Bisnis  

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel
Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Bagaimana cara mengecek masa aktif kartu telkomsel termudah?. Cara cek masa tenggang dan masa aktif Telkomsel. Cara cek masa tenggang telkomsel – Jika anda pengguna kartu telkomsel maka tentunya anda harus mengetahui cara cek masa aktif kartu telkomsel. Tujuannya tentu saja agar kartu telkomsel anda tetap aktif dan Anda tetap bisa menggunakannya dalam aktivitas sehari-hari anda dan tidak masuk masa tenggang Telkomsel.

Provider ini merupakan provider besar di negara yang memiliki jutaan pelanggan dan jaringannya tersebar merata di seluruh Indonesia. Meski tarifnya cukup mahal daripada provider lain, namun sebanding dengan layanan yang berada.

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Sebelum mengetahui masa tenggang kartu Telkomsel, ada baiknya mengetahui cara mengecek masa aktif kartu Telkomsel.

Cara cek masa aktif kartu Telkomsel

Ada dua cara yang lebih mudah untuk mengetahui masa aktif kartu Telkomsel Anda dan juga mengecek saldo Telkomsel, yaitu:

1. Menggunakan kode panggilan

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel adalah dengan menggunakan kode dial, caranya sebagai berikut:

  • Silakan masukkan daftar panggilan Anda
  • Masukkan kode panggilan berikut *888# lalu tekan
  • Tunggu, di pop-up yang muncul, pilih 5, “Cek pulsa dan cek kuota” lalu hubungi
  • Nah pada tab window yang terbuka, akan muncul kuota pulsa dengan masa aktif Telkomsel hingga tanggal berapapun.
  • Tidak mudah memang, selama masa aktif ini, tergantung top up kamu, semakin tinggi pulsa atau kuota kamu, semakin lama masa aktif kamu.

2. Menggunakan aplikasi telkomsel saya

Cara ini lebih mudah lagi jika kamu sudah memiliki aplikasi mytelkomsel yang bisa kamu download secara gratis.

BACA JUGA:   Cara Mengisi Gopay Lewat M Banking BCA

Namun jika belum memiliki silahkan download aplikasinya, maka terlebih dahulu anda harus mendaftarkan simpati anda atau sebagai nomor telepon di aplikasi tersebut, kemudian ikuti petunjuk dari aplikasi tersebut.

Jika Anda mendaftar, silahkan login ke aplikasi dan silahkan lihat di dashboard utama aplikasi, maka akan ditampilkan masa aktif kartu Telkomsel yang Anda gunakan, disertai kuota telepon dan kuota internet.

Jika sudah memahami cara cek kartu sim aktif/Ace, maka langkah selanjutnya adalah cara mudah mengetahui masa tenggang kartu telkomsel.

Cara cek masa tenggang kartu Telkomsel baik kartu Simpati/AS/Halo

Masa Tenggang Kartu Telkomsel adalah jangka waktu yang diberikan Kartu Telkomsel kepada Anda, sehingga Anda dapat mengaktifkan kembali/peringatan yang diberikan oleh Telkomsel dengan cara isi ulang atau kuota internet. Beberapa batasan berlaku.

Berapa masa tenggang untuk kartu Telkomsel?

Jika jangka waktu 30 hari, dihitung dari akhir masa aktif kartu. Misalnya, jika kartu Anda aktif pada 1 Agustus, masa tenggang kartu Telkomsel Anda akan berakhir pada 31 Agustus. Oleh karena itu, jika Anda belum mengisi pulsa atau paket internet, bersiaplah bahwa kartu Anda akan disita/mati.

Selama masa tenggang kartu ini, Anda tidak dapat melakukan panggilan telepon, mengirim pesan SMS atau melakukan aktivitas internet di ponsel Anda. Namun Anda tetap hanya bisa menerima telepon masuk, hanya menerima SMS tetapi tidak bisa menjawab, padahal ada pulsa di kartu Anda.

Sampai di sini, saya harap Anda memahami masa tenggang Kartu Telkomsel. Berbeda dengan masa aktif kartu.

Untuk cara mengetahui masa tenggang kartu telkomsel, saya rasa tidak menemukannya menggunakan ikon panggilan atau aplikasi, karena tidak bisa kita pilihkan.. Namun Anda bisa mengetahuinya dengan cara berikut ini:

Biasanya saat kartu Anda memasuki masa tenggang, SMS akan terkirim kepada Anda dari sistem provider Telkomsel. tentang masa tenggang kartu, dan Anda diharapkan untuk segera mengisi saldo Anda, sehingga kartu dapat diaktifkan kembali.

BACA JUGA:   Harga Memperbaiki LCD Laptop Sendiri, Lebih Murah Loh

Anda juga dapat mengetahui masa tenggang suatu kartu dengan melihat masa aktif kartu Anda. Masa tenggang standar bisa kita hitung saat masa aktif Anda berakhir.

Bagaimana jika kartu Telkomsel melebihi masa tenggang?

Jika kartu Anda telah kedaluwarsa dan belum Anda isi ulang, tentu saja kartu Anda akan mati / hangus. Sinyal dari ponsel Anda akan hilang dan kartu tidak dapat Anda gunakan untuk hal lain.

Tapi walaupun sudah di burn, ada masa toleransi 15 hari guys, kalau mau aktifkan kembali kartu mati kalian. Namun layanannya berbeda, kartu Anda akan berubah dari kartu prabayar menjadi kartu prabayar.

Yang pasti ada beban yang harus Anda bayar jika Anda menggunakan kartu prabayar, meskipun ponsel tidak Anda gunakan, Anda tetap harus membayar sejumlah yang telah Telkomsel tentukan.

Namun, jika Anda masih melewatkan periode 15 hari, jangan minta GRAPARE membantu mengaktifkan kartu mati ini. Setelah itu, nomor kartu Telkomsel akan terhapus selamanya oleh sistem, dan Anda tidak dapat memesan aktivasinya lagi.

Di sini tentunya Anda sudah memahami cara mengaktifkan kartu Telkomsel, lalu masa tenggang kartu Telkomsel yang bisa kita sebut juga masa pakai layanan kartu. Hingga kartu anda habis/ hangus. Saya pikir saya menjelaskannya sepenuhnya di sini.

Kesimpulan Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Berikut ulasan kali ini tentang masa tenggang kartu Telkomsel, beserta cara cek masa aktif dan juga bagaimana jika masa tenggang kartu terlampaui. Mungkin kekuatan itu kita jelaskan sepenuhnya sehingga Anda mengerti segalanya.

Jika Anda kurang menulis dari artikel ini atau ada yang baru tentang masa tenggang kartu Telkomsel Anda. Anda bisa menambahkannya di kolom komentar agar lebih banyak orang yang mengetahui semua informasi tentang kartu ini. Mungkin itu saja untuk artikel ini, semoga bermanfaat. Salam.