Youtube URL
Youtube URL. Sumber Gambar: Google.com

Cara Melihat Youtube URL di HP

Youtube URL dan cara melihatnya di HP. Untuk melihat URL video YouTube di ponsel cerdas Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, buka Aplikasi YouTube. Temukan aplikasi YouTube di layar beranda atau laci aplikasi ponsel cerdas Anda.

Ketuk ikon aplikasi YouTube untuk meluncurkannya. Cari videonya: Setelah aplikasi YouTube terbuka, gunakan bilah pencarian di bagian atas layar untuk mencari video yang URL-nya ingin Anda lihat.

Youtube URL

Copy Link
Copy Link. Sumber Gambar: Google.com

Ketik judul atau kata kunci yang terkait dengan video dan ketuk ikon pencarian. Kemudian pilih videonya. Jelajahi hasil pencarian dan ketuk video yang ingin Anda lihat URL-nya.

Video akan terbuka di aplikasi YouTube. Akses opsi Video: Saat menonton video, cari tombol “Bagikan” di bawah pemutar video. Tombol bagikan biasanya memiliki panah yang mengarah ke kanan atau ikon “Bagikan”.

Ketuk tombol “Bagikan”, dan daftar opsi berbagi akan muncul. Cari opsi yang bernama “Salin Tautan” atau “Salin URL”. Kata-kata dapat bervariasi tergantung pada perangkat Anda.

Ketuk opsi “Copy Link” atau “Salin URL”, dan URL video YouTube akan tersalin ke papan klip perangkat Anda.
Tempel dan Gunakan URL. Buka aplikasi atau lokasi mana pun yang Anda inginkan untuk menggunakan URL video YouTube.

Misalnya seperti aplikasi perpesanan, browser, atau aplikasi catatan. Ketuk dan tahan di bidang teks atau area tempat Anda ingin menempelkan URL. Pilih opsi “Tempel” yang muncul untuk menempelkan URL video YouTube yang pengguna salin.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, maka Anda dapat dengan mudah menemukan dan menyalin URL video YouTube di ponsel cerdas Anda. URL ini dapat kita bagikan dengan orang lain, Bisa kita gunakan untuk referensi, atau kita akses nanti sesuai kebutuhan.

 

Tentang Youtube URL

1. Cara Mendapat URL Channel Khusus

Channel Khusus
Channel Khusus. Sumber Gambar: Google.com

Untuk menggunakan URL saluran khusus di YouTube, Anda harus memenuhi persyaratan tertentu dan mengikuti langkah-langkah tertentu. Memiliki URL khusus dapat membuat saluran Anda lebih profesional dan lebih mudah diingat oleh pemirsa.

Berikut panduan tentang cara menggunakan URL saluran khusus untuk YouTube. Pertama, kelayakan. Agar memenuhi syarat untuk URL khusus, saluran Anda harus memenuhi persyaratan berikut. Memiliki setidaknya 100 subscriber.

Berusia minimal 30 hari. Memiliki gambar profil yang Anda unggah (ikon saluran). Telah mengupload sampul saluran (banner). Pastikan juga saluran Anda mematuhi pedoman komunitas dan persyaratan layanan YouTube.
Verifikasi:

YouTube memerlukan verifikasi saluran sebelum Anda dapat mengklaim URL khusus. Verifikasi saluran Anda dengan memberikan nomor telepon untuk menerima kode verifikasi.

 

2. Aktifkan URL Khusus

Youtube URL Aktifkan
Youtube URL Aktifkan. Sumber Gambar: Google.com

Pertama masuk ke akun YouTube Anda dan buka dasbor YouTube Studio Anda. Klik “Pengaturan” di menu sebelah kiri. Kemudian pilih “Saluran”, lalu “Info Dasar”. Cari bagian “URL Khusus” dan klik tautan untuk mengklaim URL khusus Anda. Selanjutnya pilih URL Khusus Anda:

YouTube akan menyarankan URL khusus berdasarkan nama saluran Anda, tetapi Anda dapat mengubahnya agar lebih sesuai dengan merek atau preferensi Anda.

Ingatlah bahwa setelah Anda memilih URL ubahsuaian, maka URL tersebut tidak dapat Anda ubah, jadi pilihlah dengan bijak. Selanjutnya, kita juga perlu melihat syarat penggunaan.

Baca dan setujui “Ketentuan Penggunaan URL Khusus”. Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan sebelum melanjutkan. Kemudian silahkan menyelesaikan URL hhusus Anda.

Klik kotak untuk menyetujui persyaratan, lalu klik “Ubah URL”. YT akan memverifikasi apakah saluran Anda memenuhi persyaratan dan apakah URL khusus Anda tersedia.

Jika semuanya beres, maka Anda akan melihat pesan konfirmasi bahwa URL khusus Anda telah disetel. Kemudian komunikasikan URL Khusus Anda. Setelah Anda memiliki URL khusus, pastikan untuk memperbarui branding saluran.

Juga profil media sosial, situs web, dan platform lain tempat Anda mempromosikan saluran YouTube. Bagikan URL khusus Anda dengan pemirsa melalui outro video, deskripsi saluran, pos media sosial, dan materi pemasaran lainnya.

Penting untuk pengguna perhatikan bahwa URL khusus tunduk pada kebijakan YouTube. Dan dapat Youtube hapus atau Anda klaim ulang jika Anda melanggar kebijakan tersebut atau menyamar sebagai orang lain.

Selain itu, URL khusus bersifat unik, jadi jika URL yang Anda inginkan sudah orang lain gunakan, maka Anda harus memilih yang lain. Namun ingatlah untuk mempromosikan saluran Anda secara aktif.

Juga menyediakan konten yang menarik, dan juga berinteraksi dengan pemirsa Anda untuk mengembangkan basis pelanggan Anda dan memanfaatkan URL khusus Anda sebaik-baiknya.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …