KKN Desa Penari Download
KKN Desa Penari Download. Sumber Gambar: Google.com

KKN Desa Penari Download dan Link Resminya

KKN Desa Penari download dan link resminya. Film KKN di Desa Penari tuh emang lagi jadi sorotan banget dari masyarakat sejak awal tayangnya bulan April 2022 yang lalu. Ceritanya sutradara angkat dari kisah nyata yang berhasil ngebuat jutaan orang penasaran.

KKN Desa Penari Download

Disney Home
Disney Home

Sebelum nonton filmnya, coba deh baca dulu cerita asli KKN di Desa Penari yang lengkap ini. Jadi, sebenernya cerita KKN di Desa Penari ini udah viral duluan di Twitter. Ceritanya awalnya di-share sama salah satu user Twitter dengan akun @SimpleM81378523 pada tahun 2019 gitu.

Penasaran nggak sama cerita KKN di Desa Penari asli yang lengkap? Menurut yang ngeshare, cerita ini bener-bener kisah nyata yang terjadi waktu itu, tahun 2009, tentang enam mahasiswa yang lagi ngerjain Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa di Jawa.

Enam mahasiswa itu namanya Ayu, Nur, Widya, Bima, Anton, dan Wahyu. Nah, gimana sih cerita asli dan lengkapnya KKN di Desa Penari ini? Yuk, kita simak ulasannya. Cerita Lengkap KKN di Desa Penari Asli Lengkap. Kita kutip dari akun Twitter @SimpleMan.

 

Apa Itu KKN Desa Penari Download

1. Persiapan KKN

Persiapan
Persiapan

Jadi, berikut ini cerita KKN di Desa Penari asli dan lengkapnya: Nah, si Nur ini adalah cewek yang punya cita-cita kuliah di universitas impian sejak kecil. Udah melewati bulan demi bulan, sampe akhirnya dia udah di semester terakhir yang minta dia buat ngelakuin tugas pengabdian ke masyarakat, yang juga terkenal sebagai KKN.

Nah, Nur dan keenam temennya ini harus nyari sendiri tempat buat KKN mereka karena mereka nggak dapet kesempatan buat ikut KKN yang udah kampus tentuin. Terus, suatu malam, temen sefakultas Nur, Ayu, cerita rencananya. Dia udah nemu tempat yang cocok buat KKN mereka.

Kemudian Nur bakal ikut buat observasi lokasinya. Nah, si Nur ini langsung siap-siap berangkat ke desa yang Ayu sebut tadi. Tapi sambil persiapan itu, dia inget kalo dia harus segera kasih tau temen-temennya yang lain. Soalnya kan KKN itu kegiatan yang harus mereka selesaikan bareng-bareng.

 

2. Cerita di Lokasi

Di Lokasi
Di Lokasi

Ini ceritanya tentang 6 mahasiswa yang lagi ngerjain KKN di desa terpencil di Jawa Timur. Nah, keenam mahasiswa ini pemerannya adalah Tissa Biani Azzahra (Nur), Achmad Megantara (Bima). Calvin Jeremy (Anton), Aghniny Haque (Ayu), Adinda Thomas (Widya), dan juga Fajar Nugra (Wahyu).

Jadi suatu hari, si Pak Prabu, kepala desa setempat, ngasih peringatan ke mereka buat berhati-hati dan nggak lewat daerah terlarang di desa itu. Katanya, di daerah terlarang itu ada penari cantik misterius yang suka gangguin orang yang lewat situ.

Nah, akhirnya si Nur dan Widya digangguin, dan satu per satu mahasiswa yang lain juga kenanya. Program KKN mereka jadi berantakan, dan keliatannya penduduk gaib desa itu nggak suka sama mereka. Akhirnya si Nur nemu fakta yang bikin kaget.

Ya, salah satu dari mereka ngelanggar aturan paling berbahaya di desa itu. Mereka pada akhirnya minta bantuan ke mbah Buyut, yang adalah dukun di desa itu. Dan mereka juga terancam nggak bisa pulang dari desa itu dengan selamat.

Nah, buat yang mau download film KKN di Desa Penari full movie secara legal, sebenernya masih agak susah.Ini film berbayar sih aslinya. Kalau mau cari – cari ada juga sih.  Tetapi kalo mau nonton film KKN di Desa Penari, bisa ke Disney+ Hotstar aja. Jangan lupa selalu nonton film secara legal, ya!

 

3. Lokasi KKN

Lokasi KKN Desa Penari Download
Lokasi KKN Desa Penari Download

Eh, cerita tentang lokasi KKN Desa Penari ini masih samar-samar, gak ada yang tahu pasti deh sebenernya lokasinya di mana. Tapi ada beberapa warganet yang berhasil kumpulin petunjuk-petunjuk yang mengarah ke suatu desa di ujung timur Pulau Jawa.

Ada beberapa nama tempat yang mereka sebut-sebut, seperti Kota B, Kecamatan K, Alas D (yang katanya artinya hutan), dan Desa J. Awalnya, penulis cerita ini nyebut Kabupaten B sebagai tempat peristiwa mistis itu terjadi.

Nah, menurut penelitian dari akun @rizkimasjahri di Twitter, dari sekian banyak kota dan desa di Indonesia, Kota B ini bisa dia kecilin jadi Banyuwangi. Katanya sih, Banyuwangi ini terkenal banget dengan tradisi tarian penarinya.

Terus, juga ada penelusuran lanjutan yang ngasih bukti kalo para mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya pernah singgah di kota itu tahun 2009 buat ngelakuin KKN. Tetapi setelah UNESA, gak ada lagi universitas lain di Indonesia yang ngirim mahasiswa buat KKN di sana.

Jadi bisa kita bilang itu mungkin lokasi KKN Desa Penari yang asli. Atau, bisa juga tidak. Soalnya memang nggak pernah ada konfirmasi juga. Oke, tetapi, itulah link untuk KKN Desa Penari Download dan nonton. Linknya ada di bawah artikel ini.

Link Disney+ Hoststar:

Disney+ KKN Desa Penari

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …