Foto Cantik untuk Profil WA
Foto Cantik untuk Profil WA. Sumber gambar: Google.com

Cara Membuat Foto Cantik untuk Profil WA

Foto cantik untuk profil WA dan cara membuatnya. Kita telah melihat ribuan gambar profil di media sosial. Anda melihat lusinan setiap hari. Dan setiap kali Anda melihat foto profil seseorang, maka Anda mendapat kesan tentang orang itu.

Dalam sepersekian detik, Anda memutuskan apakah dia baik, dapat Anda percaya, pintar… atau tidak. Anda menghakimi mereka. Faktanya, semua orang menilai gambar profil Anda dengan cara yang sama.

Foto Cantik untuk Profil WA

Foto PP
Foto PP. Sumber gambar: Google.com

Di Facebook, LinkedIn, Twitter, dan di tempat lain, orang menggerakkan pikiran ke kanan atau kiri, menelepon atau menolak. Terlibat dengan konten Anda, atau mengabaikan permintaan kontak Anda.

Dengan demikian, gambar profil Anda adalah kunci untuk branding pribadi dan jaringan online Anda. Ini bisa juga memengaruhi prospek pekerjaan Anda dan pada akhirnya karier Anda.

NB! Saya menghilangkan efek mencari jodoh online, tetapi posting ini juga dapat membantu. Tentu, foto profil semakin penting di sini daripada penggunaan di medsos  biasa.

Memperbaiki foto Anda adalah prosedur satu kali yang memberi Anda manfaat jangka panjang. Jadi luangkan waktu untuk berbicara tentang aspek terpenting dari kehadiran online Anda.

Berikut adalah sembilan cara untuk mengambil gambar profil media sosial Anda. Foto yang membuat orang percaya kepada Anda pada saat pandangan pertama.

 

Cara Membuat Foto Cantik untuk Profil WA

1. Tunjukkan wajah Anda

Wajah
Wajah. Sumber gambar: Google.com

Itu harus jelas, tetapi jika mereka tidak dapat melihat wajah Anda, maka Anda dalam masalah.  Wajah adalah jenis gambar yang kuat dan unik.

Penelitian psikologi gambar menunjukkan bahwa wajah menggunakan bias kognitif yang ada di otak kita. Tentu saja Anda memiliki hobi. Apakah Anda suka anjing, helikopter, atau kereta luncur.

Tapi gambar profil Anda bukanlah tempat yang tepat untuk menekankan hal itu. Apakah Anda seorang pendaki yang rajin? Ok, letakkan wajah Anda di foto profil dan minat Anda di foto latar belakang.

Situs web paling populer di dunia disebut FACEbook. Saya juga merekomendasikan wajah model kartun, binatang lucu dan anak-anak. Tetapi, tidak untuk hal serius atau bisnis.

 

2. Masukan foto dalam bingkai

Frame
Frame. Sumber gambar: Google.com

Beberapa bidikan diambil di dekat kamera. Yang lain sangat jauh. Pastikan Anda dibingkai dengan benar dalam bingkai sehingga orang dapat melihat Anda dan beberapa latar belakang Anda. Wajah Anda harus mengambil sebagian besar foto.

Tidak terlalu jauh, tidak terlalu dekat. Biarkan mereka melihat wajah Anda, tetapi jangan halangi kamera. Jika wajah Anda terlalu kecil, maka mereka tidak akan dapat melihat senyum Anda.

Terutama, pada saat foto tampilkan dalam ukuran yang lebih kecil. Perlu Anda ingat bahwa di Feed sosial, gambar ini bisa sekecil 50 x 50 piksel. Jadi, ukuran ini adalah ukuran ujung jari Anda.

 

3. Senyum

Foto Cantik untuk Profil WA Senyum
Foto Cantik untuk Profil WA Senyum. Sumber gambar: Google.com

Bahasa tubuh terbuka atau tertutup. Lengan, kaki, dan tangan dapat mengungkapkan keterbukaan komunikasi atau pesan kedekatan dengan tindakan. Wajahnya sama.

Ada beberapa tingkat ekspresi wajah terbuka, dari cemberut (“Jangan berani-berani menatapku”) hingga senyum dengan mulut terbuka (“Aku mencintai dunia dan semua orang di dalamnya”).

Jika Anda ingin menunjukkan wajah Anda terbuka, coba buka mulut Anda! Wajah yang tersenyum cerah berbeda dengan yang diam dan mulut tertutup. Bisa dibayangkan siapa di antara mereka yang akan menghasilkan lebih banyak aktivitas media sosial.

Siapa yang akan Anda telepon? Anda ikuti? Terlibat? Senyum lebar pada gambar profil kita kaitkan dengan hubungan sosial yang baik. Jadi, menurut dua penelitian mahasiswa, orang yang tersenyum di foto media sosial mereka sebenarnya lebih bahagia di kemudian hari.

“Intensitas tersenyum, yang dikodekan dari satu foto profil Facebook yang peserta kuliah semester pertama ambil, baik pria maupun wanita, merupakan prediktor kuat kepuasan hidup mereka 3,5 tahun kemudian.”

Studi yang sama menunjukkan bahwa senyum lebar kita kaitkan dengan hubungan sosial yang lebih baik. Peserta yang menunjukkan senyum lebih tajam di foto Facebook mereka memiliki hubungan sosial yang lebih baik selama semester pertama kuliah.

Jadi, apa yang membuat avatar Anda tersenyum? Saya merekomendasikan setidaknya tiga atau empat. Angka kedua mungkin berguna bagi pengacara. Pemasar media sosial sering memberikan nilai A.

 

4. Gunakan warna yang kontras

Foto Cantik untuk Profil WA Warna Kontras
Foto Cantik untuk Profil WA Warna Kontras. Sumber gambar: Google.com

Arus sosial bergerak cepat. Warna adalah cara yang bagus untuk menonjol. Ketika warna kontras dengan warna di sekitarnya, mereka menonjol. Sederhana dan jelas ketika Anda memikirkannya.

Apa warna sebagian besar situs jejaring sosial? biru (warna dingin)
Apa warna komplementer dari biru? oranye (warna hangat). meskipun, ini warna yang jarang kita gunakan.

Karena LinkedIn, Facebook, dan Twitter menggunakan banyak warna biru, mengenakan kemeja oranye (atau kemeja apa pun dengan warna hangat) akan membuat Anda lebih terlihat secara instan. Ini juga warna yang kurang umum untuk pakaian.

 

5. Gunakan background yang sederhana

Latar Sederhana
Latar Sederhana. Sumber gambar: Google.com

Wajah Anda harus berada di tengah foto. Latar belakang yang sibuk dapat mengalihkan perhatian dari Anda, dan itu tidak ideal. Yang terbaik adalah menggunakan wallpaper warna polos atau datar.

Latar belakang juga merupakan kesempatan untuk menggunakan warna-warna kontras tanpa mengganti pakaian. Cukup gunakan latar belakang yang berbeda.

Cyrus Shepard pernah menguji efek warna latar pada CTR dan menemukan bahwa warna-warna hangat memberikan hasil terbaik. Meskipun begitu, hati – hati jangan sampai terlalu menyala.

Jadi, Anda bisa mencoba unggah beberapa foto untuk melihat bagaimana mereka menumpuk satu sama lain. Dalam beberapa jam, Anda akan menerima hasilnya. Misalnya, mengenakan jaket membuat saya terlihat kompeten.

 

6. Tambahkan beberapa branding ke foto Anda

Foto Cantik untuk Profil WA Brand
Foto Cantik untuk Profil WA Brand. Sumber gambar: Google.com

Berikut adalah lima cara untuk menyembunyikan elemen branding Anda di gambar profil Anda. Yang pertama, kenakan warna merek Anda: Kenakan kemeja yang memiliki kombinasi warna merek Anda.

Kemudian letakkan warna merek Anda di latar belakang. Selanjutnya letakkan sebagian kecil meja Anda di latar belakang. Tambahkan  juga sedikit logo.

Faktanya, memang sulit untuk membuatnya sesuai ukuran, tetapi jika ada ruang. Tambahkan logo besar ke gambar latar belakang Anda. Jadi, jauh lebih mudah membuatnya pas di sana.  Namun, ada peringatan! Hindari avatar logo.

Untuk yang lain, sebaiknya menggunakan foto sama untuk semua media sosial Anda. Supaya mudah orang temukan. Juga, pertimbangkan untuk menyewa fotografer profesional untuk foto Anda.

 

Kesimpulan Tentang Foto Cantik untuk Profil WA

Kesimpulan Foto Cantik untuk Profil WA dan Medsos
Kesimpulan Foto Cantik untuk Profil WA dan Medsos. Sumber gambar: Google.com

Jadi, berikut adalah contoh bagaimana elemen branding dapat masuk ke dalam gambar profil. Seperti yang kami katakan di tip #1, wajah adalah gambar yang kuat. Menggunakan logo sebagai gambar profil adalah kesempatan yang terlewatkan untuk menjadi manusiawi dan bergaya.

Jika Anda adalah merek besar maka tentunya Anda akan menggunakan logo Anda di akun media sosial Anda. Tetapi bagi sebagian besar perusahaan, hindari memposting di belakang logo jika memungkinkan.

Ini bukan hanya sosial. Gunakan wajah seseorang di tim media sosial. Jadi, itulah tips untuk membuat foto cantik untuk profil WA. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

CV Online Gratis PDF

Alat Pembuat CV Online Gratis PDF Terbaik 2023

CV online gratis PDF dengan pembuat resume terbaik. Pembuat resume online terbaik di tahun 2023. …