Kompres Video
Kompres Video. Sumber gambar: Google.com

Aplikasi untuk Kompres Video Terbaik untuk Android

Kompres video dengan aplikasi terbaik untuk Android. Anda mungkin pernah berada dalam situasi di mana Anda perlu membagikan atau mencadangkan video besar secara online. Mungkin klip film, komik strip, atau langkah pertama anak Anda.

Kompres video

Kompres Video Video Compressor Panda Resizer
Kompres Video Video Compressor Panda Resizer

Mencari aplikasi kompresi video di Google Play Store akan mengembalikan puluhan hasil. Beberapa aplikasi pengembang iklankan, tetapi kebanyakan dari mereka dapat membuang-buang waktu.

Baik Anda perlu mengompresi video untuk Anda publikasikan secara online atau mengosongkan ruang di perangkat Anda, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi kompresi video paling andal untuk Android.

Apa yang membuat aplikasi kompres video bagus?

Rekaman
Rekaman. Sumber gambar: Google.com

Saat Anda ingin mengompresi video, Anda memiliki satu tujuan utama – untuk mengurangi ukuran video sebanyak mungkin. Tetapi apakah itu semua yang aplikasi kompresi video butuhkan untuk menjadi bagus? tentu saja tidak.

Selain mengurangi ukuran file, aplikasi kompresi yang baik harus menjaga kualitas video asli setinggi mungkin. Selain itu, ini harus aplikasi capai sesegera mungkin.

Kualitas sangat penting. Apa gunanya mengompresi file video besar jika video hasilnya tidak enak kita pandang?

Berikut adalah pilihan aplikasi kompresi video paling andal yang dapat Anda pilih untuk Android.

 

Pilihan aplikasi kompres video

1. VidCompact ( Video Compressor Mp3 Converter )

Kompres Video Video Compressor Mp3 Converter
Kompres Video Video Compressor Mp3 Converter

Dengan jutaan unduhan dan peringkat bintang 4,6 di Google Play Store, VidCompact sangat populer dan berperingkat tinggi. Ini memiliki antarmuka pengguna yang mudah pengguna gunakan.

Setelah meluncurkan aplikasi, maka Anda akan menemukan tombol besar “Cut and Compress” untuk memulai proses kompresi.

Ini memiliki opsi kompresi batch serta fitur kompresi lossless, tetapi keduanya terlindungi oleh firewall. Kompresi lossless menyiapkan video yang terkompresi dengan tetap menjaga kualitas dan akurasi gambar.

Jadi, ini menunjukkan kualitas video yang bagus dalam pengujian, tetapi tidak lossless seperti yang mereka janjikan.

Bagaimana aplikasi ini bertahan dalam ujian?

Kami mencoba mengompres video 58MB selama 4 menit 41 detik. Pengujian dilakukan pada smartphone Android dengan RAM 4GB yang menjalankan Android 10.

Video aplikasi kompresi menjadi 27 MB dengan waktu kompresi 4 menit. Resolusi video berkurang menjadi 848 x 480 piksel dari aslinya 1280 x 720 piksel. Video hasilnya berkualitas baik dan perbedaannya tidak terlihat pada layar ponsel biasa.

Positif. Kualitas gambar bagus pada kompresi 53% dan juga antarmuka pengguna yang intuitif. Ada kompresi batch. Namun beberapa fitur utama hanya tersedia dengan langganan berbayar.

Unduh: VidCompact (Gratis, berlangganan tersedia)

VidCompact

 

2. VideoCompress

Kompres Video Video Compress
Kompres Video Video Compress

Tidak seperti beberapa aplikasi di daftar kami, Kompres Video terutama untuk kompresi video, bukan pengeditan video secara umum. Setelah Anda meluncurkan aplikasi, maka Anda akan mendapatkan daftar semua video di perangkat Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah memilih satu dan klik Kompres Video untuk memulai. Antarmuka pengguna menarik dan intuitif. Ini adalah salah satu yang terbaik di daftar kami dalam segala hal.

Anda memiliki pilihan untuk sedikit menurunkan kualitas gambar sambil mempertahankan resolusi asli, atau menurunkan resolusi dan mempertahankan kualitas gambar asli semaksimal mungkin.

Dengan Kompres Video, Anda dapat memilih dengan tepat resolusi video yang Anda inginkan, tanpa terbatas pada daftar resolusi prasetel. Bukan itu saja, Anda juga dapat mengubah bitrate video Anda untuk mengurangi ukuran file output.

Bagaimana aplikasi bertahan dalam ujian?

Kami menguji video yang sama pada perangkat yang sama dan menghasilkan video 24MB dengan resolusi 853 x 480 piksel. Sekitar 58% kompresi. Video hasilnya tidak terlihat terdistorsi di layar ponsel biasa, meski dengan tingkat kompresi 58%.

Jika Anda memilih kualitas gambar yang sedikit lebih rendah dengan resolusi yang sama, video akhir akan berukuran sekitar 16 MB. Jika Anda bermain-main dengan fungsi bitrate, Anda dapat menguranginya menjadi 13MB. Seluruh kompresi, terlepas dari kualitasnya, membutuhkan waktu sekitar 4 menit.

Positif, banyak izin yang telah aplikasi tetapkan sebelumnya. Juga, kemampuan untuk memberikan izin target khusus. Plus, Anda dapat juga mengubah kecepatan bit video untuk kompresi yang lebih baik.

Namun, Anda harus tetap berada di aplikasi hingga kompresi video yang lebih panjang selesai – meminimalkan dapat mengganggu proses. Kemudian, tidak ada fitur kompresi batch.

Unduh: Video Compress (Gratis)

Video Compress

 

3. Video Compressor Panda Resizer

Kompres Video Video Compressor Panda Resizer
Kompres Video Video Compressor Panda Resizer

Opsi hebat lainnya dalam daftar kami adalah Panda Resizer. Ini memiliki antarmuka yang mudah dinavigasi yang membuatnya sangat mudah untuk menemukan file video yang ingin Anda kompres.

Aplikasi ini menawarkan beberapa resolusi preset dan kemampuan untuk mengatur resolusi target Anda sendiri untuk video terkompresi. Tidak seperti orang lain dalam daftar ini, tidak ada fitur tambahan hebat lainnya di sini. Semuanya adalah kompresi video dan tidak ada yang lain.

Bagaimana aplikasi bertahan dalam ujian?

Menggunakan video yang sama dan perangkat keras yang sama, Video Compressor Panda Resizer membuat video 26MB dengan resolusi 853 x 480 piksel. Pada layar ponsel, kualitas gambar hasilnya patut kita acungi jempol dan mirip dengan video aslinya.

Positif: bisa kompresi batch dan mudah pengguna navigasi. Banyak resolusi preset dan kemampuan untuk mengatur akurasi target Anda sendiri. Namun, sedikit melebihi waktu kompresi 4 menit yang bisa aplikasi lain capai.

Unduh: Video Compress Panda Resizer (Gratis, berlangganan tersedia)

Panda Resizer

 

4. YouCut

YouCut
YouCut

Aplikasi YouCut adalah aplikasi pengeditan video untuk Android yang juga berfungsi sebagai alat kompresi video. Ini memiliki antarmuka yang bagus, meskipun tidak terlalu intuitif.

Karena tujuan utamanya bukan untuk mengompresi video, maka Anda akan menemukan lebih sedikit alat kompresi dan lebih banyak alat pengeditan. Jika Anda mencari aplikasi Android untuk mengurangi ukuran gambar, YouCut juga dapat melakukannya.

Jika Anda seorang editor video Android, Anda akan menyukai alat kompresi YouCut. Ini akan membantu mengurangi ukuran akhir dari video yang Anda edit sebanyak mungkin.

Jika Anda ingin mengompresi video acak di perangkat Anda, YouCut mungkin bukan pilihan terbaik. Tapi itu melakukan pekerjaan itu.

Bagaimana aplikasi bertahan dalam ujian?

YouCut tidak dapat mengompresi video uji dengan resolusi target 853 x 480 piksel. Meskipun dapat menghasilkan video definisi yang jauh lebih tinggi, itu tidak bekerja dengan video pengujian kami.

Ini tampaknya bukan masalah khusus perangkat karena masalah serupa telah terjadi pada dua perangkat lain. Untuk video uji coba, YouCut hanya mampu mencapai resolusi 568×320 dengan ukuran file 20MB.

Positif. Bekerja sangat baik dengan video yang kita edit di aplikasi dan hasil berkualitas. Namun, ada iklan yang mengganggu dalam versi gratis.

Sayangnya, versi berbayar tidak menawarkan peningkatan signifikan pada fungsi kompresi. Juga, tidak bekerja dengan baik dengan pesaing.

Unduh: YouCut (Gratis, berlangganan tersedia).

YouCut

 

5. Video.Guru VideoMaker

Video Maker
Video Maker

Seperti YouCut, Video.Guru VideoMaker bukanlah aplikasi kompresi video. Ini adalah alat pembuatan video populer yang menyediakan fitur kompresi video.

Seperti yang diharapkan, karena kompresi video bukanlah fungsi utamanya, tidak mudah untuk mendapatkan alat yang tepat. Ini memiliki antarmuka yang hebat, dan jika Anda suka mengedit video, Anda akan menemukan alat kompresinya sangat berguna.

Ini juga merupakan salah satu aplikasi populer untuk menambahkan efek khusus ke video. Jadi Anda juga dapat menggunakan fitur ini jika Anda ingin menambahkan efek ke video terkompresi Anda.

Bagaimana aplikasi bertahan dalam ujian?

Tidak seperti YouCut, Video.Guru dapat menghasilkan 480p hasil video demo. Namun, ada twist dalam plotnya. Video hasilnya justru kira-kira dua kali ukuran aslinya dalam MB.

Aplikasi ini tampaknya telah sepenuhnya salah memahami gagasan kompresi dalam kasus ini. Namun, ia telah melakukan pekerjaan yang baik dengan mengompresi video berkualitas tinggi lainnya dan pasti layak untuk masuk dalam daftar.

Setelah menurunkan resolusi menjadi 568×320 untuk video pengujian kami, hasilnya adalah file 28MB dengan kualitas gambar yang enak kita pandang.

Positif. Berfungsi dengan baik pada saat mengedit video dengan hasil berkualitas. Namun, keluar dari aplikasi saat kompresi aktif dapat menghentikannya. Iklan video yang mengganggu terkadang juga muncul dalam versi gratis.

Unduh: Video.Guru Video Maker (Gratis, berlangganan tersedia)

Video.Guru

 

Perangkat Anda dapat memengaruhi kinerja

Perangkat
Perangkat. Sumber gambar: Google.com

Kompresi video adalah proses intensif sumber daya. Kecepatan, dan dalam beberapa kasus kualitas hasil yang Anda dapatkan, dapat sangat dipengaruhi oleh kekuatan pemrosesan ponsel Anda.

Jika Anda membutuhkan kompresi yang lebih halus, terutama saat mengompresi video panjang dan besar, pertimbangkan untuk menggunakan perangkat keras kelas atas.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …