Aplikasi Suara Google

Aplikasi Suara Google
Aplikasi Suara Google. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi suara Google untuk membuat suara mesin Google dengan mudah. Setiap pengguna Android harus memiliki aplikasi text-to-speech. Anda tidak perlu repot untuk menikmati manfaatnya.

Aplikasi suara Google

Misalnya, mereka membiarkan Anda mendengarkan berita di perjalanan pagi Anda, membaca pesan teks baru di tempat tidur, atau bahkan menikmati e-book favorit Anda tanpa melihat layar.

Tapi apa aplikasi text-to-speech terbaik untuk Android? Teruslah membaca untuk menemukannya.

Aplikasi suara Google terkini

1. Fitur text-to-speech asli Android

Text To Speech
Text To Speech

Android memiliki banyak alat aksesibilitas yang memudahkan penggunaan ponsel Anda. Salah satu alatnya adalah fungsi text-to-speech bawaan. Fitur ini memiliki lebih sedikit opsi yang dapat Anda sesuaikan daripada beberapa pesaingnya. Anda dapat menyesuaikan kecepatan dan nada bicara, menginstal bahasa tambahan – dan hanya itu.

Untuk mengubah pengaturan text-to-speech Anda, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Text-to-speech.

Fitur text-to-speech Android secara otomatis bekerja dengan aplikasi Google lain yang mendukung Read Aloud. Untuk semua aplikasi lain, maka Anda harus mengaktifkan “pilih dan dengarkan” di menu pengaturan Android.

Kemudian, untuk menyalakannya, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Pilih & Dengarkan. Untuk menggunakannya, pilih teks di aplikasi apa pun dan pilih “Bicara” dari jendela pop-up.

Jika Anda hanya menginginkan fitur text-to-speech dasar, Anda dapat berhenti di sini. Opsi lain hanya perlu Anda telusuri jika Anda membutuhkan lebih banyak fitur.

Link Unduh Voice Aloud:

Vioce Aloud

2. Voice Aloud Reader

Aplikasi Suara Google Voice Aloud Reader
Aplikasi Suara Google Voice Aloud Reader

Voice Aloud Reader mudah digunakan dan mendukung beberapa cara berbeda untuk membaca teks. Jika aplikasi tempat Anda ingin membaca teks memiliki fitur berbagi, cukup kirim konten ke Voice Aloud Reader menggunakan daftar berbagi asli Android. Ini juga berfungsi untuk elemen layar yang memiliki tombol berbagi sendiri, seperti tweet dan posting Facebook.

BACA JUGA:   Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Demikian pula, jika teks yang ingin Anda baca dapat Anda pilih, Anda dapat menggunakan tombol bagikan di menu konteks pop-up.

Aplikasi ini juga berfungsi dengan URL. Cukup tempel alamat situs web (atau artikel) ke dalam Voice Aloud Reader dan secara otomatis akan mengurai teks yang relevan dan membacanya untuk Anda. Cukup pintar untuk mengecualikan menu dan hal-hal lain yang tidak diinginkan. Anda juga dapat menambahkan file teks (seperti DOC dan PDF) langsung ke aplikasi; Itu dapat membuka file dan membaca isinya.

Link Unduh:

Vioce Aloud

3. Narrator’s Voice

Narrator's Voice TTS
Narrator’s Voice TTS

Aplikasi Narrator’s Voice menunjukkan sesuatu yang sedikit berbeda. Fitur biasa di sini adalah: ini adalah aplikasi yang membaca teks dari aplikasi, web, pesan, dan sumber lainnya.

Namun, aplikasi ini juga memiliki sisi lucu. Anda dapat menambahkan berbagai efek suara ke sintesis ucapan seperti gema, gema, gemericik, dan paduan suara. Ini memiliki berbagai macam suara untuk Anda pilih. Ada beberapa teknisi favorit saya di sini seperti Cortana dan Siri, serta beberapa kreasi pengembang seperti Steven dan Pink Sheep (jangan tanya).

Selain itu, Narrator’s Voice memungkinkan Anda untuk menambahkan teks Anda sendiri, yang kemudian akan Anda putar melalui synthesizer Anda sendiri. Aplikasi ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan komentar audio ke video, presentasi slideshow, dan banyak lagi. Anda juga dapat menyimpan file audio output sebagai file MP3, menyimpannya secara offline dan membagikannya dengan teman-teman Anda.

Pembelian dalam aplikasi menghapus iklan.

Unduh Narrator’s Voice (Pembelian dalam aplikasi gratis tersedia).

Link Unduh:

Narrator Android Narrator iOS

4. Talk Free

Aplikasi Suara Google Talk FREE
Aplikasi Suara Google Talk FREE

Talk Free mengambil pendekatan yang lebih minimalis untuk membaca audio dan suara narator, tetapi masih merupakan salah satu aplikasi text-to-speech terbaik di luar sana. Aplikasi ini dapat mengimpor halaman web langsung dari browser ponsel Anda atau membaca teks dari aplikasi pihak ketiga lainnya. Anda dapat mengekspor semua file audio dan menyimpannya secara offline sebagai format WAV.

BACA JUGA:   Upload Gambar Pencarian Google

Penting untuk Anda catat bahwa Talk Free ternyata menggunakan mesin text-to-speech (TTS) yang sudah ada di ponsel Anda. Sebagian besar perangkat Android sudah menginstal Google Drive. Jika Anda telah menghapus mesin TTS ponsel Anda, maka Anda dapat mengunduh ulang Google Text-to-Speech secara gratis dari Play Store.

Keuntungan menggunakan mesin Google TTS adalah mendukung banyak bahasa. Jika bahasa tersebut disarankan oleh Google, maka Talk Free secara keseluruhan dapat bekerja dengannya.

Link Unduh:

Talk FREE Android

5. T2S

Aplikasi T2S adalah aplikasi text-to-speech yang menawarkan salah satu antarmuka terbaru di antara aplikasi yang telah kita bahas.

Fitur penting dari aplikasi ini adalah adanya browser web built-in yang sederhana. Anda tidak akan memenangkan hadiah apa pun untuk jumlah fitur yang ditawarkannya, tetapi ini memungkinkan Anda menjelajahi web dengan mudah tanpa harus khawatir tentang menyalin dan menempelkan URL atau menggunakan menu bagikan.

Yang juga perlu Anda perhatikan adalah transkripsi dan fungsi bicara T2S. Jadi, Apps ini menampilkan tombol yang muncul di layar saat Anda menyalin teks di aplikasi lain. Menekan tombol juga akan segera menyebabkan aplikasi mulai membaca teks yang disalin. Seperti aplikasi lain dalam daftar ini, maka T2S memungkinkan Anda menyimpan rekaman audio dan membaginya dengan orang lain. Versi Pro menghapus iklan.

Link Unduh:

T2S Android

Kesimpulan aplikasi suara Google

Jadi, kami berharap sekarang Anda akan menikmati manfaat memasang aplikasi text-to-speech ini di perangkat Android Anda. Setelah Anda terbiasa dengan penggunaannya, maka Anda akan mulai lebih mengandalkan aplikasi ini. Tidak percaya kami? Cobalah beberapa, kemudian tetap bersama mereka selama satu atau dua minggu.