Cara Keluar Akun Gmail Di Laptop Lebih Aman

  • Bagikan
Cara Keluar Akun Gmail Di Laptop
Cara Keluar Akun Gmail Di Laptop

Cara keluar akun gmail di laptop lebih aman dan mudah. Bagi para pengguna layanan yang disediakan oleh google, kepemilikan atas akun Gmail merupakan sebuah hal yang wajib. tujuannya untuk dilakukan agar bisa dan mempermudah dalam akses dari berbagai fitur  yang tersedia dengan lebih leluasa dan juga sederhana karena cukup untuk membutuhkan satu akun saja. Namun, terkadang kepemilikan dari akun ini bisa lebih dari satu. Alasannya karena diperlukan sesuai dengan tujuannya masing-masing yang membutuhkan penggunaan akun lebih dari satu. Misalnya yaitu untuk urusan pekerjaan yang  dimiliki. Hal ini bisa menjadi hal yang membahayakan. terutama jika digunakan pada laptop sehingga sebagai pengguna juga perlu  untuk mengetahui cara keluar dari akun Google Mail di laptop penting.

Cara Logout Gmail di Laptop

Tidak jarang pula bahwa ada banyak pengguna yang tidak mengetahui cara keluar akun email di laptop. masalahnya karena fitur yang tersedia untuk hal satu ini bisa dibilang cukup rumit untuk ditemukan. Hasilnya, sebagian merasa sulit untuk dilakukan bagi para penggunanya. Maka dari itu, penting untuk mengetahuinya. Tujuannya agar nantinya jika diperlukan atau misalnya terpaksa untuk menggunakan laptop atau komputer umum bisa untuk langsung logout dan menjaga keamanan dari akun yang dimiliki. Cara ini sendiri sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan bagi yang sudah lama menggunakan akun ini sendiri untuk berbagai keperluan yang dimiliki penggunanya.

Langkah  langkah Cara untuk Keluar Akun Gmail Di Laptop

Berikut ini merupakan cara keluar dari akun gmail di laptop yang bisa untuk diikuti dan digunakan dengan lebih mudah diantaranya:

  1.             Buka pada alamat website dengan link mail.google.com dan pastikan bahwa sudah masuk dan terbuka pada akun gmail yang ingin untuk dilakukan logout tadi.
  2.             Klik pada foto profile yang letaknya ada pada bagian pojok kanan atas dari layar laptop atau komputer yang sedang digunakan.
  3.             Setelah melakukan klik, nantinya akan bisa melihat beberapa pilihan dari menu yang ada pada layar dengan berbagai fungsi serta tujuan yang dimiliki.
  4.             Klik pada menu pilihan Sign Out yang ada pada bagian menu yang tersedia tersebut.
  5.             Jika akun gmail yang ada lebih dari satu, maka klik pada menu Manage Profiles dan pilih Other Profiles.
  6.             Pilih salah satu dari akun gmail dan pastikan bahwa akun sudah benar.
  7.             Klik pada garis tiga  yang ada pada dalam kotak yang tersedia.
  8.             Klik pada pilihan Delete dan tunggu proses selesai.

Cara Kedua Log out Gmail Melalui Laptop atau Komputer

Setelah mengetahui cara pertama dari cara keluar dari akun gmail di laptop yang telah dijelaskan sebelumnya. Terkadang cara ini dirasa cukup ribet untuk digunakan. Karena, mengingat pula terkadang waktu yang dimiliki bisa dibilang cukup singkat. Maka dari itu, banyak yang  lebih memilih untuk menggunakan cara kedua. Cara  ini dirasa lebih cepat dan mudah bagi para pengguna yang ada. Sehingga tidak perlu lagi untuk mengalami banyak kesulitan. Mungkin cara satu ini lebih tepat untuk digunakan ketika memiliki waktu yang terbilang cukup singkat. Dan perlu segera menyelesaikan proses logout yang ada.

Berikut ini cara keluar akun gmail di laptop yang bisa untuk digunakan selain dari cara kedua yang telah dijelaskan sebelumnya diantaranya:

  1.             Buka pada aplikasi google chrome yang terpasang pada laptop atau komputer yang sedang digunakan tersebut.
  2.             Setelah terbuka, klik pada bagian ikon profil akun yang terdapat di bagian pojok kanan atas dari layar yang digunakan tersebut.
  3.             Pilih pada menu yang bertuliskan Logout All Accounts yang letaknya berada di bagian paling bawah. Cara ini digunakan untuk bisa mengeluarkan seluruh akun gmail yang ada pada laptop tersebut.
  4.             Tunggu hingga prosesnya selesai dan nantinya akun gmail sudah terkeluarkan dari  penggunaan pada laptop atau komputer tersebut.

Itu dia penjelasan serta langkah mengenai cara keluar dari akun gmail di laptop yang bisa untuk digunakan dengan lebih mudah dan cepat. Tentu tanpa perlu mengalami  kesulitan. Sebagai pengguna, bisa untuk memilih salah satu dari cara yang ada. Dan, dirasa mana yang lebih mudah untuk bisa diselesaikan tadi.

  • Bagikan