana saja dengan pesan promosi, pembaruan perusahaan, survei, atau permintaan umpan balik, dll.

Jika menurut Anda artikel tentang cara membuat link WhatsApp di Instagram ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya dan meninggalkan komentar di bawah. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa lagi

Kata terakhir

Berikut cara menambah atau membuat link WhatsApp di Instagram dan Facebook, caranya sangat mudah, benar. Bukan hanya link wa yang bisa anda tambahkan di bio, anda juga bisa menggantinya dengan link website, youtube atau link profile lainnya.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tautan whatsapp, jangan ragu untuk bertanya kepada mereka dengan berkomentar di bawah. Saya siap membantu! Ok, itu saja dan selamat mencoba, semoga berhasil.

  • Bagikan