Periksa Sandi Instagram
Periksa Sandi Instagram. Sumber Gambar: Google.com

Periksa Sandi Instagram di Aplikasi Kita

Periksa Sandi Instagram di aplikasi kita. Nah, kalian pasti sering banget deh lupa password Instagram. Karena kita tuh kan jarang logout dan login lagi ke akun IG, Jadi susah banget ingetnya.

Periksa Sandi Instagram

Periksa Sandi kesimpulan
Periksa Sandi kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Tetapi tenang aja guys, untuk mendapatkan password IG kalian yang hilang itu sebenarnya ada beberapa cara loh. Salah satunya adalah dengan melihat password tersebut lewat Google Chrome di HP kalian.

Nah, tetapi sebelumnya kalian harus pernah login ke akun Instagram melalui browser dan menyimpan password di akun Google kalian ya. Jika belum ya, pastinya nggak bisa kita lihat sih kita lihat di Google. Mungkin, langsung pakai cara ketiga di bawah.

Tetapi Kalo kalian udah pernah nyimpen password di akun Google, maka kalian bisa nih coba cara-cara berikut ini untuk melihat password IG kalian. langkah – langkahnya juga mudah aja untuk kalian lakukan.

 

Periksa Sandi Instagram

1. Lewat Kunci Layar

Kunci Layar
Kunci Layar. Sumber Gambar: Google.com

Untuk periksa sandi Instagram, pertama buka aplikasi Google Chrome di HP kalian. Klik menu titik tiga di pojok kanan atas tampilan Chrome. Pilih “Settings” atau “Setelan”. Selanjutnya pilih menu “Passwords” atau “Sandi password”.

Cari dan pilih instagram.com dengan username IG kalian di bawahnya. Klik tanda mata yang ada di samping kolom password. Masukkan kunci layar HP kalian untuk konfirmasi. Tetapi, ini ada syaratnya sih.

Nah, dengan cara ini kalian bisa melihat password IG kalian tanpa harus reset password. Tapi ingat ya, cara ini hanya bisa kalian lakukan kalo kalian nyimpen password IG di akun Google dan mengatur kunci layar di HP kalian.

Kalo HP kalian gak ada kunci layarnya, ya cara ini nggak bakal bisa kamu lakukan. Jadi, jangan lupa selalu inget password IG kalian ya guys!. Namun, kalau mau menggunakan cara melihat password Instagram di Google Chrome, kalian harus mengaktifkan kunci layar terlebih dahulu.

Jangan lupa juga pilih yang sesuai dengan preferensi kalian ya, apakah pola, pin, sidik jari, atau deteksi wajah. Dengan begitu, akun Instagram kalian akan lebih aman dan data-data pribadi kalian juga tetap terlindungi.

 

2. Lewat Password Manager Google

Google Password Manager
Google Password Manager. Sumber Gambar: Google.com

Mau periksa sandi Instagram? Tenang aja, masih ada cara lain buat ngecek password lama yang kamu simpen. Salah satunya, kamu bisa membukanya melalui pengaturan Google di HP Android kamu.

Caranya gampang banget, ikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama buka aplikasi Google Settings di HP Android kamu. Pilih “Manage your Google Account” atau “Kelola Akun Google Kamu”. Di jendela Google Account, pilih tab “Security” atau “Keamanan”.

Scroll ke bawah dan pilih “Password Manager” atau “Pengelola Sandi”. Kemudian cari dan klik logo mata yang ada di kolom kata sandi. Disana kamu bisa melihat password Instagram kamu.

Nah, dengan cara ini kamu bisa melihat password IG kamu tanpa harus melakukan reset terlebih dahulu. Tapi, perlu kamu ingat, cara ini hanya berlaku jika kamu pernah login akun Instagram kamu melalui browser dan menyimpan passwordnya di akun Google kamu.

Jika belum pernah melakukannya, kamu enggak akan menemukan password IG kamu di Password Manager Google Account. Jadi, pastikan kamu pernah login Instagram di browser ya sebelum mencoba cara ini. Semoga bermanfaat!

 

3. Kode HTML

Periksa Sandi Instagram Inspeksi elemen
Periksa Sandi Instagram Inspeksi elemen.

Kalo kamu mau periksa sandi Instagram dan gak pengen repot-repot buat reset, ada nih cara lain buat ngecek password IG kamu. Caranya? Pakai code HTML aja, gampang kok!. Ini nggak harus tahu programing juga.

Tetapi, tentu aja ada syaratnya nih. Kamu harus pernah login di browser PC, nyimpen informasi password IG ke akun Google, dan ngelakuin cara ini pake laptop. Kalo semua syarat terpenuhi, berarti kamu siap buat ngecek password IG kamu deh.

Pertama-tama, buka browser di laptop kamu. Lebih baik pake Google Chrome aja biar gampang. Pastikan juga kalo akun Google kamu udah login di browser tersebut. Trus, buka halaman instagram.com.

Kalo kamu masih login, mendingan logout dulu akun tersebut. Setelah itu, klik kanan pada kolom password pada menu login IG, terus pilih Inspeksi. Nanti, bakalan muncul jendela Inspeksi Elements.

Nah, cari code type=”password” pada bagian yang ditunjuk. Kalo udah ketemu, ubah code type=”password” jadi type=”name” dan tekan Enter. Abis itu, secara otomatis password yang tadinya cuma simbol bintang (*) bakal berubah jadi password kamu. Gampang banget kan?

Selain cara di atas, sebenernya kamu juga bisa ngecek password IG kamu pada code value=”…”. Di situ kamu bisa liat password IG kamu tanpa harus merubah kode HTML di bagian type.

 

Kesimpulan Tentang Periksa Sandi Instagram

Periksa Sandi kesimpulan
Periksa Sandi kesimpulan

Oke deh, jadi itu tadi beberapa cara buat ngecek password Instagram kamu. Pilih aja cara yang menurut kamu paling mudah dan juga sesuai, yah. Intinya, mana yang cocok dan juga sesuai HP kamu. Semoga berhasil!

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …