Bisnis  

Aplikasi TikTok Cash

Aplikasi TikTok Cash
Aplikasi TikTok Cash. Sumber Gambar: Google.com

Cara aplikasi TikTok cash yang menghasilkan uang. Ini mungkin semangat kewirausahaan Anda. Anda mungkin pernah mendengar tentang Tesla Model X dari Addison Ray yang berusia 21 tahun. Mungkin Anda mendapat notifikasi “scren time” (di mana ponsel Anda secara pasif agresif memberi tahu Anda bahwa Anda kecanduan internet) dan berkata, “Hei, mungkin bagus bagi Anda untuk memonetisasi video ini.”

Aplikasi TikTok cash

Aplikasi TikTok Cash mudah
Aplikasi TikTok Cash mudah. Sumber Gambar: Google.com

Namun, Anda di sini, selamat datang. Inilah cara Anda dapat menghasilkan uang di TikTok.

TikTok adalah jejaring sosial paling populer ke-6 di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif pada Januari 2022. Ini adalah pasar yang besar.

Banyak orang telah menemukan cara menghasilkan uang di TikTok, dan beberapa menganggapnya sebagai pekerjaan penuh waktu. Baca tentang strategi penghasilan dalam aplikasi terbaik (atau tonton video di bawah!)

Link Download: TikTok Android TikTok iOS

Bisakah menghasilkan uang di aplikasi TikTok cash

Aplikasi TikTok Cash mudah
Aplikasi TikTok Cash mudah. Sumber Gambar: Google.com

4 cara menghasilkan uang di TikTok

Bagikan dengan merek yang Anda percaya

Bermitra dengan influencer

Gunakan TikTok untuk mengiklankan produk Anda

Dapatkan bayaran dari TikTok Creator Fund.

Link Download: TikTok Android TikTok iOS

Tips menghasilkan uang di TikTok

Aplikasi TikTok Cash
Aplikasi TikTok Cash. Sumber Gambar: Google.com

Bisakah Anda menghasilkan uang di TikTok?

Jawaban singkatnya adalah ya.

Untuk menghasilkan uang di TikTok secara langsung, Anda harus berusia di atas 18 tahun, memiliki lebih dari 10.000 pengikut, dan memiliki setidaknya 100.000 tampilan dalam 30 hari terakhir. Anda kemudian dapat mengajukan TikTok Creator Fund di aplikasi.

Tetapi seperti menggambar atau menguraikan status hubungan mantan Anda, menghasilkan uang di TikTok membutuhkan sedikit kreativitas. Meskipun ada cara resmi untuk menghasilkan uang dengan aplikasi, ada banyak cara lain untuk menghasilkan uang di platform, bahkan jika Anda tidak memiliki banyak pengikut.

Seperti pembuat media sosial yang beroperasi di platform lain, banyak pengguna TikTok telah mencapai kesuksesan finansial melalui aplikasi. Dan sementara TikTok mungkin tampak seperti front baru, strategi yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang mungkin terdengar asing (lihat panduan kami untuk menghasilkan uang di Instagram dan Youtube).

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang di TikTok (lihat di bawah) dan bagaimana memonetisasi akun Anda akan menentukan penghasilan Anda.

Link Download: TikTok Android TikTok iOS

Aplikasi TikTok cash 4 cara

1. Bagikan dengan merek yang Anda percaya

Download TikTok Cash
Download TikTok Cash. Sumber Gambar: Google.com

Konten Bersponsor di TikTok didefinisikan sebagai konten yang membuat Anda mendapatkan sesuatu yang berharga. Ini tujuannya, kan? Misalnya, sebuah merek mungkin membayar Anda untuk membuat video TikTok tentang aroma lilin kedelai yang luar biasa, atau Anda mungkin mendapatkan perjalanan terjun payung gratis karena mempostingnya. (Meskipun kami tidak menyarankan untuk menerima tawaran terjun payung gratis.)

BACA JUGA:   Cara Daftarkan Kuota Telkomsel

Dan merek sangat tertarik dengan kerja sama berbayar tersebut. Sebuah studi pemasaran influencer menemukan bahwa pada Desember 2019, 16% pemasar di AS berencana menggunakan TikTok untuk kampanye influencer, tetapi jumlah itu naik menjadi 68% pada Maret 2021. Dengan kata lain, pemasaran influencer berkembang pesat di platform.

Platform media sosial yang digunakan oleh pemasar Amerika untuk pemasaran influencer

Perusahaan ingin bermitra dengan orang-orang yang memiliki pengikut yang mereka kenal dan percayai.  Jadi, ini membawa kita ke poin penting: Jangan mencari mitra di perusahaan yang pandangannya tidak sesuai dengan pandangan Anda.

Bagaimana Anda berinteraksi dengan audiens Anda sepenuhnya terserah Anda. Pengikut Anda mungkin tertarik dengan metafora sup atau berapa banyak bahasa yang Anda kuasai atau manikur, tetapi mereka juga tertarik dengan sopan santun Anda.

Link Download:

TikTok Android TikTok iOS

Beberapa tips memulai dengan Konten Bersponsor:

1. Hanya hubungi merek atau organisasi yang benar-benar Anda sukai

Download TikTok
Download TikTok. Sumber Gambar: Google.com

Jika TikTok Anda adalah tentang perjalanan vegan mentah Anda dan Anda tiba-tiba mulai memposting tentang burger lokal favorit Anda, pengikut Anda akan melihat langsung melalui Anda. Ini tidak hanya membingungkan, tetapi juga membuat Anda terlihat seperti pengkhianat. Jadi, pastikan konten bersponsor Anda cocok dengan konten reguler Anda.

A. Buat kit pers untuk akun TikTok Anda

Kit pers adalah trailer Anda. Ini mengeluarkan yang terbaik dalam diri Anda (dan memberi merek alasan bagus untuk bekerja dengan Anda) dan mencakup informasi kontak, foto, dan pencapaian. Buat mereka ingin melihat langkah mereka selanjutnya dengan sekantong popcorn di tangan. Situs web seperti Templatelab menawarkan template alat pers gratis.

B. Buat beberapa posting yang tidak disponsori

Faktanya, merek akan ingin tahu bahwa Anda memiliki apa yang mereka perlukan untuk mendorong penjualan untuk bisnis mereka. Jadi, membuat sepasang posting (bukan sponsor) tentang sepasang sepatu favorit Anda akan meningkatkan kemungkinan merek niche yang sulit kita pahami ini ingin bermitra dengan Anda.

C. Gunakan tombol sakelar konten bermerek

Orang tidak suka ditipu, dan ternyata aplikasi juga tidak suka. Jadi TikTok telah membuat tombol “konten bersponsor” untuk memastikan pengguna transparan. Jika Anda membuat konten bersponsor, maka klik tombol tersebut (atau video Anda berisiko dihapus).

Link Download:

TikTok Android TikTok iOS

2. Bermitra dengan influencer

Download TikTok
Download TikTok. Sumber Gambar: Google.com

Ini adalah kebalikan dari strategi pertama. Jika Anda adalah perusahaan mapan yang ingin meningkatkan kehadiran Anda (dan menghasilkan uang) di TikTok, hubungi influencer yang kontennya cocok dengan merek Anda.

BACA JUGA:   Kenaikan Dollar Berimbas Harga Komoditi Emas Turun Tajam

Menurut studi oleh Tomoson, setiap dolar untuk pemasaran influencer menghasilkan rata-rata $6,50 untuk bisnis, dengan 13% dari mereka yang mereka survei melaporkan pengembalian $20.

Lebih jauh, setengah dari pemasar mengatakan bahwa pelanggan yang mereka peroleh melalui pemasaran influencer memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada pelanggan yang mereka peroleh melalui saluran lain, seperti pemasaran email atau pencarian organik.

Jika Anda berada di AS, Anda dapat menggunakan TikTok Creator Marketplace untuk menemukan influencer yang tepat untuk Anda. Situs web marketplace menghubungkan merek dengan influencer. Merek apa pun dapat bergabung, tetapi hanya tersedia untuk influencer melalui undangan (sejauh ini).

Di luar AS dan pasar yang disetujui TikTok, temukan tagar yang sesuai untuk Anda dan bisnis Anda (#dentist, #thrifting) dan kemudian telusuri kontennya. Atau cukup jelajahi aplikasinya sendiri dengan menyukai video yang Anda sukai dan abaikan (atau klik ‘tidak tertarik’) yang tidak Anda sukai. Maka, aplikasi akan mulai menampilkan apa yang ingin Anda lihat.

Luangkan waktu Anda untuk melihat dengan cermat setiap halaman pembuat konten – kita semua pernah mendengar kisah lama tentang seorang influencer yang menangis yang tidak meminta maaf atas rasisme mereka. Jauhi juga TikToker yang mengganggu. Ini sudah tahun 2022.

Link Download:

TikTok Android TikTok iOS

3. Gunakan TikTok untuk mengiklankan produk Anda

Cara mendapat uang dari TikTok
Cara mendapat uang dari TikTok. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda sudah membuat produk, maka ini adalah cara paling jelas untuk menghasilkan uang: buat TikTok yang menampilkan produk Anda, termasuk juga semua detail yang membuatnya unik. Kemudian, pastikan untuk menyertakan tautan ke toko Anda di resume Anda.

Link Download:

TikTok Android TikTok iOS

4. Dapatkan bayaran dari TikTok Creator Fund

Cara mendapat uang dari TikTok
Cara mendapat uang dari TikTok. Sumber Gambar: Google.com

Ini adalah metode penghasilan yang aplikasi setujui yang telah kita bicarakan sebelumnya. Pada 22 Juli 2020, TikTok mengumumkan Creator Fund baru, menjanjikan $200 juta untuk “menghargai mereka yang bermimpi menggunakan suara dan kreativitas mereka dalam karier yang menginspirasi.”

Internet — dan dunia — mengkonsumsinya, dan hanya seminggu kemudian, mereka mengumumkan bahwa dana tersebut akan tumbuh menjadi $1 miliar pada tahun 2023. Jadi, bagaimana Anda mendapatkan uang sebanyak itu untuk para pembuat konten? Jadi, ada beberapa bidang dalam aplikasi yang harus Anda periksa sebelum mengirimkan aplikasi Anda:

Jadilah penduduk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, atau Italia.

Anda juga harus berusia minimal 18 tahun

Memiliki setidaknya 10.000 pengikut

Setidaknya 100.000 penayangan video dalam 30 hari terakhir.

Anda memiliki akun yang mematuhi Pedoman Komunitas TikTok dan Ketentuan Layanan.

Anda juga dapat mengajukan Creator Fund melalui aplikasi jika Anda memiliki TikTok Pro (hal terbaik dalam hidup tidak gratis).

Jadi, menjadi penduduk di negara barat yang kami sebut di atas membuat perbedaan besar pada pembayaran yang Anda terima.

Link Download: TikTok Android TikTok iOS