Minecraft Terbaru
Minecraft Terbaru

Minecraft Terbaru Apa Aja Sih Updatenya di 2023?

Minecraft Terbaru apa saja updatenya di tahun 2023?. Pembaruan Minecraft 1.20 ini bener-bener aneh, guys! Nggak ada tema resmi, semua fitur yang mereka umumin udah bisa kita mainin (masih di versi beta), dan mayoritas fiturnya masih misterius.

Menurut para developer, pembaruan ini adalah hasil dari pembelajaran mereka dari kesalahan-kesalahan di pembaruan sebelumnya, terutama Minecraft 1.19: The Wild Update. Tapi, apa pengaruhnya buat kalian dan masa depan permainannya?

Minecraft Terbaru

<yoastmark class=

Jadi, yuk kita cari tahu sambil ngebahas beberapa fitur baru keren, bocoran-bocoran, spekulasi, dan juga info – info seru seputar pembaruan Minecraft 1.20. Jadi, kami mau ngejelasin tentang fitur-fitur yang mereka konfirmasi dan juga perubahan yang pengembang umumin.

Selain itu adajuga sih beberapa spekulasi buat pembaruan Minecraft 1.20 yang bakal dateng. Tetapi, itu nanti aja karena memang hanya beredar di kalangan penggemar aja. Bukan berupa pengumuman secara resmi dari pengembang.

Penting nih: Artikel ini terakhir upload tanggal 18 mei 2023 buat nambahin update tentang Sniffer, biom bunga sakura baru, fitur arkeologi, trim armor baru, dan fitur kustomisasi banner di Minecraft 1.20. Tetapi, tidak semua kita bahas panjang juga sih.

 

Minecraft Terbaru dan Perkiraan Update

minecraft terbaru

Pas acara Minecraft Live 2022 bulan Oktober kemarin, tim pengembang Mojang ngasih kabar kalo pembaruan utama selanjutnya, Minecraft 1.20, bakal keluar di tahun 2023. Kalo kita liat pola rilis sebelumnya, kemungkinan besar pembaruan game versi 1.20 akan keluar sekitar bulan Juni 2023.

Ini lebih lama dari perkiraan sebelumnya, tetapi semoga nggak nyesel nungguinnya. Lagian, kita udah ada beberapa “snapshot” terbaru nih keluar di internet. Tetapi masih ada fitur-mekanisme baru yang lagi pengembang uji di dalam permainan.

Jadi saran kita, tunggu aja berita resmi tentang tanggal rilisnya. Tetapi, kalo kita liat ke belakang, pembaruan-pembaruan utama Minecraft yang terakhir mereka rilis di bulan-bulan ini nih – Juni 2022, November 2021.

Kemudian Juni 2021, Juni 2020, dan juga Desember 2019. Nah, kalo kita nggak ngitung jeda waktu gara-gara WFH tahun 2020, maka jadwal yang mereka umumin sesuai dengan pola itu deh. Nah, sekarang, updatenya apa aja sih?

 

Fitur Update Minecraft Terbaru

1. Fitur Arkeologi

Arkeologi
Arkeologi

Akhirnya, Minecraft nambahin fitur arkeologi yang udah kita nantikan selama bertahun-tahun ke dalam permainannya. Dengan fitur ini, kamu bisa jalan-jalan di duniamu nyari blok pasir mencurigakan dan blok kerikil mencurigakan.

Nah, blok-blok baru ini, kalo kamu bersihin debunya, bakal munculin pecahan tembikar (atau pecahan keramik, namanya beda-beda di Minecraft) yang bisa kamu gabungin buat bikin pot-pot kuno yang ada motif-motif keren di Minecraft.

Tapi inget ya, pot-potnya nggak bisa kamu panggang dulu. Belum bisa, setidaknya. Setiap pot yang udah ada hiasan juga punya desain yang unik. Jadi, desainnya tentu yang mencerminkan sesuatu dari dunia Minecraft.

Nah, sistem arkeologi ini juga bawa alat baru yang namanya “sikat” buat ngusir debunya. Sekarang ada 20 desain pot yang unik dan seru banget. Awalnya kita cuma punya empat desain doang, tetapi mereka tambahin lagi desain-desain baru ke dalam permainan.

Lebih seru lagi, beda sama lokasi penggalian arkeologi yang mereka janjikan di Minecraft Live 2020, kamu bakal nemuin blok pasir dan kerikil mencurigakan di Kuil Gurun yang udah ada, reruntuhan lautan, dan juga ada lokasi baru lagi.

Iya, sistem arkeologi ini juga nambahin struktur baru di Minecraft – Puing-puing Jalur, yang harus kamu gali dulu buat bisa akses semuanya. Setelah itu, kamu harus cari blok-blok individunya dan kemudian bersihin debunya.

 

2. Pelindung dan Kustomisasi Armor

Armor Custom
Armor Custom

Akhirnya, setelah bertahun-tahun pakai armor yang biasa-biasa aja, Minecraft 1.20 ngasih fitur kustomisasi armor ke dalam permainan. Untuk setiap bagian armor-mu, kamu bakal dapetin 11 desain pola dengan 10 warna yang unik.

Bayangin aja, dengan berbagai macam jenis armor di game ini dan kemungkinan kombinasi itemnya, maka kamu bisa dapetin puluhan gaya buat pilihan armor-mu. Nah, fitur kustomisasi armor ini ada berkat item baru yang namanya ‘armor trim’.

Jadi, varian dari item ini bisa kamu temuin hampir di setiap struktur besar di dunia Minecraft. Kalo udah nemuin trim-nya, maka kamu harus gabungin sama armor-mu dan warnanya di tabel Smithing yang baru.

Walaupun desain kustomnya keren banget, tetapi tujuan dari trim armor ini cuma buat estetika aja, gak ada pengaruh di dalam permainan. Misalnya, kalo kamu pake trim emas di armor-mu, gak bakal bikin Piglin jadi suka sama kamu.

Tetapi, soal desain sih, armor dengan desain unik ini pasti jadi favorit di server-server PvP Minecraft terbaik. Jadi, kayak seragam tim gitu deh. Ya, dan kalau main bareng teman, maka bisa pakai seragam ini juga nih.

 

3. Kayu Bambu dan Rak

Kayu Bambu Rak
Kayu Bambu Rak

Sekarang ada bambu kayu baru yang bikin permainan makin keren. Kamu bisa bikin blok mozaik bambu yang cantik dan unik, beda banget dari jenis kayu lainnya. Selain itu, kamu juga bisa bikin rakit dengan bambu kayu ini. Rakitnya mirip perahu tapi lebih terbuka gitu.

Ada lagi fitur baru yang pemain tunggu-tunggu, yaitu bisa pasang bendera di perisai. Jadi kamu bisa bikin perisaimu jadi keren dengan bendera warna-warni. Oh iya, tanda juga bisa pemain gantung di Minecraft sekarang, jadi kamu bisa menghias blok dengan lebih bebas.

Kalau bosan, bisa juga buat dekorasi keren dengan menumpuk tanda di bawah tanda lain, hasilnya kayak angklung gitu. Jadi gak perlu repot-repot bikin tanda baru lagi, bisa langsung edit tulisannya. Jadi, cepat dan praktis kan?

Nah, rak buku juga punya kegunaan baru. Sekarang kamu bisa menyimpan buku biasa dan buku berkekuatan di dalam rak buku berukir. Serunya, kamu bisa menaruh buku apa pun di slot rak buku berukir, tapi susah bedainnya secara visual.

Tetapi jangan khawatir, setiap slot rak buku mengeluarkan sinyal Redstone dengan kekuatan yang berbeda. Jadi bisa kamu manfaatkan buat bikin pintu rahasia dan lain-lain. Jadi gimana, mantap kan update kali ini?

 

Kesimpulan Tentang Minecraft Terbaru

minecraft terbaru

Dengan itu, sekarang kamu udah pada tau semua fitur yang mungkin muncul di update game versi 1.20. Tetapi rahasianya bakal terungkap nanti tahun ini, sekitar bulan November atau Desember. Jadi, masih agak lama sih.

Tetapi, dengan berbagai update maka game ini masih punya jalan panjang buat menuju kesempurnaan. Nah, jika ada lagi yang pengen kamu tambahin di update Minecraft 1.20? Maka Kamu bisa kasih tau kita di komentar ya!.

Link Uodate Terbaru:

Minecraft Terbaru Android

 

Website Resmi Minecraft

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …