Cara Cek Spek HP Samsung
Cara Cek Spek HP Samsung. Sumber Gambar: Google.com

Cara Cek Spek HP Samsung

Cara cek spek HP Samsung semua tipe 2022 mudah. Samsung sebagai merk smartphone dengan angka penjualan terbaik tentunya selalu memberikan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni di setiap kisaran harga. Spesifikasi yang ponsel Samsung tawarkan memang menggiurkan. Belum lagi  dengan kualitas konstruksi yang Samsung bawa menjadikan ponsel Samsung sebagai pilihan utama.

Cara cek spek HP Samsung

Samsung memiliki jagoannya di hampir semua kisaran harga, hanya di kelas low-budget yang memiliki seri Samsung M10, sedangkan di kelas menengah ada nama-nama seperti Samsung Galaxy A50s dan di kelas Flasghip ada Samsung Galaxy S20 Ultra. . . Yang mana masing-masing kelas jelas menawarkan spesifikasi mumpuni dan terasa lebih unggul dari para pesaingnya.

  1. CPU Z
  2. AIDA64
  3. CPU X
  4. Droid Hardware Info
  5. Menu Cek HP Samsung

Bagi para pengguna ponsel Samsung tentunya perlu mengetahui tentang spesifikasi dari ponselnya, hal ini agar Anda dapat mengetahui seberapa hebat ponsel yang Anda miliki. Dengan mengetahui spesifikasinya, pengguna juga harapannya dapat mengoptimalkan smartphone yang pengguna milikinya.

Meski sangat mudah, nyatanya beberapa pengguna baru masih kesulitan mengetahui detail smartphone mereka secara detail. Oleh karena itu, kali ini SamsungStarters.com akan memberikan beberapa informasi yang sangat menarik tentang cara cek spesifikasi HP Samsung paling mudah untuk semua tipe yang bisa Anda praktekkan.

Aplikasi untuk cara cek spek HP Samsung

  1. CPU-Z

Cara pertama, termudah dan terlengkap adalah dengan menggunakan aplikasi CPU Z, yang mana dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasi handphone samsung anda. Dari dapur pacu, kamera, sistem Android, antarmuka pengguna, kamera, kapasitas baterai hingga informasi penggunaan chipset dan kelengkapan sensor.

Yang mana aplikasi ini memiliki kinerja yang sangat handal karena mampu memberikan informasi yang sangat lengkap kepada penggunanya. Dengan performanya yang masif, aplikasi ini memiliki jumlah unduhan yang banyak hingga ratusan ribu pengguna.

  1. AIDA64

Cara Cek Spesifikasi HP Samsung Terbaru Hampir seperti prosesor Z, aplikasi aida64 juga merupakan aplikasi yang akan memberikan informasi sangat lengkap mengenai spesifikasi smartphone. Di mana pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan kemudian meluncurkannya, informasi detail tentang spesifikasi ponsel Samsung yang Anda gunakan akan tersedia.

Mulai dari chipset, frame, memori internal, kamera, layar, baterai dan lain-lain dapat terwakili sepenuhnya dalam aplikasi ini yang dapat Anda unduh secara gratis. Dari segi user interface, tampilan aplikasi ini cukup sederhana, namun dapat menyajikan informasi yang mudah kita pahami.

  1. CPU X

Spesifikasi HP Samsung Selanjutnya adalah CPU X. Aplikasi yang juga dapat memberikan informasi lengkap mengenai spesifikasi handphone Samsung dan handphone lainnya. Hampir seperti aplikasi sejenis, maka pengguna hanya perlu mengunduh dan menjalankan aplikasi CPU X. Kemudian, Anda jalankan untuk mendapatkan informasi lengkap tentang spesifikasi smartphone yang mereka gunakan nanti.

Pengembang: Tidak diketahui

Harga: Gratis

  1. Droid Hardware Info

Langkah selanjutnya dalam pengecekan spesifikasi HP Samsung adalah dengan menggunakan aplikasi Droid Hardware Info yang mana anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui secara detail informasi mengenai spesifikasi handphone samsung anda. Dari segi tampilan, aplikasi ini cukup menarik dan mudah kita pahami.

Selain itu, aplikasi ini akan hadir dalam ukuran yang kecil, sehingga akan sangat menghemat ruang penyimpanan di smartphone Anda. Aplikasi ini juga mendapat banyak unduhan ratusan ribu

Pengembang: Tidak diketahui

Harga: Gratis

  1. Menu / Kode Cek HP Samsung

Kode Ponsel Samsung Langkah selanjutnya adalah menggunakan menu Cek Ponsel Samsung untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone Anda. Selain untuk mengecek spesifikasi smartphone samsung menggunakan kode hp samsung, anda juga bisa mengetahui performa hp samsung anda di berbagai lini seperti layar, kamera, sensor dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan cara ini anda hanya perlu tahu caranya, yang mana anda bisa membaca di artikel sebelumnya tentang 36 Kode Rahasia HP Samsung. Dengan mengetahui caranya, Anda juga akan dapat mengetahui tingkat performa saat melakukan pengecekan kerusakan pada ponsel Samsung Anda.

Kesimpulan cara cek spek HP Samsung

Jadi, itu adalah beberapa cara mudah untuk mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi smartphone Samsung. Jadi, baik yang menggunakan aplikasi atau menggunakan cara langsung yang juga dapat Anda gunakan di smartphone. Namun, untuk mendapatkan informasi yang lengkap, disarankan agar Anda menggunakan aplikasi bantuan untuk mendapatkan informasi detail dengan lebih mudah.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …