Aplikasi Tiktok Lite
Aplikasi Tiktok Lite. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi TikTok Lite

Aplikasi TikTok Lite VS Tik Tok, mana yang terbaik untuk Anda?. TikTok (sebelumnya dikenal sebagai Musical.ly) adalah salah satu aplikasi media sosial dengan pertumbuhan tercepat di luar sana, dan mudah untuk mengetahui alasannya.

Aplikasi ini mudah digunakan dan memungkinkan pengguna membuat video keren dan lucu dalam waktu singkat. TikTok juga mengemas gudang alat yang membuat pengeditan video menjadi lancar.

Aplikasi TikTok Lite

Pada awal Agustus 2018, Bytemod Pte Ltd atau ByteDance, pencipta TikTok, diam-diam meluncurkan versi aplikasi yang lebih ringan. Bernama TikTok Lite, aplikasi ini awalnya terbatas pada beberapa negara Asia Tenggara.

Sekarang tersedia di banyak wilayah Asia dan Afrika dan telah pengguna unduh lebih dari 7 juta kali. Pada November 2018, TikTok memiliki 800 juta pengguna aktif secara global dalam satu bulan.

Anda harus bertanya pada diri sendiri – apa bedanya TikTok dengan TikTok Lite? Apakah hanya nama dan ukuran aplikasi atau ada yang lebih? Nah, mari kita cari tahu pada perbandingan di bawah ini.

Aplikasi TikTok Lite VS TikTok biasa

1. Penyimpanan dan penggunaan baterai

Biasanya, versi Lite dari aplikasi apa pun berukuran lebih kecil, tidak memiliki fitur, dan dirancang untuk orang dengan jaringan data 3G atau 2G yang lebih lambat.

Aplikasi TikTok membawa sekitar 182 MB dalam ukuran file selama instalasi dan pada akhirnya mengumpulkan lebih banyak ruang (data aplikasi + cache) tergantung pada penggunaan Anda.

Pada saat ini, aplikasi berukuran lebih dari 300 MB di ponsel saya. Di sisi lain, TikTok Lite lebih kecil sebesar 30 MB. Menggabungkan data aplikasi dan data cache meningkatkan ukuran penyimpanannya menjadi sekitar 125 MB. Jadi, versi Lite sangat cocok jika Anda memiliki ponsel dengan memori internal terbatas.

2. TikTok  vs. Aplikasi TikTok Lite Video

Karena kedua versi mendukung pemutaran video, konsumsi baterai hampir serupa. Untuk mengevaluasi ini, kami menggunakan TikTok dan TikTok Lite setelah sekitar dua puluh satu menit. Konsumsi baterai yang dihasilkan sekitar 4% dalam kedua kasus.

  • Unduh TikTok Lite
  • Total antarmuka dan waktu pemuatan

Sepintas, antarmuka kedua aplikasi ini terlihat mirip. Anda dapat mengakses video melalui tombol Beranda, dan memiliki empat opsi – pencarian, pengaturan, pemberitahuan, dan profil.

Anda masih dapat menggulir video dan mengunjungi profil bilah gulir kiri. Saat Anda menelusuri video dengan sepeda, Anda akan melihat bahwa mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat.

Penundaannya tidak terlalu lama, tetapi bisa membosankan dalam jangka panjang, terutama saat bergerak melalui umpan untuk mengurangi waktu atau menemukan klip yang menyenangkan.

Catatan: Kami menguji TikTok Lite di OnePlus 6T

Diketahui bahwa aplikasi video memuat konten terlebih dahulu untuk membuat transisi yang mulus dari satu video ke video lainnya. Sayangnya, aplikasi Lite tidak melakukan ini dengan desain untuk menghemat data, baterai, dan penyimpanan – itulah alasan penundaan dan penundaan tersebut.

Ikon Tik Tok Vs Aplikasi Tik Tok Lite

Perbedaan kecil lainnya adalah ikon aplikasi. Aplikasi TikTok memiliki ikon bulat dengan latar belakang hitam, sedangkan versi Lite memiliki ikon persegi dengan latar belakang putih.

Opsi lampiran

Biasanya, versi ringan dari aplikasi menghilangkan kekacauan dan hanya menyediakan fungsi dasar. Meskipun deskripsi aplikasi TikTok Lite menjanjikan studio kreatif (dan banyak lagi), fitur Unggah tidak berfungsi.

