Cara Aktifkan Kartu XL Yg Sudah Mati
Cara Aktifkan Kartu XL Yg Sudah Mati. Sumber Gambar: Google.com

Cara Aktifkan Kartu XL Yg Sudah Mati

Cara aktifkan kartu XL yg sudah mati yang resmi tahun 2022. Nomor XL kamu mati karena lupa cek masa aktif? Lupa memperbarui kartu XL Anda dapat mengakibatkan hilangnya nomor dan seluruh sisa pulsa. Jika demikian, Anda perlu mencari cara untuk mengaktifkan kartu XL yang mati agar nomor favorit Anda dapat Anda kembalikan.

Cara aktifkan kartu XL yg sudah mati

Jika kartu tersebut hanya Anda gunakan untuk membeli paket internet XL, tidak apa-apa, tetapi jika ternyata kartu SIM utama Anda, apakah nomornya ada di mana-mana? Pasti pusing.

Nah, jika kami sebelumnya membahas cara mengaktifkan kartu mati di Telkomsel, ada trik untuk mengaktifkan kartu XL yang hangus.

Ingin tahu caranya? Berikut pembahasan lengkap cara aktivasi kartu XL mati.

Petunjuk untuk cara aktifkan kartu XL yg sudah mati

Berbeda dengan cara memperpanjang masa aktif Kartu XL, mengaktifkan kembali Kartu XL yang mati setelah masa tenggang berlalu tentu bukan hal yang mudah.

Karena dalam situasi ini, Anda benar-benar tidak dapat berbuat apa-apa dengan kartu XL Anda. Jadi, Anda harus melakukan beberapa trik yang agak rumit.

Agar tidak panik, ada baiknya membaca langsung cara mengaktifkan kembali kartu XL yang mati.

Ciri kartu XL yang hangus

Sebelum kita mulai membahas cara aktivasi ulang, ada baiknya kita cek dulu apakah kartu kita benar-benar hangus atau hanya kekurangan pulsa sehingga kita tidak bisa berkirim pesan dan menelepon. Berikut ini adalah beberapa fitur dari XL Card yang hangus:

  • Kartu XL tidak dapat Anda gunakan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon.
  • Kartu XL tidak dapat Anda gunakan untuk mengirim atau menerima pesan SMS.
  • Sinyal dari ponsel hilang, yang tandanya biasanya adalah munculnya ikon silang pada indikator sinyal operator seluler.
  • Sinyal operator sama sekali tidak dapat terbaca di ponsel cerdas Anda dan tidak menampilkan ikon apa pun.

Cara mengaktifkan kartu XL mati

Jika sekarang Anda yakin kartu XL Anda telah melewati masa tenggang, silakan ikuti informasi di situs resmi XL Axiata untuk mengaktifkan nomor Anda di bawah ini!

  1. Pastikan kartu XL tidak expired 60 hari setelah masa tenggang

Trik pertama untuk mengaktifkan kartu XL mati adalah dengan memastikan bahwa kartu SIM belum kedaluwarsa 60 hari setelah hari terakhir masa tenggang.

Bahkan jika kartu mati, Anda masih memiliki waktu 60 hari untuk mengaktifkan kembali nomor Anda. Jadi Anda masih memiliki cara untuk mendapatkan kembali nomor favorit Anda.

Sederhananya, jika masa tenggang terakhir telah melewati 60 hari, maka kesempatan untuk mengaktifkan kembali kartu Anda telah berlalu.

  1. Kunjungi XL Center terdekat

Jika Anda yakin kartu XL Anda belum habis masa berlakunya dalam waktu 60 hari, maka sebaiknya segera kunjungi XL center terdekat di wilayah Anda.

Kartu SIM yang hangus bisa Anda tampilkan bersamaan dengan KTP Anda dalam bentuk KTP atau paspor sebagai syarat pengajuan proses aktivasi ulang kartu XL.

Setelah itu, Anda hanya perlu memberi tahu mereka apa yang terjadi pada kartu XL Anda yang bertugas agar mereka dapat mengambil keputusan yang tepat.

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mengunjungi XL center terdekat, cara aktivasi kartu XL mati ini bisa orang lain wakilkan.

Namun, yang bersangkutan harus membawa surat bermaterai 6.000 dan e-KTP asli dari pemegang kartu XL (halaman pertama) serta e-KTP orang yang mewakili proses pengaktifan kembali (halaman kedua).

Mengunjungi loket XL Center dapat membantu Anda mengatasi masalah lain yang terjadi pada kartu XL Anda. Misalnya mengaktifkan kembali kartu yang terblokir, sinyal yang hilang, dll.

  1. Aktifkan kembali kartu XL

Trik terakhir cara mengaktifkan kartu XL mati adalah dengan mengaktifkan kembali kartu SIM.

Proses aktivasi ulang kartu XL ini bisa Anda lakukan saat kamu mengunjungi gerai XL Center terdekat di wilayah Anda.

Setelah menjelaskan apa yang terjadi pada kartu XL Anda, Anda juga dapat meminta layanan pelanggan untuk mengaktifkan kembali kartu XL.

Proses ini tidak gratis. tetapi juga tidak mahal. Mereka biasanya hanya akan menagih Anda Rp. 10.000.

Sangat worth it untuk kamu yang masih ingin menikmati paket internet unlimited XL Home yang menawarkan jaringan internet lebih baik.

Kesimpulan cara aktifkan kartu XL yg sudah mati

Nah, itulah beberapa trik cara mengaktifkan kartu XL yang mati atau hangus karena sudah melewati masa tenggang sesuai ketentuan.

Jadi, Anda mengalami masalah ini namun tidak ingin kartu XL Anda hangus karena kesalahan yang Anda sebabkan. Maka  lebih baik ikuti saja cara di atas.

Sementara itu, bagi Anda yang sedang mencari cara aktivasi kartu XL yang hilang, maka masalah ini bisa Anda konsultasikan langsung saat mengunjungi loket XL Center.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …