Spek Realme Narzo 20 Pro
Spek Realme Narzo 20 Pro. Sumber Gambar: Google.com

Spek Realme Narzo 20 Pro 2023 Terbaru

Spek Realme Narzo 20 Pro 2023 terbaru. Seri Realme Narzo tentunya telah mengalami transformasi dengan hadirnya varian Pro yang spesifikasinya akan membuat banyak orang terkesan.

Realme Narzo 20 Pro adalah ponsel yang pabrik tujukan untuk para gamer yang mencari perangkat anggaran. Namun beberapa fitur Realme Narzo 20 Pro bisa kita lihat di perangkat flagship.

Saya menggunakan perangkat dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB untuk jangka waktu yang lama. Inilah ulasan saya yang lengkap dan mendetail tentang smartphone ini.

Spek Realme Narzo 20 Pro

Tentang
Tentang. Sumber Gambar: Google.com

Semoga bermanfaat untuk membantu Anda memutuskan apakah spesifikasi bekerja dengan baik atau tidak. Harga Realme Narzo 20 Pro: Mulai dari 3 jutaan.

Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro: Prosesor MediaTek Helio G95 | Hingga 8 GB RAM | Penyimpanan hingga 128 GB | Kamera Belakang Quad 48MP | Kamera selfie 16 MP | Layar Full HD+ 6,5 inci | Baterai 4500 mAh.

Pengisi Daya Super cepat 65 Watt | Realme UI berbasis Android 10 | Sensor sidik jari samping. Di atas kertas, spesifikasi ini cukup mengesankan untuk harganya.

 

Tentang Spek Realme Narzo 20 Pro

1. Desain

Spek Realme Narzo 20 Pro Desain
Spek Realme Narzo 20 Pro Desain. Sumber Gambar: Google.com

Keunggulan, Realme Narzo 20 Pro menampilkan layar Full HD+ 6,5 inci dan kamera selfie di sudut kiri atas. Tidak ada pemindai sidik jari di layar, dan yang ada di sisi kanan ponsel.

Hal ini, menurut saya sangat nyaman dan cepat untuk membuka kunci ponsel. Ini memiliki sedikit dagu di bagian depan, tetapi hanya menambah sedikit panjang telepon.

Bagian belakang ponsel terbuat dari polikarbonat, yang merupakan kata keren untuk bagian belakang plastik. Namun, saya menemukan hasil akhir di bagian belakang sangat bagus.

Untuk versi White Knight juga memiliki pola-V yang lebih mudah kita lihat daripada ponsel warna solid biasa. Ponsel ini juga lebih berat dengan berat 191 gram.

Tetapi bobotnya sepadan dengan bagian belakang baterainya. Kemudian, soal casing plastik, bagian belakang Realme Narzo 20 Pro tidak terasa seperti plastik murahan.

 

2. Layar

Spek Realme Narzo 20 Pro Layar
Spek Realme Narzo 20 Pro Layar. Sumber Gambar: Google.com

Realme Narzo 20 Pro memiliki layar 90Hz, yang merupakan lompatan dari 60Hz biasanya. Namun, itu tidak mereka optimalkan hingga menantang kecepatan refresh 90Hz pada ponsel yang lebih mahal.

Layarnya cerah dan siaran OTT menyenangkan. Detailnya jelas ketika saya melihat Avengers Endgame dan Haunting of Bly Manor.
Realme Narzo 20 Pro memiliki layar Full HD+ 6,5 inci.

Selain layar bagus, performa Realme Narzo 20 Pro merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Prosesor MediaTek Helio G95 membantu saya beralih di antara banyak tab dan aplikasi tanpa masalah.

 

3. Performa

Spek Realme Narzo 20 Pro Performa
Spek Realme Narzo 20 Pro Performa. Sumber Gambar: Google.com

Hampir tidak lag, tidak peduli berapa banyak aplikasi yang saya buka.
Berbicara tentang game, ponsel ini memenuhi janjinya karena Anda dapat dengan mudah memainkan game first-person shooter (FPS) seperti Call of Duty Mobile.

Saya juga memiliki pengalaman yang sama ketika saya bermain Forza. Dan ya, kecepatan refresh 90Hz membantu membuat sesi permainan Anda terasa lebih lancar dan halus.

Realme Narzo 20 Pro memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang dengan kamera utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, kamera potret 2MP, dan lensa makro 2MP.

Foto siang hari sangat mengesankan dan memiliki detail yang cukup untuk postingan layak Instagram. Lensa ultra lebar juga mengambil foto siang hari yang bagus. Saya juga menyukai filter mode malam yang dapat Anda mainkan.

HP ini memiliki baterai 4.500mAh, yang rata-rata untuk kisaran harga ini, tetapi mendukung pengisian daya SuperDart 65W. Faktanya, di sinilah keunggulan Realme Narzo 20 Pro.

Saya telah mengujinya beberapa kali dan mengisi daya ponsel dari nol hingga 100 persen terjadi dalam waktu kurang dari 40 menit. Anda cukup mandi, mencolokkan pengisi daya, dan telepon Anda akan terus bekerja selama berjam-jam.

Berbicara tentang cadangan baterai, bahkan jika Anda adalah pengguna berat seperti saya, Anda lupa menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang tidak terlalu menimbulkan masalah.

Juga, pada saat menonton banyak video dan menelusuri beberapa media sosial, dan melakukan belanja dalam aplikasi untuk mendapatkan penawaran menarik selama musim liburan.

Suara Realme Narzo 20 Pro pasti keras, jika itu yang Anda inginkan. Ini memiliki satu speaker yang terletak di bagian bawah yang mudah tertutup jari pada saat bermain game atau menonton video.

Ini juga memiliki jack audio 3.5mm untuk menghubungkan headphone dengan kabel lama yang terbukti bagus. Jadi, suara ini bisa kita nikmati di Headphone atau secara langsung dengan bagus.

 

Kekurangan Spek Realme Narzo 20 Pro

1. Layar kurang terang

Kurang Terang
Kurang Terang. Sumber Gambar: Google.com

Ada warna biru yang mencegah Realme Narzo 20 Pro menjadi tampilan paling terang untuk harganya. Ini juga dapat pengguna konfigurasi dalam pengaturan tampilan.

Tetapi sayangnya tidak ada prasetel untuk mengatasi masalah ini. Layar LCD juga terlihat agak redup di bawah sinar matahari.
Bahkan, kamera juga kesulitan dalam cahaya redup.

Kemudian, jika tangan Anda gemetar, maka Anda akan lelah untuk mengambil foto yang bagus. Tetapi sedikit usaha memberikan hasil yang baik.

 

2. Mode malam

Night Mode
Night Mode. Sumber Gambar: Google.com

Saya tidak menyukai hasil dari kamera makro 2MP. Saya tidak akan melewatkannya jika tidak ada di sana. Dia kurang detail dan ini menimbulkan masalah yang berfokus pada subjek.

Kamera selfie hitam putih juga terkadang terlalu terang. Kamera depannya 16 megapiksel. Kualitas kamera bagus, tetapi saya melihat beberapa kelembutan dalam bidikan.

Bahkan, masih terjadi dengan mode kecantikan kita matikan. Pada saat menggunakan kamera selfie, maka lensa memiliki masalah memisahkan latar belakang dengan tepian yang sering tampak pudar.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kecepatan pengisian sangat fenomenal. Tetapi satu-satunya hal yang perlu kita khawatirkan adalah bagaimana hal itu akan memengaruhi masa pakai baterai.

Terutama setelah ponsel berusia lebih dari satu tahun. Namun, tentu kita bisa juga mengganti baterainya. Meskipun, sering mendapatkan yang bukan aslinya.

Sesi permainan memang menyenangkan, tetapi ponsel juga menjadi sedikit hangat pada saat Anda memiliki sesi permainan yang lama. Tetapi hal ini dapat kita perbaiki dengan mengenakan casing bening yang disertakan dengan ponsel.

Selain itu, keluaran audio mengecewakan dan bass tidak pernah cukup bahkan jika Anda mengaktifkan Suara Real HD di pengaturan. Masalahnya dapat kita selesaikan dengan menghubungkan headphone / headphone / headphone nirkabel.

Suaranya tumpul dan keluar dari speaker. Namun, jika Anda membiarkannya beberapa derajat di bawah maksimum, itu akan menjadi pengalaman yang sangat bagus.

 

Haruskah Anda membeli Realme Narzo 20 Pro?

HP Kesimpulan
HP Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak terlalu sering mengisi daya ponsel, ponsel ini sebagus ponsel murah di departemennya. Ini adalah pesaing langsung Poco M2 Pro, Redmi Note 9 Pro Max, dan lainnya.

Beli untuk kinerja yang lebih baik, pengisian daya yang lebih baik, dan layar yang lebih baik dari rata-rata. Smartphone ini masih terjangkau namun dengan fitur yang layak. Jadi, ni jelas salah satu smartphone terbaik di kategori harganya.

Kunjungi juga

Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Kompres PDF Sesuai Ukuran yang Diinginkan

Kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dengan alat kompresi PDF terbaik 2023. Cara memperkecil ukuran …