Cara Ngereset HP Samsung

  • Bagikan
Cara Ngereset HP Samsung
Cara Ngereset HP Samsung

Cara ngereset HP Samsung. Mengapa Anda perlu mengatur ulang perangkat Samsung Anda? Ada banyak alasan mengapa pengguna ponsel Samsung ingin menghapus data dari perangkat mereka. Misalnya, jika Anda menemukan bahwa aplikasi ponsel Anda hang atau tidak berfungsi, perangkat mengeluarkan suara aneh atau tidak ada suara sama sekali, maka Anda perlu tahu bahwa inilah saatnya untuk melakukan reset data pabrik.

Penyebab lainnya termasuk masalah saat menyinkronkan dengan perangkat lain. Dan, saat menerima dan melakukan panggilan. Saat melakukan reset pabrik, Anda dapat memilih untuk menghapus data secara permanen atau memulihkannya.

Cara ngereset HP Samsung

Bagian 1. Cara ngereset HP Samsung tanpa cadangan data

Bagian 2. Bagaimana cara hard reset ponsel Samsung?

Bagian 3. Bagaimana cara mengembalikan perangkat Samsung ke pabrik?

Bagian 4. Bagaimana cara ngereset HP Samsung jika terkunci?

Cara ngereset HP Samsung

Jika Anda melakukan reset pabrik pada ponsel cerdas, tablet, atau Samsung Note Anda, itu akan menghapus semua informasi dari perangkat. Yang dihapus termasuk foto, video, kontak, dan aplikasi. Pencadangan data memungkinkan pengguna perangkat memulihkan semua aplikasi dan data mereka setelah reset pabrik.

Ada berbagai cara untuk melakukan ini. Anda dapat memilih untuk mencadangkan data dan informasi Anda melalui Akun Google atau Manajer Samsung. Setelah mengatur perangkat untuk pertama kalinya, Android  secara otomatis mencadangkan semua data di akun Google Anda. Saat Anda menggunakan Samsung Manager, Anda dapat mentransfer semua informasi di ponsel Anda ke komputer.

Cara ngereset HP Samsung tanpa cadangan data

Pada beberapa kesempatan, Anda mungkin diminta untuk menghapus semua data dan informasi secara permanen dari perangkat Anda. Cara paling efektif untuk memastikan bahwa segala sesuatu dari ponsel Anda terhapus dengan aman dan tidak dapat dipulihkan adalah dengan menggunakan Android Data Eraser. Hanya dengan satu klik pada program ini, Anda akan menghapus semuanya dari perangkat Anda. Sejauh ini, aplikasi ini telah dinilai sebagai salah satu yang terbaik di pasar yang berarti bahwa data Anda akan aman dari peretasan.

Tips: Penghapus Data Android sepenuhnya kompatibel dengan Samsung Galaxy S9+/S9/S8+/S8/S7/S6/S5/S4, Samsung Galaxy Note 9/Note 9 Plus/Note 8/Note 7/Note 6/Note 5/Note 4 , Samsung Galaxy J3/J3 Pro, Samsung Galaxy A9/A8/A7/A5 dan lainnya.

Anda harus mengikuti langkah-langkah ini saat menggunakan penghapus ini:

*Langkah 1: Unduh dan instal Android Data Eraser profesional di komputer Anda

Dengan program ini, pengguna Android dapat mempelajari cara mereset ponsel Samsung dan menghapus informasi privasi mereka sepenuhnya.

*Langkah 2: Hubungkan perangkat Samsung Anda ke komputer

Anda harus menggunakan kabel USB untuk menghubungkan perangkat dan memasang Konektor MobileGo ke perangkat Anda sesuai kebutuhan. Dalam kebanyakan kasus, telepon terdeteksi secara otomatis. Jika ini tidak terjadi, Anda harus memulai ulang program.

  • Cara mengatur ulang ponsel Samsung

Langkah ketiga: pilih metode pemindaian

Selanjutnya, tekan tombol “Hapus Semua Data” di layar utama dan proses pemindaian akan selesai.

Reset ponsel samsung

Bagaimana cara hard reset ponsel Samsung?

Menyetel ulang telepon diperlukan saat layar hitam, hang, atau tidak menerima input apa pun dari jari pengguna. Tombol telepon akan membantu Anda mengakses firmware. Sebelum melanjutkan proses ini, disarankan untuk mematikan perangkat dengan menekan tombol “Power / Daya” selama sekitar sepuluh detik.

(1) Petunjuk untuk sebagian besar perangkat Samsung Galaxy:

Langkah 1: Tekan tombol Power, tombol Home dan tombol Volume Up secara bersamaan. Kemudian tunggu hingga layar pemulihan Android muncul.

*Langkah 2: Pada layar ini, tekan tombol Volume Turun hingga Anda memilih Reset pabrik atau opsi Hapus data tergantung pada perangkat tertentu yang Anda gunakan.

* Langkah Ketiga: Setelah Anda selesai memilih, tekan tombol “Power”. Opsi “Ya” muncul di layar peringatan. Pilihan yang ada dapat dipilih dengan menggunakan tombol “Kecilkan Volume”. Tekan tombol “Power” lagi.

Bagaimana cara mengembalikan perangkat Samsung ke setelan pabrik?

Melakukan reset pabrik pada perangkat Samsung apa pun adalah proses yang melibatkan berbagai langkah.

*Langkah 1: Buka ikon “Aplikasi” di layar beranda dan geser hingga Anda menemukan layar “Pengaturan”. Layar ini berisi daftar kategori.

*Langkah 2: Temukan layar Manajemen Umum, ketuk Atur Ulang dan ketuk tombol Atur Ulang Data Pabrik. Ketuk ‘Reset’ diikuti dengan ‘Hapus Semua’.

Silahkan Reset pabrik HP Samsung Anda

Bagaimana cara ngereset HP Samsung jika terkunci?

Semua orang bisa lupa kata sandi telepon mereka. Mengunci ponsel bisa menjadi mimpi buruk bagi semua orang jika sandinya lupa. Itulah sebabnya banyak orang mencari cara untuk mereset ponsel Samsung yang terkunci jika mereka lupa kata sandinya.

*Langkah 1: Matikan perangkat Anda

* Langkah 2: Boot ponsel Samsung Anda ke mode pemulihan. Untuk melakukan ini, tekan tombol Volume Naik, Home dan Daya secara bersamaan selama sekitar sepuluh detik. Jangan melepas ponsel saat bergetar.

*Langkah Ketiga: Melalui menu mode pemulihan di layar, tekan tombol “Volume Turun” atau “naik” untuk memilih opsi “Reset Data Pabrik”. Tekan tombol “Mainkan” untuk mengonfirmasi pilihan ini.

Pilih opsi Wipe Data Factory Reset untuk reset android

* Langkah Empat: Pilih opsi “Ya – hapus semua data pengguna” untuk memulai proses reset. Nyalakan ulang ponsel untuk melihat versi layar baru yang meminta Anda menyetel PIN atau pola.

Jadi, inilah cara ngereset HP Samsung yang biasa dilakukan. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

  • Bagikan