Beda Antara Logo Baik Dan Buruk, Kenali Bedanya

  • Bagikan
Beda Antara Logo Baik Dan Buruk
Beda Antara Logo Baik Dan Buruk

Beda antara logo baik dan buruk. Ada banyak perbedaan yang bisa Anda identifikasi dengan baik atau tidaknya sebuah logo.

Jadi penting untuk membuat desain logo terbaik agar pemirsa dapat dengan mudah mengetahui arti logo dan mudah diingat, berikut adalah beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui antara logo yang baik dan logo yang buruk.

Beda Antara Logo Baik Dan Buruk, Apa Saja?

  1. Konektivitas

Ada lebih banyak desain logo yang bagus daripada yang mungkin Anda pikirkan. Ini bukan hanya tentang membuat logo yang indah. Ini tentang komunikasi! Komunikasi yang efektif adalah fungsi pertama dan terpenting dari logo bisnis Anda. Jika logo Anda terlihat cantik, itu adalah nilai plus!

Desain logo yang baik mencapai titik kontak ketika pelanggan yang ideal dapat langsung melihat dan merasa terhubung. Mereka memiliki perasaan tentang apa yang Anda lakukan dan jenis produk atau layanan apa yang bisa mereka dapatkan dari bisnis Anda.

Tanda desain logo yang buruk adalah komunikasi yang membingungkan. Pelanggan tidak tahu apa logo itu atau apa artinya. Mereka tidak jelas tentang apa bisnis Anda atau apa yang Anda jual.

  1. Usable

Beda antara logo baik dan buruk lainnya adalah aplikasinya. Intinya adalah Anda harus menggunakan logo Anda dalam berbagai masalah yang terkait dengan perusahaan sehingga Anda dapat menarik perhatian calon pelanggan. Karena banyak perusahaan (terutama yang kecil) yang tidak menggunakan logo mereka dalam dokumen, iklan, dll.

Ini adalah salah satu ciri logo yang bagus, bisa diaplikasikan ke media apa saja sehingga bisa mempresentasikan brand Anda di berbagai kesempatan. Ini berarti untuk kebutuhan cetak dan digital. Seharusnya tidak hanya dalam format JPG, tetapi juga tersedia dalam format lain seperti PNG dan format vektor seperti EPS atau AI.

Hanya desain logo buruk yang akan diberikan dalam format JPG atau PNG. Ini berarti Anda tidak dapat mencetaknya tanpa terlihat pudar atau berpiksel. Ini juga berarti bahwa kemungkinan tidak akan mudah untuk mengubah logo Anda di masa mendatang.

  1. Beda antara logo baik dan buruk, Serba Guna

Keserbagunaan adalah komponen kunci lain dari logo yang bagus. Jika logo Anda tidak dapat digunakan dalam konteks yang berbeda, akan sulit bagi Anda untuk menggunakannya dengan cara yang mewakili bisnis Anda dengan baik.

Membuat desain logo terbaik akan datang dalam berbagai bentuk yang dapat digunakan pada latar belakang terang, gelap atau bahkan hitam putih. Anda bahkan dapat memiliki logo sekunder yang melengkapi logo utama.

Desain logo yang buruk memiliki banyak warna yang membuatnya sulit untuk menjadi kohesif jika dimasukkan ke dalam desain lain atau ditata dengan baik hanya dalam satu arah. Ini menyulitkan perusahaan untuk menemukan aplikasi logo terbaik yang sesuai dengan kebutuhan branding Anda yang berbeda.

  1. Sederhana

Logo Anda harus sederhana! Ketika datang ke perusahaan jasa desain logo, sebagian besar naluri non-desainer adalah bahwa lebih banyak elemen membuat lebih baik, tetapi sebenarnya sebaliknya! Semakin sederhana semakin baik.

Membuat desain logo terbaik akan memilih jumlah elemen paling sedikit yang dibutuhkan untuk berkomunikasi secara efektif. Terkadang, tidak apa-apa untuk hanya terdiri dari teks dan font khusus.

Desain logo yang buruk mencoba untuk mengatakan semuanya tetapi sebaliknya. Ketika Anda memiliki banyak elemen dalam logo Anda, itu bisa terlihat berantakan dan sulit untuk ditafsirkan dengan cepat, yang akan meniadakan fungsi dasar logo.

  1. Unik

Betapa tragisnya jika logo Anda sangat mirip dengan logo pesaing sehingga calon pelanggan Anda membuat Anda bingung? Cukup mengerikan, bukan? Salah satu risiko terburuk adalah Anda akan kehilangan semua bisnis ini! Inilah sebabnya mengapa memiliki logo (dan branding) yang unik sangat penting untuk sebuah bisnis.

Jadi, jika Anda ingin membuat desain logo terbaik, setidaknya Anda sekarang memahami cara kerja logo yang baik dan singkirkan sebanyak mungkin ide-ide umum dan sertakan semua elemen yang Anda inginkan dalam logo.

  • Bagikan