Ketuk opsi Atur di TikTok Lite menampilkan pesan bahwa fitur pengaturan akan mereka perkenalkan di pembaruan selanjutnya. Saya akan mengatakan itu adalah pemecah masalah yang hebat.

TikTok, di sisi lain, menawarkan serangkaian suara, efek visual, dan transisi yang mengesankan. Jika Anda menyukai video tertentu, Anda dapat membuat versi Anda sendiri dengan mengetuk Seni Album> Rekam.

TikTok Lite memungkinkan Anda melihat orang yang telah membuat ulang lagu atau video tertentu, tetapi saat merekam, fitur tersebut hilang.

Profil dan pengaturan

Dengan TikTok, Anda juga dapat mengatur TikCode Anda sendiri. TikCode (mirip dengan Nametag di Instagram) menghapus proses manual penulisan dan pencarian pengguna. Sebagai gantinya, Anda cukup memindai kode dan mengikutinya.

Selain TikTok, ada beberapa opsi privasi untuk mengijinkan siapa yang dapat mengunduh dan melihat video Anda, sehingga mencegah orang lain memanfaatkan video publik Anda secara tidak perlu.

Selain itu, ia menghosting pengaturan lain seperti Blockchain, Digital Welfare, LivePhoto, Wallet, dan lainnya. Sayangnya, pembuatnya menghapus sebagian besar pengaturan yang kami sebutkan di atas dari aplikasi TikTok Lite.

Dalam hal privasi, Anda mendapatkan opsi untuk memblokir orang lain, menjadikan akun Anda pribadi, dan beberapa pengaturan pemberitahuan dasar. Dan itu hampir saja. Jelas, jika Anda tidak memiliki video perlindungan, pengaturan privasi tidak akan banyak berguna.

Fitur dan kemampuan lainnya

Selain fitur di atas, perbedaan besar lainnya antara kedua aplikasi adalah kemampuan berbagi mereka. Aplikasi TikTok menawarkan banyak fitur seperti Duet, React, Save Video, Sharing as GIF, Favorites, dan Live Photos.

Ini merupakan tambahan untuk opsi berbagi Android standar seperti Bagikan ke Facebook, Bagikan di Instagram, dll. Jadi, tak perlu kita katakan, opsi yang tak terhitung jumlahnya membuat berbagi dan menyimpan video menjadi hal yang mulus.

Plus, Anda tidak harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk hal-hal sederhana seperti membuat GIF. Dan, seperti yang Anda duga, TikTok Lite juga mengurangi fitur-fitur ini, memberi Anda hanya dua opsi – Salin tautan dan laporkan.

Meskipun tidak adanya fitur seperti Duet dan React masuk akal, alangkah baiknya jika ada fitur sederhana seperti Favorit dan Bagikan sebagai GIF.

Untungnya, opsi berbagi standar masih ada. Jadi, untuk menyimpan video, Anda harus menggunakan pengunduh video pihak ketiga. Juga pembuat GIF jika Anda ingin mengonversi video.

Ini merusak seluruh tujuan aplikasi ringan karena menginstal aplikasi baru untuk melengkapi fitur dasar akan benar-benar memakan lebih banyak ruang daripada yang Anda kira.

Apakah aplikasi TikTok Lite untuk Anda?

Meskipun Anda dapat berkomentar, menyukai, dan menonton video favorit Anda, intinya adalah TikTok Lite adalah aplikasi khusus konsumen. Anda dapat melihat dan menelusuri semua video gila dan gila di dunia. Namun, Anda tidak akan dapat membuat dan menambahkan video baru.

Ini adalah sesuatu yang harus pengembang TikTok Lite jelaskan dalam deskripsi Play Store. Membaca deskripsi yang hampir mirip dengan aplikasi TikTok, pengguna bingung bahwa itu lengkap tanpa beberapa fungsi.

Jadi, jika Anda ingin menonton video TikTok untuk bersenang-senang, maka aplikasi Lite adalah pilihan terbaik Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke atas pada video untuk berkeliling.

Secara teoritis, ini juga harus berfungsi pada ponsel dengan kecepatan data lebih rendah. Tetapi jika Anda adalah penggemar berat TikTok yang suka mengedit dan sering mengunggah video, tetap gunakan aplikasi TikTok.

Kunjungi juga

Download GB Whatsapp Apk

Download GB Whatsapp Apk dan Cara Menggunakannya

Download GB Whatsapp Apk  dan cara menggunakannya dengan aman dan supaya tidak kena bannned. Juga, …