Tips  

Aplikasi Penghitung Kalori

Aplikasi Penghitung Kalori
Aplikasi Penghitung Kalori. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi penghitung kalori untuk menurunkan berat badan. Saat mengunduh aplikasi kalkulator kalori, penting untuk diingat bahwa kalori saja tidak akan memperhitungkan apakah makanan Anda padat nutrisi, mengenyangkan, atau hanya sehat.

Misalnya, Anda mungkin mencapai asupan kalori harian tetapi sebenarnya makan gula dua kali lebih banyak daripada yang Anda lakukan setiap hari. Tidak sebaik yang kita inginkan.

Jadi apa yang Anda lakukan? Apa cara terbaik untuk melacak?

Aplikasi penghitung kalori

Pertama-tama, mengingat hal di atas, lebih baik tidak sepenuhnya mengabaikan perhitungan kalori. Kalori dapat menjadi sumber yang bermanfaat – NHS mengatakan diet penghitungan kalori masih merupakan cara yang baik untuk memahami apa yang Anda makan dan dapat menjadi alat yang sangat berharga jika Anda mencoba menurunkan berat badan dengan cara yang berkelanjutan dan sehat. Ketika datang untuk menurunkan berat badan dan belajar bagaimana menurunkan lemak tubuh, CICO (Calories In, Calories Out) adalah ukuran yang dicoba dan benar.

Tidak semua orang yang mencari informasi tentang aplikasi penghitung kalori harus menggunakannya. Jika berat badan Anda sudah sesuai dengan tinggi badan Anda dan Anda masih berusaha menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk menemui dokter atau ahli kesehatan mental untuk bekerja sama dengan Anda guna menciptakan citra tubuh yang sehat dan menghentikan penurunan berat badan yang tidak perlu.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki gangguan makan, hubungi Beat, badan amal berbasis di Inggris yang berharap dapat mengakhiri rasa sakit dan penderitaan yang disebabkan oleh gangguan makan.

Apa itu kalori?

Pertama, mari kita pahami apa itu kalori: satuan ukuran yang digunakan untuk menentukan jumlah energi dalam makanan kita. Secara teknis, ini adalah jumlah energi yang tepat yang dibutuhkan untuk menaikkan suhu 1 kg air sebesar 1°C.

Beberapa makanan mengandung lebih banyak kalori daripada yang lain (seperti apel atau steak) dan juga mengandung makronutrien yang berbeda (protein, lemak, atau karbohidrat). Belajar menghitung kalori bisa menjadi perbedaan antara mencapai tujuan Anda atau secara tidak sengaja mengonsumsi makronutrien seperti protein atau lemak.

BACA JUGA:   Cara Mengedit Video yang Bisa Anda Coba Sekarang

Untuk mempermudah (dan memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang seberapa seimbang diet Anda), ada baiknya mengunduh aplikasi yang melampaui angka dan memberi Anda gambaran tentang cara memberi makan makanan Anda.

Berapa banyak kalori yang harus saya makan per hari untuk menurunkan berat badan?

Jumlah kalori yang Anda konsumsi per hari tergantung pada usia, berat badan, gaya hidup, dan tingkat aktivitas Anda. Jumlah kalori yang perlu Anda makan untuk menurunkan berat badan akan berbeda untuk orang berikutnya, untuk orang berikutnya, karena … yah, Anda punya ide. Pada prinsipnya, itu sangat individual.

Persamaan untuk menghitung berapa banyak kalori yang perlu Anda makan untuk menurunkan berat badan cukup sederhana, tetapi banyak aplikasi penghitung kalori akan melakukannya untuk Anda saat Anda mendaftar. Salah satu dari sekian banyak manfaat teknologi.

Perhitungan ini dirancang untuk menentukan defisit kalori yang sesuai untuk Anda. Defisit kalori terjadi ketika Anda mengonsumsi 500 kalori lebih sedikit dari yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mempertahankan dirinya sendiri. Mengkonsumsi lebih sedikit energi daripada yang Anda keluarkan memaksa tubuh Anda untuk menggunakan energi lain sebagai bahan bakar – biasanya menyimpan lemak.

Sebagian besar aplikasi penghitung kalori (termasuk aplikasi penghitung kalori gratis) akan melakukan penghitungan ini untuk Anda, tetapi jika Anda lebih suka melakukannya sendiri, lihat infografis penghitungan kalori yang bermanfaat di bawah ini:

Kalkulator defisit kalori

Apakah ada aplikasi penghitung kalori gratis?

tentunya. Sebagian besar aplikasi penghitung kalori yang direkomendasikan WH di bawah ini gratis, meskipun beberapa memiliki opsi “premium” dan yang lainnya berharga beberapa pound sebulan. Inilah yang cocok untuk Anda dan sesuai dengan anggaran bulanan Anda.

Apa aplikasi penghitung kalori paling akurat?

Meskipun tidak ada aplikasi yang bisa 100% akurat, yang terbaik hampir 99% akurat. Sulit untuk mengabaikan kesalahan manusia yang sederhana dalam hal menghitung jumlah yang sangat akurat. Bahkan aplikasi penghitung kalori terbaik hanya akan seakurat Anda melakukannya — jika Anda mencoba melacak kalori dengan hati-hati, Anda harus lebih akurat. Mencari apresiasi yang lebih gratis? Perkiraan dapat memberi Anda gambaran yang baik tentang seberapa banyak Anda makan dan dari sumber apa.

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik untuk Mencapai Tujuan Makan Sehat

1. Aplikasi All-in-One Terbaik: MyFitnessPal

MyFitnessPal
MyFitnessPal

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik Teman Kebugaran Saya untuk Kesehatan Wanita Inggris

BACA JUGA:   Aplikasi Agar Foto Tidak Blur

Harga: Gratis, tersedia versi premium.

Terbaik untuk: Kemudahan menghitung kalori dan makro di Android, iOS, atau Windows.

Kaiser Di antara aplikasi penghitung kalori makanan, MyFitnessPal telah lama menjadi pelacak populer untuk segala hal mulai dari kalori hingga makro. Fleksibel untuk tujuan kesehatan apa pun yang ingin Anda capai, ini akan melacak berat dan tinggi badan Anda dan kemudian menghitung kalori harian dan nutrisi makro yang direkomendasikan berdasarkan tujuan kebugaran Anda.

Untuk profesional IIFYM, Anda dapat menetapkan tujuan holistik berdasarkan tujuan kebugaran Anda. Kemenangan terbesar? Blog MyFitnessPal menawarkan saran nutrisi dan pelatihan kebugaran. Periksa setiap hari untuk latihan dan resep gratis. Selain itu, Anda dapat menggunakannya di Apple Watch Anda.

Unduh MyFitnessPal.com

Versi Android Versi iOS

2. Untuk Motivasi Terbaik: Control My Weight

Aplikasi penghitung kalori ControlMyWeight
Aplikasi penghitung kalori ControlMyWeight

Gratis

Terbaik untuk: Peningkatan kemajuan yang meningkatkan semangat.

Aplikasi penghitung kalori gratis ini akan membantu Anda mencapai target berat badan. Caranya yaitu dengan membuat Anda selalu mengetahui kemajuan Anda dan juga memberi tahu Anda berapa banyak lemak, karbohidrat, dan gula yang telah Anda konsumsi sepanjang hari.

Jika Anda suka makanan ringan yang sehat dan siap untuk dimakan, Anda dapat menggunakan pemindai kode batang secara efektif untuk menghilangkan kerumitan melacak makanan. Tetapi di malam hari, ketika Anda memiliki lebih banyak waktu untuk memasak, mudah untuk mencatat seluruh resep menggunakan fungsi bahan.

Aplikasi kebugaran gratis ini juga membantu Anda mengubah pola makan dengan menyarankan makanan yang dapat ditambahkan atau dikecualikan. pemenang.

Unduh: Control My Weight ( iOS )

Versi iOS

3. Aplikasi Database Nutrisi Terbaik: MyNetDiary.com

MyNetDiary
MyNetDiary

Penghitung kalori untuk kendalikan berat badan saya

Harga: £3,99

Cocok untuk: Jaringan pendukung

Aplikasi pemindai kalori ini memungkinkan Anda memindai kode batang makanan Anda, dan langsung menghitung kalori yang Anda makan. Menurut MND, mereka memiliki lebih dari 988.000 produk di database mereka yang cukup mengesankan.

Ini mengungguli sebagian besar aplikasi diet lainnya karena memiliki forum komunitas yang memberi Anda kesempatan untuk mengobrol dengan pengguna lain. Anda bisa berbagi kiat, motivasi, dan juga ide resep. Jadi, ini adalah alat yang sempurna untuk orang-orang di jalan.

Unduh: MyNetDiary PRO

Versi Android Versi iOS