Cek Resi Indah Cargo
Cek Resi Indah Cargo

Cara Cek Resi Indah Cargo dan Beberapa Jasa Pengiriman Lainnya

Cek resi Indah Cargo adalah salah satu cara untuk mengetahui status pengiriman barang melalui jasa pengiriman Indah Cargo. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek resi Indah Cargo dan juga beberapa jasa pengiriman lainnya.

Cek Resi Indah Cargo

Cek Resi Indah Cargo Website
Cek Resi Indah Cargo Website

Mengecek resi pengiriman merupakan hal yang penting karena memberikan informasi tentang status pengiriman barang yang Anda kirimkan atau yang Anda terima.

Dengan mengecek resi,maka  Anda dapat mengetahui apakah barang yang Anda kirimkan sudah sampai di tujuan atau masih dalam perjalanan, atau jika barang yang Anda terima sudah dikirimkan atau masih dalam proses pengiriman.

 

Cara Cek Resi Indah Cargo

1. Melalui website

Masukan Nomor Resi Indah Cargo
Masukan Nomor Resi Indah Cargo

Untuk mengecek resi Indah Cargo melalui website, Anda bisa mengunjungi situs resmi Indah Cargo di https://indahonline.com/. Anda bisa membukanya melalui browser HP atau laptop.

Kemudian, pada halaman utama, Anda akan melihat menu “Tracking” di bagian atas. Klik menu tersebut, lalu masukkan nomor resi Indah Cargo yang ingin Anda cek pada kolom yang tersedia.

Setelah itu, klik tombol “Lacak Resi”. Maka Anda akan langsung dapat melihat status pengiriman barang Anda. Namun, sebelumnya, Anda perlu memasukkan kode keamanan yang terdiri dari 4 angka.

Indah Cargo Website

 

2. Melalui Aplikasi Indah Cargo

Cek Resi Indah Cargo Indah Online (Official)
Cek Resi Indah Cargo Indah Online (Official)

Selain melalui website, Anda juga bisa mengecek resi Indah Cargo melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh dan membuka aplikasi tersebut, Anda bisa masuk ke menu “Cek Resi”.

Dan, kemudian memasukkan nomor resi Indah Cargo yang ingin Anda cek. Selanjutnya, klik tombol “Cek Resi” untuk melihat status pengiriman barang Anda. cara ini, faktanya agak irip dengan di situs website.

Indah Cargo Android

 

3. Melalui Cabang

Hubungi Cabang
Hubungi Cabang

Untuk mengecek resi Indah Cargo melalui cabang, Anda bisa datang ke salah satu kantor cabang Indah Cargo yang terdekat dengan tempat Anda. Anda bisa mencari alamatnya di Google Map.

Setelah sampai di kantor cabang, maka Anda bisa menanyakan status pengiriman barang Anda kepada petugas yang bertugas di sana. Anda perlu memberikan nomor resi Indah Cargo yang ingin Anda cek kepada petugas tersebut.

Kemudian, petugas akan mengecek status pengiriman barang Anda di sistem dan memberikan informasi yang Anda perlukan. Proses ini “pasti berhasil” karena mereka yang mengerjakan. Namun, kita ahrus datang langsung.

Selain datang langsung ke kantor cabang, Anda juga bisa mengecek resi Indah Cargo melalui telepon dengan menghubungi layanan pelanggan Indah Cargo di nomor 021-29577777. Anda bisa menyebutkan nomor resi yang ingin Anda cek kepada petugas yang akan menjawab telepon tersebut,

Kemudian petugas tersebut akan memberikan informasi yang Anda perlukan. Nah, jadi, demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek resi Indah Cargo. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Cara Cek Resi Indah Cargo dan Pengiriman Lainnya

1. Kantor Pos

Cek Resi Indah Cargo Lacak Kiriman Pos Indonesia
Cek Resi Indah Cargo Lacak Kiriman Pos Indonesia

Karena cara mengecek mirip, maka selanjutnya kami hanya membahas secara singkat saja. Namun, kami tetap menunjukkan situs web atau aplikasi yang bersangkutan dengan perngiriman tersebut.

Cek resi kantor pos adalah salah satu cara untuk mengetahui status pengiriman barang melalui jasa pengiriman kantor pos. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek resi kantor pos:

Melalui website kantor pos. Untuk mengecek resi kantor pos melalui website, Anda bisa mengunjungi situs resmi kantor pos di https://www.posindonesia.co.id/. Kemudian, pada halaman utama, Anda akan melihat menu “Pelacakan” di bagian atas.

Klik menu tersebut, lalu masukkan nomor resi kantor pos yang ingin Anda cek pada kolom yang tersedia. Setelah itu, klik tombol “Lacak”. Maka Anda akan langsung dapat melihat status pengiriman barang Anda.

Melalui aplikasi kantor pos. Selain melalui website, Anda juga bisa mengecek resi kantor pos melalui aplikasi yang bisa pengguna unduh di Google Play Store atau App Store. Link untuk unduhan ada di bawah.

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi tersebut, maka Anda bisa masuk ke menu “Tracking” dan memasukkan nomor resi kantor pos yang ingin Anda cek. Kemudian, klik tombol “Track” untuk melihat status pengiriman barang Anda.

Melalui SMS. Selain melalui website atau aplikasi, Anda juga bisa mengecek resi kantor pos melalui SMS. Caranya, kirimkan pesan dengan format “TRACK [nomor resi]” ke nomor 0811-171-171.

Misalnya, jika nomor resi yang ingin Anda cek adalah “RP123456”, maka kirimkan pesan “TRACK RP123456” ke nomor tersebut. Anda akan menerima balasan SMS yang berisi informasi status pengiriman barang Anda.

Lacak Pos Indonesia Website

 

PosAja! Pos Indonesia Android

 

2. Titipan Kilat ( TiKi )

TiKi
TiKi

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek resi Tiki. Pertama, melalui website Tiki. Ini adalah cara termudah karena hanya modal internet saja untuk melakukannya.

Untuk mengecek resi Tiki melalui website, Anda bisa mengunjungi situs resmi Tiki di https://www.tiki.id/. Kemudian, pada halaman utama, Anda akan melihat menu “Tracking” di bagian atas.

Klik menu tersebut, lalu masukkan nomor resi Tiki yang ingin Anda cek pada kolom yang tersedia. Setelah itu, klik tombol “Track”. Maka Anda akan langsung dapat melihat status pengiriman barang Anda.

Yang kedua, melalui aplikasi Tiki. Selain melalui website, Anda juga bisa mengecek resi Tiki melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Ini adalah cara yang lebih praktis jika Anda sering menggunakannya.

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi tersebut, Anda bisa masuk ke menu “Tracking” dan memasukkan nomor resi Tiki yang ingin Anda cek. Kemudian, klik tombol “Track” untuk melihat status pengiriman barang Anda.

Melalui telepon. Selain melalui website atau aplikasi, Anda juga bisa mengecek resi Tiki melalui telepon. Caranya, Anda menghubungi nomor nomor hotline TIKI 1500125. Nomor ini online 24 jam.

Kemudian, tentu saja ada cara lain yaitu dengan mengunjungi cabang terdekat. Kemudian, menanyakannya kepada petugas. Jadi, demikianlah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek resi Tiki. Semoga informasi ini bermanfaat.

TiKi Website

 

TIKI Android

 

3. JNT Express

J&T Express
J&T Express

Cek resi JNT adalah salah satu cara untuk mengetahui status pengiriman barang melalui jasa pengiriman JNT. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek resi JNT.

Yang pertama melalui website JNT. Untuk mengecek resi JNT melalui website, Anda bisa mengunjungi situs resmi JNT di https://www.jet.co.id/. Kemudian, pada halaman utama, Anda akan melihat menu “Tracking” di bagian atas.

Klik menu tersebut, lalu masukkan nomor resi JNT yang ingin Anda cek pada kolom yang tersedia. Setelah itu, klik tombol “Track”. Maka Anda akan langsung dapat melihat status pengiriman barang Anda.

Untuk selanjutnya, adalah dengan melalui aplikasi JNT. Selain melalui website, Anda juga bisa mengecek resi JNT melalui aplikasi yang bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store.

Setelah mengunduh dan membuka aplikasi tersebut, Anda bisa masuk ke menu “Tracking” dan memasukkan nomor resi JNT yang ingin Anda cek. Kemudian, klik tombol “Track” untuk melihat status pengiriman barang Anda.

Selain melalui website atau aplikasi, Anda juga bisa mengecek resi JNT melalui kantor cabang. Ini cara paling repot tetapi hampir pasti akan bisa melihatnya. Karena, Anda akan dibantu petugas dengan sistem milik mereka.

J&T Express

 

J&T CARGO

 

Kesimpulan Tentang Cek Resi Indah Cargo

Indah Kargo Kesimpulan
Indah Kargo Kesimpulan

Informasi tentang status pengiriman barang sangat berguna bagi Anda yang membutuhkan barang tersebut dengan segera, atau bagi Anda yang ingin mengetahui keberadaan barang yang orang kirimkan kepada Anda.

Mengecek resi juga dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi selama proses pengiriman, sehingga Anda dapat segera mengambil tindakan yang Anda perlukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu mengecek resi pengiriman untuk memastikan bahwa barang yang Anda kirimkan atau terima sampai dengan selamat dan tepat waktu sesuai dengan yang Anda harapkan.

Kunjungi juga

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA

Cara Melihat Pesan yang Dihapus di WA Mudah

Cara melihat pesan yang dihapus di WA dengan mudah. WhatsApp, aplikasi perpesanan populer milik Meta, …