Berita  

118 Nomor Apa

118 Nomor Apa
118 Nomor Apa

118 nomor apa? Jawabannya adalah nomor layanan ambulance. Layanan Call Center 118 masih terbatas. Misalnya, tidak semua operator seluler dapat menghubungi layanan ambulans gratis.

“Kalau pakai jalur darat masih bisa. Ada yang bisa dengan Telkomsel,” kata Yudi, penanggung jawab alarm center, kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Diakui Yudi, lembaga layanan bebas pulsa ini sebelumnya bekerja sama dengan beberapa operator. Namun, kerjasama ini tidak bertahan lama. [Baca: “Halo, Layanan Ambulans 118, ada yang bisa saya bantu?”]

118 nomor apa

Bahkan, layanan 118 ini menjadi andalan warga DKI Jakarta yang membutuhkan ambulans dengan cepat. Kami mencoba menghubungi call center 118 menggunakan operator lain. Namun, saat menelepon, nomor tersebut dikatakan tidak terdaftar.

Untuk layanan unit ambulans darurat, pengguna non-Telkomsel dan operator darat dapat menghubungi 118, 021-65303118, 44794062 atau ke Sistem Pelayanan Darurat Terpadu (SPGDT) 119

Layanan Call Center 118 masih terbatas. Misalnya, tidak semua operator seluler dapat menghubungi layanan ambulans gratis.

BACA JUGA:   PDF to Word Tanpa Batas

“Kalau pakai telepon rumah masih bisa. Ada yang lewat Telkomsel,” kata Yudi, Kepala Alarm Center, kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Yudi mengaku, lembaga layanan gratis ini sebelumnya sudah bekerja sama dengan beberapa operator. Namun, kerjasama ini tidak bertahan lama. [Baca: “Halo, Layanan Ambulans 118, ada yang bisa saya bantu?”]

Untuk layanan gawat darurat unit ambulans, pengguna non-Telkomsel dan operator darat dapat menghubungi 118, 021-65303118, 44794062 atau Sistem Pelayanan Darurat Terpadu (SPGDT) 119. Dapatkan update dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Nomor telepon darurat di Indonesia

Nomor telepon darurat sangat penting bagi semua orang dalam keadaan darurat.

Kode Amerika Serikat 911 memiliki nomor telepon darurat nasional. Angka 911 bahkan dikenal hingga mancanegara.

Bagaimana dengan nomor telepon darurat di Indonesia? Daftar nomor telepon darurat di Indonesia dapat ditemukan di akhir artikel ini.

Nomor panggilan darurat 112

Emergency Call 112 disediakan untuk melayani warga darurat. Misalnya, ketika ada hal-hal yang mencurigakan, dianggap berbahaya, atau bahkan mengancam nyawa.

BACA JUGA:   Cara Mengobati Hilang Indra Penciuman

Masyarakat dapat melakukan panggilan darurat dengan menelepon 112.

Anehnya, ponsel tanpa kartu SIM pun bisa melakukan panggilan darurat ke nomor 112. Namun, tetap harus dalam wilayah layanan operator.

panggilan darurat ini nantinya akan diterima oleh petugas. Kemudian, laporan akan langsung membahas ke pihak-pihak terkait yang dapat menangani kondisi darurat tersebut.

Jika ada panggilan darurat darurat, maka petugas akan menempatkannya ke pihak kepolisian. Begitu pula dengan peristiwa kebakaran, kecelakaan, hingga bencana alam.

Koordinasi antar pihak terkait ini dilakukan melalui sistem komputasi dan ternegrasi. Sistem ini berbasis komunikasi dengan radio trunking.

Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda cari maka tanyakan saja.

Dengan begitu, pelapor diharapkan bisa mencegah kejadian yang lebih parah atau mencegah jatuhnya korban lebih banyak dalam kondisi darurat yang sedang terjadi.

Nomor darurat selain 118 nomor apa

  • 112 Darurat
  • 118/119 Ambulans / Kemenkes
  • 110 Polisi
  • 113 Pemadam Kebakaran
  • 115 Search and Rescue (SAR)
  • 122 Posko Kewaspadaan Nasional
  • 123 PLN.***