Aplikasi Pengolah Presentasi Disebut Dengan

  • Bagikan
Aplikasi Pengolah Presentasi Disebut Dengan
Aplikasi Pengolah Presentasi Disebut Dengan

Aplikasi pengolah presentasi disebut dengan. Sangat mudah untuk melihat bagaimana PowerPoint telah menjadi standar industri untuk presentasi. Itu adalah salah satu alat pertama yang menawarkan templat yang mudah digunakan dan dapat disesuaikan – nilai tambah yang besar untuk non-desainer.

Namun dalam hal desain, PowerPoint bukanlah platform atau perangkat lunak presentasi yang paling menarik. Template mendorong poin-poin tanpa akhir, yang bisa membosankan setelah beberapa slide. Sealin itu polanya sering tidak bersemangat, dengan warna yang diredam dan sedikit animasi. Mundur pada template stok PowerPoint. Akan ditemukan bahwa presentasi bisnis Anda akan kekurangan dampak yang Anda inginkan.

Untuk membuat presentasi yang kuat dan dinamis, Anda memerlukan perangkat lunak dengan kemampuan lebih.

Apa yang membuat perangkat lunak presentasi menjadi hebat?

Aplikasi pengolah presentasi disebut dengan PowerPoint layak mendapat pujian. Alasannya karena lugas dan mudah digunakan. Hampir semua orang, terlepas dari tingkat keahliannya, dapat dengan cepat mempelajari cara menggunakan perangkat lunak dan menyusun presentasi.

Tetapi aksesibilitas hanyalah salah satu faktor yang Anda butuhkan dalam perangkat lunak presentasi. Untuk secara konsisten membuat presentasi yang menarik perhatian audiens, Anda memerlukan perangkat lunak dengan fungsionalitas yang lebih baik. Perangkat lunak yang ideal memungkinkan Anda dengan mudah membuat dan menampilkan presentasi yang menakjubkan di seluruh perangkat dengan biaya yang sesuai dengan anggaran Anda.

Berikut adalah faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika mencari perangkat lunak presentasi yang hebat:

Yang wajib dimiliki perangkat lunak presentasi.

1. Pustaka Desain

Yang wajib dimiliki perangkat lunak presentasi adalah pustaka desain atau template. Di Power Point tersedia sejumlah besar templat, gambar, dan media lain untuk membuat presentasi Anda.

2. Yang wajib dimiliki perangkat lunak presentasi: Fitur

Alih-alih hanya menyertakan slide standar, perangkat lunak harus menawarkan format alternatif untuk berbagi konten presentasi dan menarik audiens.

3. Dapat dibagikan

Untuk kemudahan kolaborasi, pengguna harus dapat berbagi presentasi dengan pengguna lain dan memungkinkan pengeditan simultan.

4. Yang wajib dimiliki perangkat lunak presentasi: Kesederhanaan

Sebagian besar pengguna bukan ahli desain, jadi perangkat lunaknya harus cukup sederhana untuk digunakan siapa saja, apa pun latar belakangnya.

5. Biaya

Temukan perangkat lunak yang sesuai dengan anggaran Anda sehingga Anda dapat membuat presentasi secara konsisten.

6. Kompatibilitas

Sebagian besar orang dan organisasi menggunakan beberapa perangkat, jadi pilihlah perangkat lunak yang kompatibel lintas perangkat untuk membuat dan menyajikan presentasi.

Anda tidak mungkin menemukan program yang mencentang semua kotak ini, tetapi bertujuan untuk mencocokkan sebanyak mungkin faktor. Temukan program dengan aset yang lebih besar daripada PowerPoint dan Anda akan memiliki alat untuk membuat presentasi yang menarik.

Apa saja aplikasi pengolah presentasi disebut dengan

Desain bersifat subjektif, sehingga perangkat lunak presentasi sangat bervariasi. Setiap program diarahkan pada tujuan visual yang unik, sehingga individu dan organisasi memiliki banyak pilihan untuk dipilih saat memilih program.

Untuk memulai, kami menyoroti sembilan alternatif untuk PowerPoint dan membaginya berdasarkan beberapa faktor, sehingga Anda memiliki kerangka kerja untuk mengevaluasi masing-masing dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mari kita pergi lebih dalam.

1. Aplikasi pengolah presentasi disebut dengan, Prezi

Prezi berbeda dari PowerPoint sebanyak yang Anda bisa dapatkan. Daripada menyajikan presentasi slide-demi-slide, ini lebih merupakan peta pikiran visual dan interaktif, saat Anda berinteraksi dengan elemen yang berbeda di papan virtual.

Program presentasi Prezi

Ubah slide presentasi PowerPoint Anda menjadi pengalaman pengguna yang dinamis, atau buat “prezi” yang sama sekali baru dari awal.

