Cara Menghapus Profil FB
Cara Menghapus Profil FB. Sumber Gambar: Google.com

Cara Menghapus Profil FB Sementara dan Permanen

Cara menghapus profil FB secara sementara dan juga permanen. Nah, kalian tahu Facebook? Ya, platform media sosial di mana orang-orang dapat terhubung satu sama lain, mengirim pesan, dan juga mengobrol tentang aneka macam hal.

Cara Menghapus Profil FB

Cara Menghapus Profil FB Home
Cara Menghapus Profil FB Home

Ya, mulai dari video kucing lucu hingga politik. Tapi entah kenapa, ada juga beberapa orang yang merasa bahwa Facebook itu bukanlah sesuatu yang harus mereka pegang erat-erat. Apa pasal?

Mungkin karena masalah privasi atau data, atau mungkin juga karena sudah terlalu lelah untuk bergabung dalam perdebatan yang tak kunjung selesai. Apapun alasannya, bagi kalian yang ingin meninggalkan Facebook, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Jadi, ada beberapa orang yang merasa bahwa platform media sosial ini bikin jengkel, entah itu karena masalah privasi atau karena bosan dengan konten yang sama tiap hari. Kalau kalian juga berpikir seperti itu, maka mungkin saatnya untuk menghapus akun Facebook kalian, guys.

 

Cara Menghapus Profil FB Terbaru

1. Di Browser

Hapus Foto
Hapus Foto

Jangan khawatir, cara menghapus akun Facebook itu gampang banget. Kalian bisa mulai dengan membuka browser dan mengikuti link ini ke halaman penghapusan akun permanen.

Setelah itu, klik tombol “Hapus Akun”, masukkan kata sandi kalian, dan voila. Maka, akun kalian hilang selamanya. Tapi sebelum melakukan itu, kalian harus pertimbangkan untuk mengunduh salinan informasi kalian di Facebook.

Misalnya seperti foto, video, dan yang juga lainnya. Jadi kalian masih bisa ngintip-ngintip kenangan lama kalian di Facebook. Nah, kalau kalian menggunakan Facebook di iPhone atau Android, kalian juga bisa melakukan hal yang sama langsung dari aplikasi.

 

2. Di Aplikasi iPhone

Cara Menghapus Profil FB iPhone
Cara Menghapus Profil FB iPhone

Di iPhone, buka aplikasi Facebook dan ketuk ikon tiga baris di pojok kanan bawah. Lalu pilih “Pengaturan & Privasi”, lalu “Pengaturan”, “Kepemilikan dan Kontrol Akun”, dan akhirnya “Penonaktifan dan Penghapusan”. Di situ, kalian bisa memilih untuk menghapus akun permanen. Jangan lupa hapus juga aplikasi Facebook kalian untuk memastikan bahwa kalian benar-benar telah keluar dari platform media sosial ini.

Oh ya, jangan lupa, meskipun kalian sudah tidak menggunakan Facebook lagi, tetaplah terhubung dengan orang-orang yang penting bagi kalian melalui cara lain, ya!

 

Kekurangan Cara Menghapus Profil FB

Kekurangan
Kekurangan

Ada kabar yang bilang, kalau menghapus akun Facebook itu terasa lebih lega. Kamu gak perlu khawatir lagi soal privasi atau capek scrolling terus-terusan di platform media sosial itu.

Tetapi, ada juga beberapa orang yang lebih memilih menonaktifkan akun daripada menghapus permanen. Jadi, memang ada beberapa alasan mengapa mereka memilih yang demikian.

Pertama, kalau kamu menghapus akun Facebookmu, berarti kamu gak bisa lagi mengakses Facebook kecuali kalau kamu bikin akun baru lagi. Itu artinya kamu bakal kehilangan semua kontak dan jaringan yang udah kamu bangun selama ini.

Kedua, kamu juga gak bisa lagi menggunakan Messenger tanpa akun Facebook. Jadi, kalau kamu mau tetap terhubung dengan temen-temenmu, kamu harus mencari aplikasi chat yang lain.

Ketiga, ada beberapa akun yang kamu pakai login lewat Facebook, mungkin aja gak berfungsi lagi kalau kamu hapus akun Facebookmu. Maka dari itu, kamu harus menghubungi aplikasi dan situs web tersebut atau membuat akun baru.

Keempat, kalau kamu menghapus akun Facebookmu, kamu juga akan kehilangan semua data secara permanen, kecuali kalau kamu mengunduh salinannya dulu. Kelima, kalau kamu punya Oculus, kamu akan kehilangan pembelian aplikasi.

Juga, kehilangan pencapaian, dan hal-hal lainnya yang terkait dengan login Facebookmu di sana. Jadi, itu dia beberapa alasan mengapa seseorang mungkin lebih memilih menonaktifkan akun Facebooknya.

Ya, ini pilihan mudah daripada menghapus permanen. Tetapi ingat ya, meskipun kamu memutuskan untuk berhenti menggunakan Facebook, tetap terhubung dengan orang-orang yang penting bagi kamu lewat cara lainnya.

 

Cara Mengembalikan Akun Facebook

Cara Kembalikan
Cara Kembalikan

Bagi kalian yang berencana untuk menghapus akun Facebook, ada kabar baik nih! Ternyata, Facebook memberikan masa tenggang selama 30 hari setelah menghapus akun. Jadi, jika kalian berubah pikiran dalam waktu 30 hari, kalian masih bisa membatalkan penghapusan akun tersebut.

Untuk membatalkan penghapusan akun Facebook kalian, pertama-tama kalian harus login ke akun Facebook kalian. Setelah itu, cari opsi “Batalkan Penghapusan” dan voila! Akun Facebook kalian kembali lagi ke dalam genggaman kalian.

Tetapi, jika kalian tidak ingin menghapus akun kalian secara permanen, kalian bisa menonaktifkannya untuk sementara waktu. Ketika kalian menonaktifkan akun Facebook kalian, semua halaman dan postingan kalian akan FB sembunyikan.

Tetapi jangan khawatir, kalian masih bisa mengakses Facebook Messenger dan mengunjungi situs web atau aplikasi yang terkait dengan login Facebook kalian. Jadi, ini pilihan bagi yang ingin fokus untuk hal lain sementara.

Nah, salah satu keuntungan menonaktifkan akun Facebook kalian adalah foto, video, dan postingan kalian tidak FB hapus secara permanen, sehingga kalian bisa kembali lagi ke Facebook.

 

Cara Menghapus Profil FB Sementara

1. Di Browser

Browser
Browser

Jadi, kalau kamu ingin menonaktifkan akun Facebook sementara, gampang banget kok. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut. Yang pertama, cara menonaktifkan akun Facebook dari browser.

Pertama klik ikon panah di bagian pojok kanan atas. Pilih Pengaturan & Privasi dari menu drop-down. Selanjutnya klik Pengaturan. Klik Informasi Facebook Anda. Pilih Penonaktifan dan Penghapusan.

Pilih Nonaktifkan Akun dan klik Lanjutkan ke Penonaktifan Akun. Kemudian masukkan kata sandi kamu dan nonaktifkan akunmu. Nah, untuk selanjutnya, cara menonaktifkan akun Facebook dari aplikasi iPhone.

Sebelumnya, cara untuk iPhone dan juga Android itu mirip. Ini karena aplikasi Facebooknya memiliki antarmuka serta fungsi yang juga mirip. Jadi, cara penggunaan secara umum sama saja.

 

2. Di iPhone

Nonaktif di iPhone
Nonaktif di iPhone

Pertama buka aplikasi Facebook di iPhone kamu. Ketuk menu hamburger di bagian pojok kanan bawah. Ketuk Pengaturan & Privasi. Selanjutnya ketuk Pengaturan. Ketuk Kepemilikan dan Kontrol Akun.

Pilih Penonaktifan dan Penghapusan. Ketuk Nonaktifkan akun. Dengan ini, caranya sudah selesai. Untuk cara menonaktifkan akun Facebook dari aplikasi HP Android, juga mirip dengan yang pertama.

Jadi, buka aplikasi Facebook di perangkat Android kamu. Ketuk menu hamburger di bagian pojok kanan atas. Selanjutnya ketuk Pengaturan & Privasi. Ketuk Pengaturan.
Ketuk Kepemilikan dan Kontrol Akun.

Pilih Penonaktifan dan Penghapusan. Ketuk Nonaktifkan Akun. Setelah kamu menonaktifkan akunmu, maka semua informasi di Facebookmu akan Facebook sembunyikan sampai kamu mengaktifkannya lagi.

Tetapi, penting untuk diingat bahwa kamu masih bisa temanmu hubungi dan pesan yang kamu kirimkan juga masih bisa penerima baca. Jadi, ini memberikan pilihan yang lebih fleksibel.

 

Tips Menggunakan Facebook Aman

Cara Menghapus Profil FB Keamanan
Cara Menghapus Profil FB Keamanan

Yuk, kita bahas tentang cara menggunakan Facebook dengan lebih aman! Buat kalian yang enggak ingin cara menghapus profil FB, atau menonaktifkan atau menghapus akun Facebook, maka ini beberapa tips agar akun kalian lebih aman dan privasi kalian terjaga.

Bikin kata sandi yang unik dan panjang buat akun Facebook kalian. Jangan pake kata sandi yang sama kayak akun kalian yang lain ya. Untuk mempermudah tugas, kalian bisa gunakan pengelola kata sandi tepercaya.

Hindarin deh buat berbagi informasi pribadi kalian di Facebook. Kan bisa aja ada orang jahat yang memanfaatkan informasi kalian untuk rekayasa sosial. Kemudian, hati-hati nih saat kalian nerima permintaan pertemanan.

Jadi, pilih aja teman yang kalian percaya dan jangan terlalu banyak membagikan kiriman ke publik. Biar lebih aman, batasi aja pemirsa postingan lama kalian di Kronologi dengan cara klik Umum > Privasi > Aktivitas Anda > Batasi Postingan Sebelumnya.

Jangan biarkan Facebook pake data kalian buat menampilkan iklan yang mereka sesuaikan. Kalian bisa atur pengaturan iklan kalian dengan klik Umum > Iklan > Pengaturan Iklan.

Kemudian pastiin deh kalian juga kelola aplikasi pihak ketiga yang punya akses ke data kalian dengan cara sebagai berikut. Pertama klik Umum > Aplikasi dan Situs Web. Pilih juga apa yang bisa mereka akses.

Yang terakhir, waspadalah dengan penipuan media sosial dan berhati-hatilah juga dengan tautan yang kalian klik di Facebook atau di Messenger. Jangan klik link sembarangan dan jangan sampai kena tipu ya!

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …