Cara Mengganti Background Zoom di Laptop Saat Meeting

  • Bagikan

Cara mengganti background Zoom di laptop saat meeting tanpa gangguan. Latar belakang zoom dapat Anda ubah untuk membuat suasana rapat (virtual meeting) lebih nyaman.

Latar belakang zoom bisa Anda ubah agar suasana rapat (virtual meeting) lebih menyenangkan dan biasanya kita siapkan sebelum rapat. Namun, latar belakang Zoom dapat Anda ubah bahkan di tengah rapat kerja.

Cara mengganti background Zoom di laptop saat meeting

Sebelum mengubah latar belakang Zoom, platform memiliki persyaratan tergantung pada jenis sistem yang pengguna gunakan. Jika pengguna menggunakan sistem flagship, biasanya versi OS pilihan menggunakan Intel Core i5 atau i7, pengguna dapat menggunakan latar belakang virtual.

Tetapi jika pengguna memiliki sistem dengan versi yang sedikit lebih rendah, pengguna masih dapat menggunakan fitur tersebut, tetapi pengguna harus memiliki layar hijau fisik di belakang pengguna.

Jadi, berikut cara mengganti background Zoom:

Cara mengganti background Zoom di laptop saat meeting di komputer

Pertama, buka aplikasi Desktop Zoom > klik icon “Pengaturan” di pojok kanan atas > Pilih “Virtual Background” di menu sebelah kiri.

Zoom menyediakan beberapa opsi latar belakang sederhana. Klik pada latar belakang yang ingin Anda gunakan pengguna.

Jika pengguna lebih suka menggunakan background sendiri, klik tanda plus (+) di kiri atas contoh latar belakang> pilih gambar folder di komputer pengguna dan tambahkan.

Jika komputer pengguna tidak memberikan latar belakang virtual tanpa layar hijau fisik, pengguna akan menerima peringatan dan harus mencentang kotak “Saya memiliki layar hijau” di bawah gambar sampel.

Di aplikasi Zoom, klik panah atas di sebelah ikon video di sudut kiri bawah. Pilih opsi “Pilih background virtual” dan itu akan membawa pengguna ke halaman background virtual yang sama seperti sebelumnya.

Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di atas sebagai cara untuk dengan mudah mengubah latar belakang di Zoom jika tidak ingin menampilkan suasana di sekitar ruangan.

Cara mematikan mikrofon secara otomatis di Zoom

Setelah cara mengganti background Zoom di laptop saat meeting, maka kita ingin rapat terasa lebih fokus.

Pengguna dapat menyempurnakan setiap rapat yang mereka hadiri dengan mematikan atau mematikan mikrofon pengguna secara otomatis.

Zoom masih menjadi salah satu aplikasi konferensi video terpopuler. Namun, mengadakan rapat Zoom bisa sangat bising, terutama saat rapat melibatkan banyak orang.

Pengguna dapat menyempurnakan rapat apa pun yang mereka hadiri dengan menonaktifkan atau menonaktifkan mikrofon pengguna secara otomatis saat pengguna bergabung ke rapat.

Jika semua orang dalam rapat melakukan ini, setiap rapat berikutnya akan berjalan lancar. Pengguna lain tidak perlu mendengarkan lalu lintas, sirene, atau percakapan di sekitar.

Jadi, mengambil dari Wired, Selasa (14 Juli 2020), berikut cara mematikan suara secara otomatis atau mematikan mikrofon Zoom:

  1. Pada aplikasi desktop Zoom, klik Pengaturan di sudut kanan atas aplikasi untuk mengakses pengaturan akun.
  2. Klik Audio di panel kiri dan centang kotak yang mengatakan Matikan mikrofon saya saat Anda bergabung dalam rapat.
  3. Jika pengguna ingin berbicara di tengah rapat dan kemudian mematikan suara lagi setelah dia selesai berbicara, pertimbangkan untuk mencentang Tekan dan tahan tombol SPACE untuk menonaktifkan suara opsi untuk sementara.

Pengguna dapat menekan bilah spasi untuk berbicara dan ketika bilah spasi dilepaskan, pengguna akan dimatikan kembali.

  1. Jika pengguna menyelenggarakan rapat Zoom, pengguna dapat mengklik pengaturan akun dan beralih ke opsi masuk Bungkam peserta. Pengguna juga dapat secara selektif mematikan suara peserta jika mereka perlu berbicara atau mengizinkan peserta untuk mematikan suaranya sendiri.

Cara mematikan mikrofon Zoom secara otomatis tidak sulit Anda lakukan dan hanya membutuhkan waktu satu menit, sehingga pengguna dapat mengikutinya untuk pengalaman Zoom yang lebih baik.

Jadi, itulah cara mengganti background Zoom di laptop saat meeting dan juga cara mematikan microfon di Zoom dengan mudah. Semoga rapat online Anda menjadi lebih menyenangkan.

  • Bagikan