Perpustakaan Desain: Prezi menawarkan hampir 100 templat untuk membuat presentasi.

Fitur: Selain slide berurutan, seperti PowerPoint, Prezi memungkinkan Anda membuat bingkai yang dapat diperbesar dan diperkecil satu sama lain. Gerakan ini sangat cocok untuk menunjukkan bagaimana ide-ide berhubungan satu sama lain.

2. Vyond

Ada juga aplikasi pengolah presentasi disebut dengan Vyond. Di seluruh industri, video telah terbukti menarik perhatian dan melibatkan lebih baik daripada kebanyakan media. Video diketahui dapat meningkatkan pemahaman orang tentang suatu produk atau layanan melalui margin yang besar.

Vyond menempatkan kekuatan video dalam jangkauan, di mana saja. Platform ini memberi siapa pun, terlepas dari tingkat keterampilan produksi mereka, dengan alat yang mereka butuhkan untuk membuat media yang kuat dan dinamis. Dengan fitur yang melampaui transmisi teks dan gambar, Anda dapat membuat cerita berbasis karakter atau visualisasi data yang menarik yang melibatkan audiens dan memberikan hasil.

Perpustakaan Desain: Vyond menawarkan tiga gaya video berbeda dengan ribuan templat, karakter inventaris, properti, dan banyak lagi untuk dipilih.

3. Aplikasi pengolah presentasi disebut dengan Zoho Show

Sebagai alternatif PowerPoint, Zoho Show juga merupakan platform pembuatan slide, tetapi dengan antarmuka yang lebih mendasar, bersih, dan sederhana daripada PowerPoint.

Menawarkan versi gratis, Zoho sangat cocok untuk pemula dengan keterampilan desain minimal yang perlu membuat presentasi slide sederhana tetapi tidak ingin membayar untuk PowerPoint.

Antarmuka Pengguna Presentasi Zoho

Kesederhanaan: Zoho Show sangat mudah digunakan, dengan fitur minimal yang dijelaskan dengan jelas hanya dalam beberapa tab, sehingga semua pengguna, terlepas dari tingkat pengalaman mereka, dapat menggunakan platform.

Keuntungan terbesar Zoho Show adalah kesederhanaan dan keterjangkauannya. Jika Anda adalah tim kecil dengan sedikit pengalaman desain, Zoho adalah alternatif yang bagus untuk PowerPoint.

4. Google Slide

Kemudian, Aplikasi pengolah presentasi disebut dengan Google Slide. Dari semua opsi perangkat lunak dalam daftar ini, Google Slides sangat mirip dengan PowerPoint. Ini juga diformat dan memungkinkan Anda untuk mengunggah dan mengedit file PowerPoint di platform.

Namun, ada beberapa keunggulan utama yang dimiliki G Slides dibandingkan PowerPoint: Gratis dan online, sehingga Anda dapat dengan mudah berkolaborasi hanya dengan menggunakan browser.

Biaya: Google Slides gratis.

Kompatibilitas: Google Slides tersedia untuk desktop, iOS, dan perangkat Android.

Google Slides mirip dengan PowerPoint, tetapi masih merupakan alternatif yang kuat dan gratis yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi hanya melalui browser daripada memesan perangkat lunak yang diunduh.

5. Aplikasi pengolah presentasi disebut dengan: Keynote

Seperti halnya PC yang sering memuat PowerPoint, Mac juga dilengkapi dengan Keynote, perangkat lunak presentasi Apple.

Program tampilan utama alternatif

Seperti PowerPoint, Keynote dirancang untuk membuat slide, tetapi ia hadir dengan keunggulan utama template yang memukau secara visual dan antarmuka yang sederhana dan jelas.

Kesederhanaan: Keynote sedikit lebih mudah digunakan daripada PowerPoint karena bilah tugas tidak terlalu berantakan dan ikon memiliki gambar dan label yang jelas.

Biaya: Keynote gratis untuk diunduh untuk komputer Mac.

Kompatibilitas: Keynote berfungsi di Mac, iPad, dan iPhone.

Jika Anda pengguna Apple, Keynote adalah alternatif yang kuat untuk PowerPoint, memungkinkan Anda untuk lebih melibatkan audiens dengan visual daripada panduan tanpa akhir.

6. Canva

Jika Anda menyukai penyesuaian, kolaborasi, dan estetika, Canva adalah salah satu alat presentasi terbaik di luar sana. Dengan Canva, Anda dapat dengan mudah membuat presentasi yang menarik dan modern saat menggunakan salah satu dari ratusan template presentasi gratis dan premium.

Tangkapan layar antarmuka pengguna Canva

Sebagai bonus tambahan, Canva memiliki perpustakaan aset desain gratis yang sangat luas, sehingga Anda tidak perlu banyak untuk mulai membuat presentasi yang indah.

Biaya: Canva gratis untuk digunakan, tetapi menawarkan paket Profesional dan Perusahaan mulai dari $12,99 per bulan.

Kompatibilitas: Canva berfungsi di perangkat apa pun dengan browser. Aplikasi mereka juga tersedia untuk platform iOS, iPadOS, dan Android.

Jika Anda mencoba memikat banyak orang dengan gambar yang segar dan bersih, Canva mungkin merupakan solusi untuk Anda. Mereka telah mendemokratisasikan desain grafis dengan membuat template yang menakjubkan dengan gambar dan grafik yang mudah diakses dan menarik. Dengan Canva, proses pembuatan presentasi pasti akan meningkat.

7. Aplikasi pengolah presentasi disebut dengan: SlideDog

Terkadang, saat memberikan presentasi, Anda perlu menampilkan lebih dari PowerPoint – Anda mungkin juga perlu memperlihatkan file lain, seperti video atau dokumen.

Alih-alih memiliki presentasi panjang di mana Anda terus beralih ke format yang berbeda, SlideDog memungkinkan Anda mengelompokkan semua file Anda ke dalam satu presentasi.

Alternatif Perangkat Lunak Presentasi Slider

Dengan mengelompokkan media Anda, SlideDog memungkinkan Anda membuat presentasi yang beragam dan dinamis.

Kompatibilitas: SlideDog tersedia untuk komputer desktop, tetapi tidak untuk komputer Mac.

SlideDog agak terbatas karena hanya ramah PC. Namun, untuk pengguna Windows, ini menawarkan kesempatan unik untuk menarik perhatian audiens dengan banyak media berbeda dalam satu presentasi.

8. Beautiful.ai

Baik Anda membuat grup penjualan atau pelanggan, presentasi PowerPoint Anda bisa terlihat sedikit kurang bersemangat. Anda ingin orang tersebut senang dengan pekerjaan Anda, tetapi sulit untuk membuat mereka terkesan dengan keseluruhan desain perangkat lunak yang bagus.

Beautiful.ai adalah perangkat lunak presentasi yang dirancang khusus untuk membuat slide dinamis yang disesuaikan dengan konten yang ingin Anda masukkan.

Tangkapan layar antarmuka pengguna Beautiful.ai

Dilengkapi dengan alat pengeditan dasar untuk mengilustrasikan setiap detail visual, sehingga pengguna dapat membuat tampilan profesional dan bermerek untuk presentasi mereka.

Biaya: Beautiful.ai gratis untuk digunakan tetapi menawarkan paket berbayar dengan lebih banyak fitur dan aset. Paket premium mulai dari $15 per bulan.

Kompatibilitas: Beautiful.ai berfungsi di perangkat apa pun dengan browser.

Untuk presentasi bisnis yang sederhana dan menarik, Beautiful.ai sama efektifnya dengan alat lainnya, tetapi dengan keuntungan tambahan dari pembuatan batch yang cepat. Dengan fitur kustomisasi, Beautiful.ai pasti memungkinkan pengguna untuk mencapai tujuan presentasi mereka lebih baik daripada alat PowerPoint yang lebih sulit.

9. Visme

Template PowerPoint bisa terasa membatasi – ada area khusus yang sangat jelas untuk teks dan gambar. Coba atur ulang elemen yang berbeda dan tiba-tiba presentasi Anda akan terasa tidak cocok.

Visme adalah perangkat lunak alternatif yang lebih fleksibel untuk menyesuaikan template dan menambahkan elemen visual yang berbeda.

Platform ini cukup sederhana untuk digunakan, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman desain. Pada saat yang sama, ia dilengkapi dengan fitur kompleks dan ratusan template untuk membuat presentasi berkualitas tinggi dan memukau secara visual.

Antarmuka Visme sedikit lebih maju daripada banyak program dalam daftar ini. Tetapi jika Anda punya waktu untuk merasakan platformnya. Ini adalah alat yang ampuh dan gratis untuk membuat presentasi slide yang menarik.

Kesimpulan

Buat presentasi yang kuat dengan bereksperimen dengan alat baru

Saat sebagian besar kolega Anda menggunakan PowerPoint. Mudah untuk merasa bahwa Anda harus ikut-ikutan dan menggunakan program ini juga. Tetapi presentasi Anda kemungkinan besar akan berdampak lebih besar pada audiens Anda jika Anda menjelajahi program lain. Perangkat lunak presentasi alternatif dan bahkan aplikasi di ponsel Anda. Mereka dapat menyediakan fitur visual unik dan video menarik. Dan, melibatkan orang-orang di luar slide biasa yang biasa ditonton semua orang.

Jadi, aplikasi pengolah presentasi disebut dengan Power Point jika Anda mengharapkan yang standard. Tetapi, alternatif lain juga masih banyak.

  • Bagikan