Bikin ATM BCA Online

  • Bagikan
Bikin ATM BCA Online
Bikin ATM BCA Online

Yuk bahas cara bikin ATM BCA online. Cara Membuat Rekening BCA Online: Semua aktivitas canggih termasuk layanan pembuatan rekening BCA. Untuk membuat rekening BCA, calon nasabah tidak perlu lagi datang ke bank BCA, mengantre dan membawa dokumen yang diperlukan untuk mengisi formulir.

Jelas, prosesnya tampak agak rumit, membosankan dan memakan waktu. Namun, bank BCA saat ini menawarkan layanan pembuatan rekening secara online, sehingga tidak memakan banyak waktu.

Calon nasabah dapat membuka rekening tanpa kendala dan membutuhkan waktu yang lama karena dibantu dengan aplikasi dari bank BCA. Hanya dengan aplikasi BCA Mobile dan menggunakan smartphone dengan koneksi internet Anda dapat berhasil membuka rekening BCA baru.

Bikin ATM BCA Online

Cara daftar rekening BCA melalui aplikasi BCA Mobile cukup sederhana. Bagi calon nasabah yang tertarik untuk membuat rekening BCA secara online namun belum mengetahui cara mendaftarnya, silahkan simak ulasannya di bawah ini:

Keuntungan Bikin ATM BCA Online

Calon nasabah yang membuka rekening melalui BCA Online mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang dapat dinikmati nasabah dengan membuat rekening BCA online adalah sebagai berikut:

  • Calon pelanggan hanya membutuhkan smartphone dan terbantu dengan koneksi internet
  • Calon nasabah tidak perlu antri di bank, karena pendaftaran bisa dilakukan kapan saja, dimana saja
  • Pelanggan dapat menarik uang tanpa ATM
  • Nasabah dapat memanfaatkan fungsi fitur m-BCA
  • Anda bisa memilih jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Bikin ATM BCA Online

Syarat dan Cara Membuat Rekening BCA Online

Ada beberapa cara untuk membuat rekening BCA secara online. Langkah-langkah yang harus dilakukan calon pelanggan adalah sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi seluler BCA

Hal pertama yang harus dilakukan calon nasabah adalah mengunduh aplikasi BCA Mobile dari PlayStore atau AppStore di smartphone Anda. Pastikan koneksi internet Anda stabil selama pengunduhan agar proses pengunduhan berjalan dengan lancar.

Calon nasabah harus memastikan bahwa nomor telepon Anda belum pernah terdaftar di BCA Mobile. Karena nomor telepon yang digunakan adalah nomor telepon yang terpasang di smartphone Anda.

2. Bikin ATM BCA Online

Setelah Anda selesai mengunduh aplikasi dan menginstalnya di smartphone Anda, lanjutkan untuk membuat akun BCA Mobile Online. Untuk membuat rekening BCA, pilih fungsi Buka Rekening Baru di halaman utama aplikasi.

3. Syarat pembukaan rekening BCA

Sebelum mendaftar, Anda perlu menyiapkan dokumen dan informasi pribadi. Sama seperti membuat akun offline, online juga membutuhkan dokumen dan data Anda.

Namun pada saat mendaftar secara online, dokumen dan data pribadi yang diminta tidak dalam bentuk fisik. Melainkan melalui foto atau soft file. Untuk dokumen yang harus dibuat misalnya E-KTP, foto tanda tangan dan foto diri. Jika Anda tidak memiliki NPWP, jangan khawatir, itu tidak wajib.

Sedangkan data pribadi yang diminta dapat diambil dari data yang ada di E-KTP calon pelanggan. Selain itu, berisi informasi pribadi, termasuk tujuan pembuatan akun, nama ibu, status perkawinan, agama, pendidikan terakhir. pekerjaan, sumber pendapatan, pendapatan tahunan, dan sebagainya.

4. Pilih jenis tabungan

Saat bikin ATM BCA online calon nasabah akan diminta untuk memilih produk rekening yang ditawarkan oleh bank BCA. Ada empat pilihan jenis akun online yaitu Tahapan, Tapres, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi. Untuk mengetahui perbedaan masing-masing jenis tabungan BCA, silakan lihat informasi sebelumnya terkait “Syarat Membuat Tabungan Bank BCA”.

5. Verifikasi Nomor Ponsel

Setelah Anda menerima jenis tabungan, yang perlu Anda lakukan adalah memverifikasi nomor ponsel Anda. Jika proses verifikasi berhasil, dilanjutkan dengan membuat passcode yang nantinya akan digunakan untuk kembali ke menu Open New Account dan m-BCA.

Selalu ingat kode akses agar Anda dapat membuka kembali aplikasi m-BCA. Kode akses ini juga berguna untuk mengamankan transaksi perbankan menggunakan aplikasi m-BCA.

6. Isi dokumen

Cara bikin ATM BCA online selanjutnya adalah dengan mengunggah dokumen yang diperlukan untuk membuka rekening. Ada beberapa dokumen yang perlu diunggah. Diantaranya adalah foto KTP asli, foto anda dengan tampak depan dan kertas tanda tangan.

Anda juga dapat mengunggah foto kartu NPWP Anda jika ada. Namun, jika tidak ada NPWP, tidak masalah. Setelah semua dokumen berhasil diunggah, klik lanjutkan untuk melanjutkan pembuatan rekening BCA online.

7. Data pribadi

Lengkapi data diri pembukaan rekening BCA online Langkah selanjutnya adalah mengisi tujuan pembukaan rekening dan mengisi data diri seperti nama, status perkawinan, agama, negara tempat tinggal, pendidikan terakhir, profesi, sumber penghasilan, pendapatan tahunan, dll.

Anda juga harus mengisi detail pekerjaan. Silahkan isi semua data dengan benar dan sesuai dengan yang tertera pada KTP.

8. Pilih jenis kartu

Bikin ATM BCA online dan pilih jenis kartu atau jenis tabungan yang sesuai keerluan.

Setelah Anda selesai memasukkan informasi pribadi Anda, lanjutkan untuk memilih kartu Anda. Ada tiga jenis kartu yaitu Passport Platinum, Passport Gold dan Passport Blue.

Perbedaannya terletak pada kemudahan dalam memilih jenis kartu paspor. Perbedaannya adalah sebagai berikut:

Passport Platinum memiliki limit tarik tunai 10.000, limit transfer antar bank BCA 100.000, sehingga dikenakan biaya administrasi 19.000.

Untuk Paspor Gold, ia memiliki batas menarik tunai 10.000, batas transfer antar bank BCA 50.000 dan biaya admin bulanan 16.000.

Sedangkan untuk paspor blue, nasabah memiliki limit tunai sebesar 7.000. limit BCA untuk transfer antar bank sebesar 25.000 dan membayar biaya administrasi bulanan sebesar 14.000.

9. Pengambilan Kartu Debit

Calon pelanggan diminta untuk memasukkan alamat email untuk perbankan online Anda. Anda kemudian akan diminta untuk memilih alamat cabang terdekat untuk mengambil kartu debit.

Namun, penarikan kartu debit tidak wajib pada hari pendaftaran. Nasabah yang sudah tidak sabar untuk bertransaksi dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di BCA Mobile, yaitu layanan tanpa kartu yang memungkinkan nasabah bertransaksi di ATM tanpa kartu debit.

10. Cek data melalui video call

Selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan video call dengan customer service Bank BCA untuk memverifikasi data yang ada. Jika prospek yakin dengan data yang dimasukkan, ia dapat memverifikasi data pribadi yang menghubungkan Anda dengan CSO Hello BCA.

Saat melakukan panggilan video, manajer layanan pelanggan mengonfirmasi detail calon pelanggan. Lakukan video call selama jam kerja bank BCA, dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam.

Jadi, sebaiknya bikin ATM BCA online pada jam kerja saja.

11. Aktivasi Mobile Banking

Setelah selesai melakukan video call dengan customer service BCA untuk verifikasi data, selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengaktifkan Mobile Banking. Caranya klik tombol Activate Mobile Banking yang muncul di aplikasi.

12. Aktivasi BCA E-Banking

Proses selanjutnya adalah mengaktifkan e-banking. Caranya sangat sederhana karena Anda hanya perlu membuat pin dan mengulang pin untuk mengaktifkan mobile dan internet banking. Kemudian klik lanjutkan. Kemudian muncul informasi bahwa akun tersebut aktif.

13. Lakukan setoran pertama

Langkah terakhir adalah mengisi rekening dengan setoran pertama berdasarkan jenis tabungan yang dipilih. Banyak metode yang disediakan. Anda dapat memilih untuk membayar deposit pertama Anda melalui Mobile Banking, Internet Banking, ATM BCA, Cabang BCA atau ATM bank lain.

Jadi, Ini adalah cara membuat ATM BCA secara online. Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan layanan pembukaan rekening online, tidak perlu pergi ke cabang. Anda juga bisa langsung menggunakan mobile banking dan internet.

Namun, jika Anda ingin emngambil kartu debit, Anda harus datang ke kantor BCA yang telah dipilih sebelumnya untuk mengambil kartu debit. Bagi yang tidak sempat ke kantor, jangan khawatir, karena BCA sudah memiliki layanan transaksi setor/tarik tunai tanpa kartu.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang pembuatan rekening BCA Online, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini atau hubungi Halo BCA di 1500888

Q&A Tentang Bikin ATM BCA Online

  • Apakah saya bisa membuat ATM BCA online?

Ya, Anda bisa membuat ATM BCA online melalui aplikasi BCA Mobile yang tersedia untuk smartphone Android dan iOS (iPhone).

  • Apa saja syarat untuk bikin ATM BCA online?

Syaratnya hanya foto KTP (e-KTP), foto diri, tanda tangan dan pembayaran setoran pertama.

  • Berapa biaya setoran pertama untuk membuka rekening BCA online?

Setoran pertama disesuaikan dengan tabungan yang dipilih. Ada empat pilihan tabungan yaitu Tahapan, Tapres, Tahapan Gold dan Tahapan Xpresi

  • Apakah mendapat Buku Tabungan?

Pembukaan rekening BCA Online tetap ada buku tabungan. Namun, pembukaan buku tabungan harus dilakukan di kantor.

  • Apakah saya akan mendapatkan kartu ATM/debit?

Seperti halnya buku tabungan, pengambilan kartu ATM juga harus dilakukan di cabang BCA terdekat

  • Apakah membuat ATM BCA online itu gratis?

Gratis. Namun, Anda harus melakukan setoran awal berdasarkan jenis tabungan yang Anda pilih.

  • Apakah Anda membutuhkan NPWP?

Saat mendaftar, Anda akan diberikan pilihan untuk menyertakan NPWP atau tidak. Jadi jika Anda tidak memilikinya, tidak masalah

  • Apakah Internet Banking dan Mobile Banking langsung aktif?

Ya, layanan Mobile & Internet Banking dapat langsung diaktifkan dan digunakan untuk bertransaksi.

Kesimpulan

Inovasi Bank BCA dalam menghadirkan layanan pembukaan rekening secara online patut diacungi jempol. Layanan ini memudahkan masyarakat Indonesia untuk membuat akun tanpa harus ke cabang.

Tidak hanya itu, Bank BCA juga menawarkan layanan pembuatan kartu kredit BCA Online dan berbagai produk menarik lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini cukup sekian informasi tentang bikin ATM BCA online. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

  • Bagikan