Apa itu iPhone HDC

  • Bagikan
Apa itu iPhone HDC
Apa itu iPhone HDC

Apa itu iPhone HDC. Pernah melihat iklan iPhone HDC? Mungkin Anda ingin membelinya. Tetapi, ragu apa itu artinya HDC. Artikel ini akan sedikit membahas apa artinya iPhone HDC.

HDC kependekan dari Handphone Copy Draw. Atau handphone copy dari HP terkenal. Biasanya merk iPhone atau Samsung. Khususnya Samsung versi atas. Bedanya dari aslinya. HDC adalah istilah yang berkaitan dengan dunia gadget atau lebih tepatnya smartphone. Anda mungkin belum pernah mendengar istilah Smartphone HDC, Handphone Phone atau iPhone HDC di pasaran.

Istilah ini dikaitkan dengan maraknya peredaran ponsel atau smartphone palsu. Apalagi smartphone identik ini memiliki tingkat kemiripan yang hampir sama, karena mungkin Anda tidak akan mengenali perbedaannya sama sekali dengan aslinya.

HDC adalah singkatan dari Handphone Copy Draw, yang juga dikenal sebagai Replika atau Ponsel Palsu. Oleh karena itu, Anda harus membiasakan diri dengan karakteristik dan perbedaannya dengan smartphone asli agar tidak merugi.

Berikut rangkuman Liputan6.com dari berbagai sumber terkait HDC.

Apa itu iPhone HDC

HDC adalah singkatan dari Handphone Copy Draw.

Seperti disebutkan sebelumnya, HDC adalah singkatan dari Handphone Copy Draw. HDC adalah replika dari ponsel atau ponsel kw. HDC adalah ponsel palsu yang terlihat seperti aslinya, jadi akan sulit untuk melihat perbedaannya. HDC adalah smartphone yang semakin populer.

Smartphone yang sering dibuatkan versi HDC adalah smartphone high-end yang mahal. Seperti seri iPhone atau Samsung Galaxy. HDC mobile adalah perangkat yang bukan merupakan produk resmi Apple atau Samsung.

Dengan tampilan dan fungsi yang mirip dengan versi aslinya, ponsel HDC banyak diminati karena harganya yang jauh lebih murah dari versi aslinya. Jika dilihat dan digunakan sekilas, hampir tidak ada perbedaan antara ponsel HDC dan ponsel asli.

Walaupun ponsel HDC memiliki tampilan fisik seperti iPhone atau smartphone asli, namun terdapat banyak perbedaan dari segi kamera, fitur, dan software yang digunakan. Memang ada perbedaan fisik yang mencolok yang bisa ditemukan pengguna. Namun, masalahnya adalah smartphone HDC menjadi semakin mirip dengan aslinya. Hal ini membuat pengguna sulit membedakan mana yang asli dan palsu.

Cara mengetahui seperti apa itu iPhone HDC di Aplikasi

Cara termudah melihat bedanya, ada di aplikasi yang terpasang.

Misalnya smartphone tiruan iPhone 6 bernama SoPhone i6 yang dibandrol seharga $140 atau hanya Rp 1,68 juta. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone yang paling sering diproduksi dengan versi HDC adalah iPhone. Hal ini dikarenakan iPhone merupakan produk yang selalu laris di pasaran meski harganya cukup mahal. iPhone HDC juga hadir dengan harga yang lebih murah. Namun tentunya dengan kualitas yang tidak mungkin lebih tinggi dibandingkan dengan aslinya.

Bagaimana Anda melihat perbedaan antara iPhone asli dan HDC sebagai berikut:

1. Perhatikan App Store

Cara pertama adalah dengan memperhatikan App Store. IPhone asli tentu saja akan menggunakan layanan App Store untuk distribusi digital atau penyimpanan aplikasi seluler. Sedangkan iPhone HDC biasanya menggunakan layanan Android yaitu Google Play Store yang telah dimodifikasi mirip dengan App Store.

2. Perhatikan sistem operasinya

Cara selanjutnya adalah dengan memperhatikan sistem operasinya. Jika iPhone asli biasanya menggunakan iOS, ponsel HDC dapat menggunakan sistem operasi Android yang juga telah dimodifikasi agar mirip dengan iPhone asli.

3. Cara mengetahui apa itu iPhone HDC dengan Tonton iTunes

iTunes adalah salah satu poin penting yang membedakan iPhone HDC dari aslinya. Ini karena ponsel HDC biasanya tidak dapat terhubung ke perangkat lain menggunakan iTunes.

4. Fitur Tangkapan Layar

Screenshot merupakan fitur yang sangat penting pada smartphone, karena berfungsi untuk mengambil gambar atau sesuatu yang ingin disimpan di galeri. Di iPhone HDC, pengguna tidak akan dapat mengambil tangkapan layar seperti yang ada di ponsel asli, karena tombol fitur ini tidak akan berfungsi.

Perbedaan antara iPhone HDC VS  asli secara Fisik

Setelah cara mengetahui apa iPhone HDC di aplikasi, kini kita perlu tahu secara fisik.

1. kamera

Kerumitan kamera iPhone, yang berbagai keunggulannya tidak diragukan lagi, tidak akan muncul di iPhone HDC. Pasalnya, iPhone HDC seringkali menggunakan hardware yang tidak jelas asal usulnya, sehingga dipastikan kualitas kamera ponsel ini akan berbeda dengan aslinya. Banyak fitur pendukung lainnya juga tidak lengkap dan tidak akan berfungsi sama sekali. Ponsel HDC biasanya memiliki kualitas kamera yang rendah dan buram.

2. harga

Harga adalah salah satu perbedaan mencolok antara iPhone asli dan HDC. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda sebenarnya bisa mendapatkan iPhone dengan tampilan yang sama. Namun, tentunya Anda akan menghadapi kerugian dengan berbagai kekurangan yang terdapat pada HDC. Tak jarang harga ponsel HDC berbeda jauh dengan harga aslinya.

3. Bahan  yang digunakan

Bahan atau material yang biasanya digunakan di iPhone asli adalah aluminium, besi, litium, tembaga, dan emas, yang tahan lama dan elegan. Namun, pada barang palsu seperti iPhone HDC, bodi ponsel biasanya terbuat dari bahan plastik yang ringan dan tipis. Jika bahan pembuatnya sama, Anda harus menyelidiki lebih lanjut detail sasis yang ditemukan di ponsel HDC, karena ukuran dan detailnya biasanya kurang akurat.

Sekarang, kita sudah mengetahui cara mengetahui seperti apa itu iPhone HDC. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan