Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi
Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

Nada dering WA sebut nama sendiri tanpa aplikasi. Untuk membuat nada dering WA sebut nama, Anda bisa menggunakan beberapa website yang menyediakan text-to-speech secara gratis.

Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

1. Cara Membuat

Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi Botika Online
Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi Botika Online. Sumber Gambar: Google.com

Dan pada tutorial kali ini saya akan memberikan contoh dari Botika Online, karena aplikasi ini mampu mereproduksi suara yang lebih alami. Jadi, cara melakukannya seperti ini

Pertama, kunjungi halaman Botica Online. Buka website botika untuk membuat nama nada dering WA. Kemudian isikan teks dan nama pada kolom text-to-speech. Selanjutnya masukkan teks dan nama yang ingin Anda berikan.

Pilih text suara yang Anda inginkan. Kemudian centang captcha untuk mengunduh. Selanjutnya tekan tombol play untuk mendengarkan. Jadi, ini tombol untuk mendengarkan nada dering dan mengucapkan namanya.

Kemudian klik tombol “Download” untuk mengunduh. Klik “Download” lagi untuk menyimpan audio. Selanjutnya simpan hasil ringtone sebut nama di handphone
Nah, Anda bisa mengubah sendiri kata-kata di langkah #2 sesuai kebutuhan.

Misalnya, sebutkan nama lengkap, nama panggilan, atau bahkan nama alias Anda. Sekarang, setelah membuatnya, kemudian cara memasang nada dering WA dengan menyebutkan nama.

Setelah Anda mendapatkan nada dering yang dapat Anda gunakan untuk menyebutkan nama Anda, saatnya untuk memasang nada dering tersebut di WhatsApp yang Anda gunakan.

2. Cara Memasang

Cara Memasang
Cara Memasang. Sumber Gambar: Google.com

Cara pasang nada dering WA sebut nama sendiri tanpa aplikasi sangat sederhana, Anda bisa langsung menginstalnya melalui pengaturan di aplikasi WhatsApp. Jadi, berikut cara memasangnya.

Pertama, buka pengelola file kemudian pindahkan nada dering kontak ke folder Musik. Selanjutnya buka whatsapp dan klik ikon titik tiga, lalu pilih Setelan. Masuk ke pengaturan WA. Kemudian pilih menu notifikasi.

Pilih jenis nada dering yang ingin Anda ubah. Selanjutnya setel nada dering yang ada pengucapan namanya. Selesai, sekarang nada dering Anda sudah berhasil Anda ubah.

Namun jika tidak berhasil, maka Anda dapat mengikuti panduan lebih lengkap di bagian cara mengubah nada dering WhatsApp. Bagian ini ada di bawah artikel ini.

 

3. Mengapa Botika Online

Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi Pilihan Suara
Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi Pilihan Suara. Sumber Gambar: Google.com

Seperti yang Anda lihat, langkah-langkah di atas menggunakan layanan Botika Text to Speech untuk membuat nada dering WA sebut nama sendiri tanpa aplikasi. Hal ini karena suaranya yang lebih natural.

Selain itu, juga pilihan yang situs berikan juga lebih lengkap jika kita bandingkan layanan lainnya. Anda dapat memilih karakter suara yang berbeda untuk menyebutkan nama Anda dalam bahasa Indonesia.

Sebagai perbandingan, berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda pilih. Untuk karakter vokal, di sini Anda dapat memilih dari 12 karakter suara. Karakter ini termasuk suara pria dan juga wanita.

Tentunya masing-masing nama di atas memiliki karakter bunyinya masing-masing. Jadi, Anda dapat mengatur huruf yang paling cocok untuk mengucapkan nama Anda. Jadi, itulah cara membuat nada dering WA sebut nama.

 

Cara Mengatur Notifikasi Unik di WA

Setting
Setting. Sumber Gambar: Google.com

Selain nada dering WA sebut nama sendiri tanpa aplikasi, sekarang, tentang cara mengatur nada notifikasi unik untuk setiap kontak WhatsApp. Apakah Anda memikirkan cara untuk mengetahui kapan kontak tertentu mengirim SMS atau panggilan Whatsapp tanpa menyalakan layar?

Dan solusinya sangat sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa opsi penyesuaian di WhatsApp. Jadi, saat kontak yang Anda pilih berinteraksi dengan Anda di WhatsApp, maka Anda akan mendengar suara notifikasi yang berbeda.

Tentunya, berbeda dengan pada saat orang lain berinteraksi dengan Anda. Dengan cara ini Anda dapat melihat siapa yang mengirimi Anda pesan tanpa harus membuka kunci ponsel Anda. Jadi, lihat cara melakukannya.

Langkah pertama, buka jendela obrolan orang yang ingin Anda setel nada dering khusus dan juga nada notifikasi pesan. Kemudian klik pada tab dengan nama orang tersebut. Kemudian klik pada “Pemberitahuan khusus”.

Langkah ketiga centang di depan “Gunakan pemberitahuan khusus”. Jadi centang saja kotak ini. Kemudian, langkah 4 klik Nada Pemberitahuan di bawah pemberitahuan pesan.

Di sini Anda dapat memilih nada pesan unik yang ingin Anda tetapkan ke kontak Anda. Tentu saja, termasuk nada unik buatan Anda sendiri seperti contoh kita di bagian atas.

Sekarang Anda dapat mendengar nada unik untuk kontak favorit Anda yang berbeda dari kontak Anda yang lain. Jadi, seperti yang Anda lihat, Anda juga dapat mengatur nada dering unik untuk kontak WhatsApp tertentu di bagian notifikasi panggilan.

Pengaturan Lain

Pengaturan khusus lainnya yang dapat ditetapkan ke masing-masing kontak
Anda dapat memilih untuk menggetarkan telepon Anda hanya ketika teman tertentu mengirim pesan atau menelepon Anda.

Jadi Anda tidak akan pernah terlambat untuk menjawabnya karena Anda akan selalu tahu ketika mereka menelepon atau mengirim pesan. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengaktifkan opsi “getar”.

Anda juga dapat menetapkan LED tertentu ke kontak tertentu sehingga setiap kali dia mengirim pesan, LED akan berkedip dengan warna pilihan Anda, memberi tahu Anda bahwa orang tersebut adalah orang yang mengirimi Anda SMS.

 

Kesimpulan Tentang Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi

Ringtone Kesimpulan
Ringtone Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, itulah cara untuk membuat notifikasi whatsapp dengan menyebut nama. Hal ini tentu membuat Anda merasa bahwa pesan ini lebih personal. Apalagi, jika nada notifikasi ini Anda terapkan untuk kontak tertentu.

Link Botika Online:

Botika Online

 

Botika Online Android

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …