Cara Keluar dari Akun Google Xiaomi

  • Bagikan
Cara Keluar dari Akun Google Xiaomi
Cara Keluar dari Akun Google Xiaomi. Sumber Gambar: Google.com

Cara keluar dari akun Google Xiaomi MIUI terbaru. Akun Google di semua perangkat Android, seperti OPPO, VIVO, Samsung, dan juga Xiaomi menjadi sangat penting. Meskipun Xiaomi juga memiliki layanan sinkronisasi dan keamanan sendiri (Mi Cloud), pengguna juga harus memiliki Akun Google. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat mengakses semua layanan Google, seperti Maps, Google Drive, dan Google Play Store.

Cara keluar dari akun Google Xiaomi

Tidak hanya tentang sinkronisasi, namun integrasi Akun Google yang sangat baik di semua aplikasi dan layanannya memungkinkan pengguna mengakses data dengan mudah dan efisien. Bahkan di beberapa perangkat. Faktor inilah yang menjadi alasan dominasi Google di semua perangkat Android di seluruh dunia. Di ponsel Xiaomi sendiri, Anda dapat menambah atau menghapus Akun Google kapan pun Anda mau. Untuk melakukan ini, Anda dapat melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara keluar dari akun Google Xiaomi yang mudah

Untuk anda yang ingin sign in/out dari Google Account di hp Xiaomi ada dua cara yang bisa anda lakukan yaitu dari web dan menu Phone Setting. Perlu Anda perhatikan sebelumnya bahwa menghapus Akun Google di ponsel Xiaomi berdampak pada layanan Akun Google yang Anda gunakan. Dengan menghapus akun, Anda tidak dapat lagi mengakses produk Google. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini.

1. Keluar dari Akun Google Anda dari web

Cara keluar dari Akun Google dari perangkat lain

  1. Keluar dari Akun Google Anda di perangkat Anda.
  2. Langkah pertama adalah membuka halaman aktivitas perangkat di myaccount.google.com/device-activity.
  3. Jika Anda belum masuk ke Akun Google Anda, maka Anda harus masuk terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya, pilih perangkat Xiaomi yang sedang Anda gunakan.
  5. Klik ikon tiga titik di sudut perangkat.
  6. Klik Logout untuk masuk.

“Tindakan ini akan menghapus akses ke Akun Google Anda dari perangkat Anda” muncul. Konfirmasikan dengan memeriksa.

Dengan memilih Sign out, berarti Akun Google di hp Xiaomi kamu dalam keadaan mati. Jangan khawatir, cara ini tidak menghapus Akun Google, tetapi hanya menghapus Akun Google di perangkat.

2. Keluar dari Akun Google Anda dari Pengaturan

  1. Langkah pertama buka menu Setting » lalu pilih Accounts & sync» maka anda akan melihat daftar semua akun » Anda bisa melanjutkan memilih pilih Google.
  2. Pilih akun Google Xiaomi.
  3. Buka menu Setting di hp Xiaomi kamu
  4. Kemudian pilih Akun Google yang ingin Anda hapus. Pilih Lainnya »Hapus Akun» lalu konfirmasi dengan mengetuk Hapus Akun. Tunggu beberapa saat, maka Akun Google Anda di ponsel akan terhapus.
  5. Keluar dari Akun Google Xiaomi Anda

3. Hapus Akun Google Anda

Berikut langkah-langkahnya

  1. Buka menu Pengaturan di ponsel Xiaomi Anda.
  2. Pilih Akun & Sinkronisasi »Google.
  3. Pilih Akun Google yang ingin Anda hapus.
  4. Ketuk Lainnya »Hapus Akun.
  5. Konfirmasikan dengan mengetuk Hapus akun.

Perlu Anda catat bahwa opsi Hapus Akun di atas tidak berarti menghapus akun secara permanen, tetapi hanya menghapus akun di perangkat. Anda dapat masuk ke Akun Google lagi dengan email dan sandi kapan pun Anda membutuhkannya.

Penutupan

Setiap pengguna pasti memiliki alasan mengapa ingin menghapus Akun Google di perangkat Xiaomi, mungkin perangkat ingin dijual, terlalu banyak akun di perangkat dan alasan lainnya. Yang pasti penghapusan Akun Google akan mempengaruhi hak akses ke aplikasi yang dibutuhkan untuk login seperti Google Drive dan Google Play Store.

Demikian panduan singkat dari saya, semoga bermanfaat dan membantu. Jika ada yang perlu ditanyakan atau disampaikan, silahkan tulis di kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga berhasil!

  • Apakah data saya akan hilang setelah Akun Google saya dihapus?

Tentu saja tidak, data Anda tidak akan hilang, tetapi sinkronisasi data akan terganggu.

  • Bagaimana cara menghapus Akun Google di ponsel yang hilang?

Anda dapat menghapus dan menghapus semua data yang hilang dari ponsel Anda dengan Temukan Perangkat Saya. Anda bisa melihat penjelasan lengkapnya di sini.

  • Bagikan