Top Up Dana di Indomaret
Top Up Dana di Indomaret. Sumber Gambar: Google.com

Top Up Dana di Indomaret Terbaru 2023

Top up Dana di Indomaret terbaru 2023. Aplikasi Dana adalah aplikasi pembayaran digital yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan aman.

Top Up Dana di Indomaret

Dana
Dana. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi ini dapat pengguna gunakan untuk mengirim uang, membeli produk dan jasa, atau bertransaksi di berbagai merchant online. Dengan Aplikasi Dana, maka Anda dapat dengan cepat mentransfer uang tanpa harus mencari ATM terdekat atau antre di bank.

Aplikasi Dana tersedia secara gratis bagi semua orang yang ingin mendownloadnya baik melalui Google Play Store maupun App Store. Anda juga mudah untuk mendaftar sebagai pengguna baru.

Anda hanya perlu masukkan nomor telepon dan email agar bisa mulai mengirimkan saldo ke teman atau juga bisa melakukan transfer saldo ke rekening bank lainnya. Kelebihannya adalah proses transaksinya sangat cepat karena tidak perlu repot-repot isikan formulir manual

 

Cara Top Up Dana di Indomaret dan Lainnya

1. Indomaret

DANA Indonesia Digital Wallet Android
DANA Indonesia Digital Wallet Android

Top up DANA di Indomaret adalah salah satu cara yang paling mudah untuk memgisi ulang saldo DANA Anda. DANA adalah layanan uang digital yang memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima uang, membayar tagihan.

Dan, juga melakukan berbagai transaksi lainnya dengan mudah. Dengan menggunakan layanan top up DANA di Indomaret, maka Anda dapat melakukan top up saldo DANA Anda secara cepat dan mudah.

Untuk melakukan top up saldo DANA di Indomaret, Anda harus mengunjungi Indomaret terdekat dari lokasi Anda. Setelah sampai di kasir, maka Anda harus menyebutkan nomor HP yang terdaftar pada akun DANA.

Kemudian, Anda juga perlu menyebutkan nominal pengisian. Petugas kasir akan memberitahukan jumlah uang yang harus Anda bayar secara total. Tentu, ini ntermasuk tambahan biaya admin juga meskipun kecil.

DANA Indonesia Digital Wallet Android

 

2. Alfamart

Top Up Dana di Indomaret DANA Indonesia Digital Wallet iOS
Top Up Dana di Indomaret DANA Indonesia Digital Wallet iOS

Top up dana merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mengisi saldo e-wallet Anda. Salah satu tempat yang bisa kita gunakan untuk melakukannya adalah Alfamart. Di sini, kita akan membahas tentang bagaimana cara top up dana di Alfamart.

Langkah pertama adalah masuk ke toko terdekat dan pergi ke counter layanan pembayaran atau ATM berlogo AlfaCash (untuk beberapa cabang). Kemudian, tekan tombol “Isi Saldo” di mesin layar sentuhnya dan pastikan jenis dompet digital Anda sudah dipilih dengan benar sebelum melanjutkan proses transaksi ini.

Selanjutnya, masukkan nomor telepon atau alamat email yang telah Anda daftarkan di Dana. Kemudian isi jumlah yang Anda inginkan. Kemudian Anda tinggal mengikuti instruksi yang ada di layar.

Untuk melakukan top up saldo DANA di Alfamart, ikuti langkah-langkah berikut. Pertaama, kunjungi toko Alfamart terdekat. Kemudian Anda bisa memberitahu kepada kasir bahwa Anda ingin melakukan top up DANA.

Selanjutnya, berikan nomor ponsel Anda yang terdaftar di akun DANA. Juga, beritahu jumlah isi saldo yang Anda inginkan. Kemudian silahkan mengikuti instruksi selanjutnya dari kasir untuk menyelesaikan transaksi.

DANA Indonesia Digital Wallet iOS

 

3. BCA Mobile dan Klik BCA

Top Up Dana di Indomaret BCA Mobile
Top Up Dana di Indomaret BCA Mobile

Untuk top up DANA lewat BCA Mobile, maka ikuti langkah-langkah berikut. Pertama, silahkam menbuka BCA Mobile. Kemudian klik fitur m-Transfer. Selanjutnya pilih menu Transfer BCA Virtual Account.

Pertama masukkan nomor virtual account DANA Anda (contoh 390108981234567). Kemudian masukkan nominal top up DANA yang dibutuhkan. Selanjutnya ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Untuk melakukan pengisian saldo DANA melalui layanan KlikBCA. Kemudian ikuti panduan berikut ini. Selanjutnya login atau masuk ke website KlikBCA. Kemudian pilih menu Fund Transfer > Transfer to BCA Virtual Account.

Langkah berikutnya adalah masukkan nomor virtual account DANA Anda (contoh 3901082244457XXX). Selanjutnya, masukkan nominal top up saldo yang dibutuhkan. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya untuk transaksi. Selesai, saldo Anda kini telah terisi.

BCA Mobile

 

4. Bank Mandiri

Top Up Dana di Indomaret Livin' by Mandiri
Top Up Dana di Indomaret Livin’ by Mandiri

Mengisi saldo DANA dari Bank Mandiri adalah cara yang mudah dan cepat untuk mengisi ulang saldo Anda. Untuk melakukannya, Anda harus memiliki akun Mandiri dan mengikuti beberapa langkah mudah.

Untuk melakukan pengisian saldo DANA melalui layanan Livin by Mandiri, ikuti panduan berikut ini. Pertama, login atau masuk ke aplikasi Mandiri. Selanjutnya masukan Password dan klik Login.

Karena untuk topup, maka klik menu Top Up. Kemudian pilih E-Wallet. Selanjutnya klik pada Danatopup kode 89508. Kemudian masukan nomor virtual account DANA Anda dan isi dengan nominal top up DANA yang Anda inginkan.

Kemudian pilih Lanjut Top-up. Silahkan mengisi PIN Livin by Mandiri.  Yang terakhir, silahkan menunggu pop up isi saldo DANA hingga berhasil. Jadi, cara mengisinya juga mudah saja.

Livin' by Mandiri

 

Biaya dan Saldo Minimal Top Up Dana di Indomaret

DANA Kesimpulan
DANA Kesimpulan

Ada biaya admin untuk top up di Indomaret meskipun kecil. Juga, ada nilai nominal topup Dana di Indomaret. Pertama pastikan untuk mendanai akun Anda dalam kelipatan Rp 50.000.

Jika kita bandingkan dengan Bank, maka Indomaret lebih tinggi karena melalui bank minimal deposit Rp 10.000. Anda juga akan terkena biaya administrasi sebesar Rp 2.500 selama proses top up.

Sebagai informasi tambahan, maksimal saldo DANA yang dapat pengguna simpan di DANA adalah sebesar Rp10.000.000 untuk pengguna akun DANA Premium dan Rp2.000.000 untuk pengguna akun DANA.

Jadi, itulah cara untuk mengisi akun DANA di Indomaret, Alfamart dan juga 2 bank. Semoga artikel cara isi pulsa DANA di Indomaret, Alfamart, BCA dan Bank Mandiri ini dapat membantu Anda!

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …