Bisnis  

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Indosat

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Indosat
Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Indosat

Tahukah anda Cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat ?Wah gampang sekali kok, ini ada dua cara transfer pulsa Telkomsel ke Indosat. Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat – Di negeri tercinta ini banyak sekali operator telekomunikasi yang bisa dengan mudah digunakan, dan Telkomsel salah satunya. Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi terpopuler di Indonesia.

Operator ini sudah berdiri puluhan tahun tepatnya pada 26 Mei 1995. Berbeda dengan operator telekomunikasi lainnya, Telkomsel hanya menawarkan satu produk atau satu paket perdana.

Produk Telkomsel terdiri dari 4 jenis produk. prabayar. Yang pertama yaitu kartu simpati, kartu as, dan kartu loop. Kedua, kartu pascabayar adalah Kartu Halo

Cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat

Ketiga: Kartu lain yang terdiri dari Facebook & IG dan kartu. by.U. Dan yang keempat atau terakhir ada layanan khusus untuk USB atau modem mobile.

Di antara berbagai produk yang dijelaskan di atas, tentu akan ada sedikit perbedaan fungsi dan keunggulan dari keempat produk tersebut. Namun disini kita tidak akan membahas apa saja kelebihan dan kekurangan produk Telkomsel secara keseluruhan.

Sebagai gantinya, kita akan membahas cara transfer pulsa Telkomsel ke Indosat dengan mudah. Tampaknya sangat sepele. Tapi tentu tidak semua orang tahu, Anda mungkin salah satunya.

Jadi, bagaimana cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat

Telkomsel dan Indosat adalah dua operator telekomunikasi di Indonesia. Meski keduanya muncul di tahun yang sama, 1995, kedua kartu tersebut sangat berbeda.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat

Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan kami jelaskan cara transfer pulsa Telkomsel ke Indosat yang baik dan benar, serta dilengkapi dengan persyaratannya.

BACA JUGA:   Kode TF Bank BRI

1. Menggunakan USSD telepon

Seperti operator telekomunikasi lainnya, Telkomsel juga memiliki cara yang sangat mudah untuk mentransfer pulsa menggunakan panggilan USSD. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah di bawah ini:

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel Anda.
  • Kemudian ketik *858# dan panggil.
  • Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat
  • Kemudian pilih opsi #1.

Cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat menggunakan USSD call ini adalah dengan memilih menu transfer pulsa.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengetikkan nomor ponsel Indosat sebagai penerima transfer pulsa, kemudian masukkan juga nomor nominal pulsa yang ingin Anda transfer.

Selanjutnya klik 1 atau bisa juga dengan klik OK, maka proses transfer saldo selesai. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu email konfirmasi tiba.

Nah, cara di atas sangat mudah bukan? Jika cara di atas terlalu sulit bagi Anda. Anda bisa mencoba menggunakan cara di bawah ini.

2. Menggunakan telepon

Cara ini sama seperti di atas, sama-sama menggunakan aplikasi telepon sebagai cara transfer pulsa telkomsel ke indosat, hanya langkah yang digunakan sedikit berbeda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan di ponsel Anda.
  • Kemudian ketik *858* dan panggil.
  • Ikuti semua Ikuti semua instruksi yang diberikan sampai selesai.

Jika Anda merasa kesulitan dan membutuhkan cara yang lebih singkat, setelah mengetik *858* di aplikasi panggilan, lanjutkan dengan nomor ponsel tujuan transfer *Nominal Transfer#. Contoh : *858*08567893xx*100#

Dengan cara ini, Anda akan secara otomatis mentransfer saldo Anda ke nomor yang Anda inginkan.

Pastikan setelah menekan tombol OK, Anda menunggu konfirmasi yang sangat penting sebagai langkah terakhir dalam proses transfer pulsa.

Cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat di atas sangat mudah bukan? Tunggu apa lagi, segera lakukan agar bisa transfer pulsa ke kerabat yang membutuhkan.

3. Menggunakan SMS

Siapa yang tidak tahu SMS? Dulu, ketika belum ada aplikasi chatting, sms menjadi primadona masyarakat karena bisa berkomunikasi tanpa menghabiskan banyak pulsa dan hanya perlu mengirim pesan.

BACA JUGA:   Top Up Gopay dari BCA

Namun seiring berjalannya waktu, SMS kini sudah ketinggalan zaman. Namun, untuk mengembalikan fungsi SMS sebelumnya, Anda dapat menggunakan aplikasi SMS di ponsel Anda untuk cara mentransfer pulsa Telkomsel ke Indosat.

Anda akan menemukan jenis layanan ini pada kartu SIM atau operator telekomunikasi lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan transfer pulsa melalui SMS:

  • Buka aplikasi SMS di ponsel Anda.

Kemudian pilih Message Write List, dan ketikkan pulsa nominal TPULSA (spasi) yang akan dikirimkan. Kemudian kirim SMS ke nomor tujuan pengiriman pulsa. Contoh : TPULSA 10000 Kemudian kirim SMS ke nomor tujuan.

  • Anda hanya perlu menunggu sebentar, saldo akan langsung masuk ke nomor tujuan dan transfer saldo akan lancar, benar dan lancar.

Padahal, untuk transfer pulsa di berbagai operator hampir sama. Hanya terkadang perbedaannya terletak pada kode panggilan atau nomor pusat yang perlu ditulis untuk panggilan dan sebagainya.

Jika Anda telah menggunakan paket perdana untuk waktu yang lama, Anda kurang lebih tahu langkah apa yang harus diambil. Jadi Anda dapat yakin bahwa Anda tidak akan menghadapi masalah.

Namun jika Anda baru pertama kali mencoba melakukan transfer pulsa, khususnya transfer pulsa Telkomsel ke Indosat, coba ikuti langkah-langkahnya dengan seksama dan sesuaikan dengan petunjuk di atas.

Yang perlu Anda ketahui adalah saat transfer pulsa, apalagi transfer pulsa ke operator lain bisa dipastikan akan ada biaya tambahan berupa ongkos kirim. Biaya pengiriman akan dipotong dari saldo Anda.

Jika sobat melakukannya dengan benar, bisa dipastikan cara transfer pulsa dari Telkomsel ke Indosat akan berhasil.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan pulsa, simak artikel cara hutang pulsa Telkomsel Simpati yang sudah kami bahas sebelumnya.