Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube pada tahun 2023. 5 Cara murah untuk mendapatkan penghasilan. Jadi, ada cara lain selain AdSense untuk menghasilkan uang di YouTube.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Cara Lain
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Cara Lain. Sumber Gambar: Google.com

Pertumbuhan ekonomi kreator telah menunjukkan beberapa cara berbeda untuk menghasilkan uang di YouTube. Juga, beberapa metode menawarkan penghalang masuk yang lebih rendah daripada penghasilan melalui iklan.

Namun, tidak ada pengganti untuk konten berkualitas dan pemirsa yang terlibat. Jika Anda dapat memanfaatkan sisi kreatif Anda, dan bersedia melakukan banyak upaya, Anda mungkin juga dapat menghasilkan uang di YouTube.

Intinya, sebuah channel Youtube yang berkualitas sangat penting. Video yang ada mesti kita buat dengan baik dan menarik. Jadi, berikut adalah beberapa cara untuk mengeksplorasi.

 

Tips Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

1. Mendapatkan 1000 Subscribers

1000 Subscribers
1000 Subscribers. Sumber Gambar: Google.com

Pertama, jangkau 1K pelanggan dan ajukan Program Mitra YouTube. Mari kita selesaikan ini dulu. Rintangan terbesar untuk bergabung dengan Program Mitra YouTube adalah melebihi batas 1.000 subscriber.

Anda hanya harus melampauinya. Setelah Anda melakukannya, maka itu membuka pintu untuk memperoleh pendapatan iklan. Juga, beberapa persyaratan tambahan berlaku sebelum Anda bisa menjadi Mitra.

Video Anda harus mematuhi panduan periklanan situs dan memiliki lebih dari 4.000 jam tonton publik yang valid dalam 12 bulan terakhir.
Kemudian, Anda harus tinggal di daerah yang memenuhi syarat.

Selanjutnya, Anda perlu menautkan akun Google AdSense Anda.
Setelah Anda memenuhi persyaratan, maka Anda dapat mendaftar dengan mengklik profil Anda dan membuka bagian Monetisasi.

Sebagai partner, maka Anda bisa mendapatkan uang melalui iklan, keuntungan langganan, dan fitur seperti Super Chat. Ini hal yang memungkinkan penonton membayar agar pesannya Anda highlight selama siaran langsung.

 

2. Tentang Jumlah Penayangan

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Jumlah Penayangan
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Jumlah Penayangan. Sumber Gambar: Google.com

Berapa banyak penayangan YouTube yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang? Anda tidak Google bayar untuk menonton video. Sebaliknya, Anda mendapat bayaran setiap kali seseorang melihat atau mengeklik iklan yang YT tampilkan di video Anda.

Influencer Marketing Hub mengatakan bahwa meskipun bayarannya bervariasi, rata-rata saluran YouTube dapat menghasilkan sekitar $18 untuk setiap 1.000 penayangan iklan. Ini berarti $3 hingga $5 per 1.000 tayangan video.

Ini jika Anda memperhitungkan tarif penayangan iklan sebenarnya. Juga, dengan Bahasa Inggris. Untuk Bahasa Indonesia, nilai iklannya bisa 5 sd 8 kali lebih sedikit. Jadi, kapan Anda mulai menghasilkan uang di YouTube?

Anda akan Youtube bayar setelah saldo Anda mencapai $100. Jadi, katakanlah dibutuhkan sekitar 1.000 tayangan video untuk mendapatkan $4 dari pemirsa yang menonton iklan tersebut.

Maka, Anda membutuhkan 25.000 tayangan video untuk mendapatkan $100 dengan iklan ini. Jadi, jika Anda memiliki saluran kecil, Anda mungkin hanya menerima pembayaran setiap beberapa bulan.

Anda juga harus membiasakan diri dengan cara Google, yang menerbitkan pembayaran AdSense, menangani pajak. Kedengarannya jauh di depan?

Namun, berikut adalah cara alternatif untuk menghasilkan sebelum Anda mencapai 1.000 pelanggan. Pertama, melacak semua uang yang Anda hasilkan. Jadi, lihat sekilas seluk beluk uang, kartu, dan rekening bank Anda.

 

3. Menjadi Afiliasi

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Menjadi Affiliate
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Menjadi Affiliate. Sumber Gambar: Google.com

Pemasaran afiliasi mungkin merupakan cara paling praktis untuk memonetisasi lalu lintas YouTube Anda, terutama jika Anda berencana membuat video ulasan produk.

Cara kerjanya seperti ini. Anda menemukan perusahaan atau penjual dengan program afiliasi, seperti Amazon Associates. Kemudian Anda mendaftar untuk bergabung.

Setelah mereka terima, maka Anda akan menggunakan proses mereka untuk membuat tautan khusus ke produk yang Anda rencanakan untuk Anda tampilkan di video Anda.

Lihat, ulas, atau sebutkan produk di video YouTube Anda, dan tempel tautan pemasaran afiliasi khusus Anda ke dalam bidang deskripsi pada saat mengunggah video review tersebut.

Sebagai afiliasi merek, maka Anda akan mendapatkan komisi saat pemirsa mengeklik tautan hasil personalisasi Anda dan membeli produk. Namun, jika tidak membeli tidak memperoleh penghasilan.

Sementara Amazon Associates adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang di Amazon, ada banyak peluang lain di luar sana. Cari situs pemasaran afiliasi seperti ShareASale dan CJ.com.

Keduanya merupakan sumber bagus untuk calon mitra bisnis dan produk. Anda juga dapat mencari situs web merek favorit Anda untuk mendapatkan informasi tentang cara menjadi afiliasi langsung dari sumbernya.

Jangan lupa untuk memberi tahu pemirsa dengan benar tentang keterkaitan Anda dengan merek atau merek unggulan. Juga, pastikan Anda mengarahkan mereka ke “tautan dalam deskripsi” saat merekam video Anda.

 

3. Buat Konten Bersponsor Melalui Brand Deals

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Brand Deals
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Brand Deals. Sumber Gambar: Google.com

Mendapatkan kesepakatan branding, juga merupakan bentuk pemasaran afiliasi, adalah cara lain untuk menghasilkan uang di YouTube.

Perusahaan yang tertarik dengan pemirsa saluran Anda mungkin mensponsori video Anda atau menawarkan penawaran penempatan produk kepada Anda dengan imbalan penayangan.

Kata kerja di sini adalah “audiens”. Ini berarti bahwa jenis transaksi ini lebih cenderung muncul dengan sendirinya pada saat mengembangkan pengikut.

Pada saat saluran Anda berkembang, maka Anda dapat menghubungi merek yang ingin Anda ajak bekerja sama secara langsung. Atau menggunakan sumber daya seperti situs pemasaran afiliasi.

Ini yang kami sebutkan di atas untuk menemukan mitra korporat yang melengkapi gaya konten Anda. Dengan Brand Deals, maka Anda bisa mendapatkan pembayaran. Sekaligus, mendapatkan komisi berdasarkan setiap penjualan.

Atau, bisa juga mendapatkan produk atau layanan Anda secara gratis. Perhatikan: ada yang perlu Anda lakukan jika Anda memiliki dukungan atau menggunakan penempatan produk dalam video.

Anda harus memberi tahu YouTube dengan mencentang kotak di tab setelan lanjutan pengelola video untuk menunjukkan bahwa video Anda berisi promosi berbayar.

 

4. Buat dan Jual Produk atau Merchandise Anda Sendiri

Merchandise Sendiri
Merchandise Sendiri. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda memiliki barang atau menyediakan layanan yang relevan dengan audiens Anda, maka beri tahu mereka dan berikan tautan di video Anda. Misalnya, meninggalkan tautan ke lini kaus dan aksesori Anda sendiri di setiap video yang Anda posting.

Menjual produk fisik mungkin memerlukan pembelian bahan atau mencari produsen. Tetapi Anda juga dapat menjual bahan yang dapat orang unduh seperti e-book, cetakan seni, atau kelas virtual.

Terapkan sistem pembayaran yang aman sebelum mengiklankan barang dagangan Anda. Jadi, meskipun membuat produk Anda sendiri bisa jauh lebih sulit daripada mempromosikan produk perusahaan lain, Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang.

Dengan cara ini, Anda akan mempertahankan sebagian besar pendapatan Anda sebagai pemilik produk. Dan, pekerjaan yang lebih banyak ini juga terasa lebih layak untuk Anda lakukan.

 

5. Pergi ke Crowdfunding

Crowdfunding
Crowdfunding. Sumber Gambar: Google.com

Crowdfunding adalah metode monetisasi lain yang dapat Anda gunakan untuk mempertahankan saluran Anda. Ada dua tipe dasar crowdfunding: pendanaan berulang dan pendanaan berbasis proyek.

Yang pertama, yang lebih nyaman bagi pembuat konten, penggemar saluran membayar sedikit biaya langganan untuk tunjangan dan/atau tingkat akses eksklusif.

Lebih banyak pelanggan berarti lebih banyak pendapatan. Insentif, seperti obrolan video pribadi, kelas khusus, atau barang dagangan, dapat membuat pemirsa berlangganan.

Patreon adalah platform crowdfunding yang populer, dan berfungsi sebagai sumber pendapatan tambahan bagi banyak pembuat video, musisi, dan artis lain dengan lebih dari sekadar pengikut.

Jika Anda memiliki ide untuk proyek yang membutuhkan dukungan finansial, kampanye crowdfunding berbasis proyek adalah cara yang tepat. Mulailah dengan situs seperti Indiegogo, Kickstarter, atau GoFundMe.

 

Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan di YouTube?

Berapa Hasil
Berapa Hasil. Sumber Gambar: Google.com

Pertanyaan ini rumit. Jawabannya lebih dekat dengan kancah industri musik. Seperti band-band dan artis-artis terkenal yang tampil dengan nada yang tepat dan memukau basis penggemar yang besar.

Bintang-bintang YouTube dengan jutaan pengikut membuat yang paling banyak dan mudah mencapai tujuh angka. Namun, angka ini juga hanya perkiraan orang saja.

Menurut Forbes, Stephen John, pencipta saluran anak-anak Blippi yang sangat populer, memperoleh $17 juta pada tahun 2020, sebagian besar dari 8,2 miliar penayangan dan 27,4 juta pelanggan yang ia kumpulkan di YouTube.

Kesuksesan semacam ini lebih merupakan pengecualian daripada aturan, tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda patah semangat.

Sean Cannell, salah satu penulis “YouTube Secret” dan pendiri saluran Think Media, menyarankan YouTuber baru untuk mengandalkan pemasaran afiliasi sebagai cara terbaik untuk segera menghasilkan.

Dalam postingan video dari tahun 2021, dia mengatakan bahwa menghasilkan $500 seminggu adalah mungkin dengan ceruk yang tepat dan strategi yang tepat.

Dapatkan pemirsa dan hasilkan lebih banyak dalam jangka panjang
YouTube menawarkan peluang bagi semua orang, tetapi ini bukan platform cepat kaya.

Menghasilkan uang di YouTube membutuhkan waktu, tenaga, dan audiens yang terlibat. Kabar baiknya adalah bahwa dengan sedikit motivasi dan banyak latihan, Anda dapat menemukan cara untuk mendapatkan penghasilan.

Terutama, sebelum minimum 1.000 pelanggan yang Youtube syaratkan. Jadi, ingatlah kiat-kiat ini saat Anda memulai. Semakin banyak video yang Anda buat dan unggah, semakin mudah untuk mencapai batas jam tonton Anda.

Semakin baik Anda menargetkan konten ke pemirsa atau ceruk tertentu (misalnya, membuat film), semakin besar kemungkinan pemirsa Anda akan berlangganan lebih banyak.

Video yang penuh perhatian dan menghibur lebih cenderung mendapatkan penayangan, jadi sebaiknya Anda berupaya merencanakan dan memproduksi.

Jangan abaikan kekuatan judul yang Anda targetkan dan gambar mini yang menonjol untuk menarik perhatian pemirsa. Thumbnail dan judul menarik akan memikat sekali pandang.

 

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Lain

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Cara Lain
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Cara Lain. Sumber Gambar: Google.com

Jika menghasilkan uang di YouTube bukan untuk Anda, maka pertimbangkan metode alternatif berikut. Misalnya ingin mencoba platform video lain? Cobalah menghasilkan uang di TikTok.

Jika Anda seorang gamer, maka bisa melihat cara menghasilkan uang di Twitch. Ingin membersihkan rumah? Cobalah menjual barang secara online atau menghasilkan uang di eBay.

Jika Anda tetap menulis, pertimbangkan bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dari blogging. Jadi, tetap ada saluran monetisasi untuk berbagai gaya yang Anda ahli dan nyaman dengannya.

Kunjungi juga

CV Online Gratis PDF

Alat Pembuat CV Online Gratis PDF Terbaik 2023

CV online gratis PDF dengan pembuat resume terbaik. Pembuat resume online terbaik di tahun 2023. …