WA Wb
WA Wb. Sumber Gambar: Google.com

WA Wb dan Perbandingan dengn Whatsapp Dekstop, Mana yang Lebih Baik?

WA Wb dan perbandingannya dengan whatsapp desktop. mana yang lebih baik?. Perbandingan WhatsApp vs WhatsApp Web (2023): tinjauan dan perbandingan. WhatsApp Web memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan secara online melalui browser.

WA Wb

Whatsapp Home
Whatsapp Home

Ini dapat terhubung dengan akun ponsel Anda untuk menjaga percakapan tetap terupdate. Namun, WhatsApp Web membutuhkan nomor telepon untuk terhubung dan berfungsi. Namun, ini tampaknya akan berubah.

Pada saat ini, sedang ada pembaruan beta untuk WhatsApp yang akan memungkinkan penggunaan versi web tanpa nomor telepon. WhatsApp Web memiliki berbagai fitur yang sangat berguna. Ini sangat praktis ketika Anda bekerja di komputer.

Dan tidak ingin menggunakan ponsel untuk memeriksa pesan. Tetapi, pada masa lalu, paket pesan teks memiliki biaya tinggi, dan melampaui batasnya bisa mengakibatkan biaya yang signifikan. Berbicara dengan orang di negara lain atau dalam grup juga sulit.

Aplikasi pesan instan yang menggunakan koneksi data untuk mengirim pesan teks menjadi solusi, dan WhatsApp adalah platform pesan seluler pertama yang mendapatkan popularitas yang besar.

 

WA Wb dan Whatsapp Desktop

1. Obrolan Suara dan Video di Desktop

Obrolan Video dan Suara
Obrolan Video dan Suara

Perbandingan WhatsApp vs WhatsApp Web. Obrolan suara dan juga video WhatsApp. Anda dapat memanfaatkan WhatsApp Web melalui browser untuk mengirim dan juga menerima pesan secara online.

Hal ini memungkinkan Anda memulai dan menerima panggilan suara dan video dari obrolan apa pun atau obrolan grup. Setelah panggilan selesai, maka riwayat panggilan akan tersimpan di bagian Panggilan di layar utama untuk kemudahan akses di masa mendatang.

WhatsApp mengklaim bahwa hingga 32 orang dapat bergabung dalam panggilan video. WhatsApp baru-baru ini melakukan perubahan pada cara kerja panggilan video, dan kami akan memperbarui ulasan ini setelah kami mendapat kesempatan untuk mencobanya.

Untuk menggunakan WhatsApp Web, Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari situs web resmi WhatsApp. Untuk yang pertama, maka kita akan membahas WhatsApp vs WhatsApp Webyang paling terlihat pada saat kita pergunakan.

 

2. Antarmuka

Antarmuka
Antarmuka

Sebelumnya, situs web WhatsApp menampilkan gambar-gambar ponsel dari beberapa tahun yang lalu. Misalnya seperti platform Windows Phone yang sudah tidak kita gunakan lagi. Namun, hal tersebut sudah tidak berlaku saat ini.

WhatsApp telah menambahkan banyak fitur baru dengan cepat, dan bahkan situs web WhatsApp juga telah mengalami perubahan tampilan yang sangat pengguna perlukan. Meskipun antarmuka aplikasi ini masih terlihat agak kuno.

Tetapi ini menunjukkan bahwa WhatsApp tidak lagi berada dalam kondisi stagnan dan akan terus menambahkan fitur-fitur baru dan menarik. Jadi ketika Anda pertama kali menginstal aplikasi WhatsApp, Anda tidak akan memiliki percakapan apa pun.

Untuk memulai percakapan pertama, Anda cukup mengklik ikon gelembung obrolan di pojok kanan bawah. Setelah Anda memiliki cukup banyak percakapan, maka Anda dapat langsung mengklik nama orang untuk bergabung dalam percakapan.

Jadi, ini mirip seperti halnya dengan hampir semua aplikasi pesan lainnya. Anda juga memiliki pilihan untuk memilih tiga tema desain yang berbeda, yaitu terang, gelap, dan juga tema default sistem.

Meskipun pilihan tema terbatas, kami merasa tema default yang Whatsapp sediakan sudah cukup baik. Jika Anda ingin mencoba tema yang berbeda, maka Anda dapat mengunduh koleksi wallpaper melalui menu Pengaturan > Obrolan > Wallpaper.

 

3. Mana yang Cocok?

WA Wb Yang Cocok
WA Wb Yang Cocok

Perbandingan antara WhatsApp dan WhatsApp Web: Mana yang lebih baik?. Perbedaan utama antara WhatsApp Web dan WhatsApp Desktop terletak pada struktur atau konfigurasi platform yang mereka gunakan.

WhatsApp Web merupakan versi WhatsApp yang pengembang bangun berbasis web, sedangkan WhatsApp Desktop menggunakan format berbasis aplikasi yang mereka desain khusus untuk PC. Jadi, ini kelebihan dan juga kekurangan WhatsApp:

Kelebihan. Pertama mudah kita pelajari. WhatsApp memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah orang pahami, sehingga pengguna baru dapat dengan cepat menguasai aplikasi ini. Juga, pesan terenkripsi.

Jadi WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end yang kuat untuk melindungi privasi pengguna dan keamanan pesan yang pengguna kirim. Namun, ada juga kekurangan. Yang pertama adalah tentang kekhawatiran privasi.

Beberapa pengguna mungkin memiliki kekhawatiran terkait privasi, seperti kebijakan pengumpulan data WhatsApp yang kontroversial pada beberapa waktu lalu. Jadi, apa saja sih kelebihan dan kekurangan WhatsApp Web?

 

4. Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Kekurangan
Kelebihan Kekurangan

Menggunakan aplikasi di komputer Anda: WhatsApp Web memungkinkan Anda menggunakan aplikasi WhatsApp melalui komputer, sehingga memudahkan Anda dalam mengakses dan mengelola pesan dari perangkat yang lebih besar.

Sinkronisasi: Pesan dan percakapan Anda akan secara otomatis WA sinkronkan antara WhatsApp Web dan juga ponsel Anda. Jadi, ini memungkinkan akses yang lancar dan konsisten. Namun, ada juga kekurangan.

Tidak dapat mengirim video: Jadi, fitur pengiriman video tidak tersedia di WhatsApp Web. Sehingga, Anda perlu menggunakan aplikasi ponsel untuk mengirim dan juga menerima video. Atau, menginstal versi aplikasi desktop.

 

Pertanyaan Tentang WA Wb

WA Wb Pertanyaan
WA Wb Pertanyaan

Apa batasan WhatsApp Web? WhatsApp Web membutuhkan koneksi internet aktif pada ponsel Anda. Jika ponsel Anda mati atau tidak terhubung ke internet, maka WhatsApp Web tidak akan berfungsi.

Selain itu, WhatsApp Web hanya kompatibel dengan beberapa browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Microsoft Edge, dan Safari (hanya macOS 10.8+). Kemudian, mengapa seseorang menggunakan WhatsApp Web?

Jadi, WhatsApp Web memungkinkan pengguna untuk mengikuti dan mengelola percakapan WhatsApp melalui komputer tanpa perlu beralih antara perangkat. Pengguna dapat membaca dan menjawab pesan menggunakan keyboard di PC atau Mac mereka.

Apakah WhatsApp Web menampilkan pesan lama? Ya, WhatsApp Web menampilkan semua percakapan dan pesan masa lalu dengan orang-orang sesuai dengan yang tersimpan di ponsel Anda. Namun, ini WA simpan di Cache Browser, seperti pada saat membuka website biasa.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …