Cara Mengecek Nomor Kartu Smartfren

  • Bagikan
Cara Mengecek Nomor Kartu Smartfren
Cara Mengecek Nomor Kartu Smartfren

Cara mengecek nomor kartu Smartfren. Smartfren adalah perusahaan besar dengan jam terbang tinggi di bidang jasa operator. Smartfren adalah penyedia layanan telekomunikasi dengan lisensi seluler dan mobilitas terbatas (fixed wireless access) berbasis teknologi CDMA di Indonesia.

Operator ini memiliki jangkauan jaringan mobile broadband setara 3G, yaitu CDMA EV-DO. Jaringan ini merupakan jaringan terluas di Indonesia. Selain itu, Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang menyediakan CDMA EVDO Rev. pertama b. Layanan ini setara dengan layanan 3.5G dengan kecepatan unduh hingga 14.7Mbps.

Selain memberikan layanan modern yang sesuai, seperti halnya perusahaan lain, Smartfren akan memberikan nomor kepada penggunanya. Nomor ini digunakan untuk mengisi paket data, membayar tagihan. Sekaligus mengisi ulang pulsa tentunya agar tetap bisa digunakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengingat dan memverifikasi nomor yang Anda miliki.

Cara Mengecek Nomor Kartu Smartfren

Banyak pengguna yang terkadang lupa menyimpan nomor ponselnya. Bahkan jika ditanya seringkali tidak tahu. Tapi jangan khawatir jika Anda lupa dan tidak menyimpannya.

Bagaimana cara memeriksa nomor smartfern saya? Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika Anda lupa nomor Anda. Smartfren akan memberikan layanan seluler untuk verifikasi nomor Smartfren dengan mudah dan praktis. Diantaranya yang dapat dilihat adalah sebagai berikut:

1. Melalui Fitur Dial-up atau USSD

Cara termudah dan tercepat untuk melakukan yang pertama adalah sama dengan nomor operator seluler lain, menggunakan dial-up atau USSD. Metode ini mengharuskan Anda untuk membuka daftar kontak atau daftar panggilan, lalu tekan ikon yang ditentukan. Berikut langkah-langkah untuk memverifikasi nomor smartphone dengan fitur ini:

  • Tekan *123# pada layar menu kontak ponsel Anda
  • Klik pada opsi โ€œcall/panggil/okโ€
  • Ketik angka 8 untuk memasukkan informasi
  • Informasi tentang nomor telepon Smartfren Anda akan muncul dengan saldo

2. Melalui aplikasi MySmartFren

Cara mengecek nomor kartu Smartfren yang kedua adalah melalui aplikasi. Smartfren menyediakan aplikasi khusus untuk pengguna Smartfren. Aplikasi ini bernama MySmartFren yang dapat Anda unduh dari Playstore/Appstore untuk digunakan.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menikmati layanan secara efektif. Jangan lupa untuk terhubung ke Internet, karena ini diperlukan untuk mengakses fitur-fitur dalam aplikasi.

  • Jika Anda belum mengunduh aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya langsung melalui Playstore jika ponsel Android atau Appstore jika iPhone.
  • Setelah unduhan selesai, masuk ke aplikasi dan masukkan datanya
  • Sistem akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS
  • Setelah berhasil login, nomor akan muncul di aplikasi

Cara cek nomor Smartfren menggunakan aplikasi ini sangat mudah bagi yang sudah memilikinya. Ini karena Anda lupa, jadi buka saja MySF, maka nomor Smartfren Anda dapat dilihat di layar di aplikasi.

3. Lewat SMS

Cara ketiga Anda dapat memverifikasi nomor Smartfen Anda adalah melalui SMS. Sebagai operator layanan seluler terkemuka, Smartfren juga memberikan layanan kepada pengguna melalui pesan SMS. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan layanan SMS:

  • Buka menu telepon, pilih aplikasi Pesan / Pesan
  • tulis informasi
  • Kirim ke 995

Nomor Smartfren akan muncul secara otomatis melalui SMS

3 Cara mengecek nomor kartu Smartfren diatas termasuk yang paling mudah. Tetapi, jika gagal, masih ada solusinya.

4. Melalui layanan operator

Cara keempat untuk memverifikasi nomor Smartfren Anda adalah melalui bantuan layanan operator. Layanan pelanggan atau operator akan membantu Anda memverifikasi nomor Smartfren. Ini dilakukan dengan memanggilnya.

Untuk pengguna kartu Smartfren bisa langsung menghubungi 888. Sebagai catatan, cara verifikasi nomor Smartfren dengan cara ini cukup memakan waktu. CS akan membutuhkan waktu untuk proses validasi. Selain itu, pengguna nomor Smartfren pascabayar akan gratis, sedangkan pengguna prabayar akan dikenakan tarif Rp. 300 per panggilan.

5. Via WhatsApp

Cara kelima ini adalah dengan menggunakan aplikasi SMS WhatsApp, WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat familiar dan banyak digunakan, bahkan aplikasi ini juga yang paling banyak digunakan, namun pengecekan nomor Smartfren di WhatsApp hanya bisa dilakukan jika nomor yang akan diverifikasi sudah terdaftar dalam sebuah akun. WhatsApp Anda. Berikut langkah-langkah untuk memverifikasi nomor Smartfren Anda menggunakan aplikasi WhatsApp ini:

  • Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp di ponsel Anda
  • Buka WhatsApp di ponsel Anda
  • Pilih menu Pengaturan / Pengaturan, lalu ketuk profil yang berisi foto Anda di aplikasi

Jika sudah, Anda bisa melihat nomor Smartfren yang Anda gunakan.

Cara mengecek nomor kartu Smartfren yang rusak, hilang atau terblokir?

Harus datang ke kantor / showromm Smartfren secara langsung dengan membawa persyaratan tertentu.

Jika nomor Smartfren Anda rusak, hilang atau terblokir, jangan khawatir, semoga masih bisa digunakan. Segera kunjungi showroom Smartfren terdekat. Berikut langkah-langkah mengganti kartu Smartfren Anda, jika kartu rusak, hilang atau terblokir:

  • Siapkan KTP asli dan KK asli Anda dan segera isi formulir yang disediakan oleh customer service sebagai syarat administrasi
  • Setelah itu, Anda bisa langsung menunggu proses yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit sampai kartu Smartfren Anda diganti oleh Customer Service
  • Anda akan diberikan kartu awal baru dengan nomor Smartfren Anda yang rusak, hilang atau terblokir. Nomor akan kembali aktif dan dapat digunakan kembali
  • Biaya yang dikenakan saat Anda mengubah nomor akan dikenakan dengan cara menurunkan pulsa, atau Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Nah, itulah cara mengecek nomor kartu Smartfren yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan