Cara Membuka FB yang Dihack Dengan Bantuan Teman
Cara Membuka FB yang Dihack Dengan Bantuan Teman. Sumber Gambar: Google.com

Cara Membuka FB yang Dihack Dengan Bantuan Teman

Cara membuka FB yang dihack dengan bantuan teman. Meskipun Facebook tampaknya mengambil ruang yang relatif sedikit, masih mudah kehilangan akses ke akun Anda jika peretas telah menargetkannya. Jika seseorang dapat mengetahui tentang Anda atau mendapatkan akses ke akun Anda melalui manipulasi psikologis, itu bisa menjadi bencana besar – baik untuk Anda maupun koneksi Facebook Anda.

Cara membuka FB yang dihack dengan bantuan teman

Sulit menemukan untuk mendapatkan kembali akses ke akun Facebook yang kena hack, jadi kami telah mengumpulkan sebagian besar dari apa yang kami ketahui untuk membantu Anda memulihkannya sendiri. Lihat ini jika Anda merasa Facebook Anda telah kena hack tetapi Anda tidak yakin.

Tips cara membuka FB yang dihack dengan bantuan teman

Bagaimana cara mengetahui apakah Facebook Anda telah kena hack

Apa yang harus Anda lakukan jika seseorang meretas akun Facebook Anda? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan kembali akun Facebook Anda yang kena hack.

1. Segera bertindak

Email pemulihan kata sandi

  • Jika Anda menerima email seperti itu dan belum mencoba mengatur ulang kata sandi Anda, Anda harus segera ganti password akun Anda.

Jika Anda menerima email dari Facebook tentang perilaku mencurigakan, Anda harus segera mengambil tindakan. Semakin lama seseorang memiliki akses ke akun Anda, semakin besar kemungkinan mereka dapat mengubah informasi penting, sehingga semakin sulit bagi Anda untuk mendapatkan kembali kendali.

Kunjungi semua email keamanan Facebook Anda dan ikuti petunjuknya segera. Klik “Ubah Kata Sandi” dan “Lindungi Akun Anda” dan tautan lain yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali akses ke akun Facebook yang kena hack.

2. Ubah kata sandi Facebook Anda

Jika Anda masih dapat mengakses akun Anda, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah kata sandi Anda. Tonton video tutorial kami atau baca tutorial kami di bawah ini:

  • Bagaimana cara mengubah kata sandi Facebook Anda

Masuk ke akun Facebook Anda, klik panah tarik-turun di bagian atas layar, lalu pilih “Pengaturan”.

  • Facebook – Pengaturan
  • Sekarang klik “Pengaturan”.
  • Facebook – halaman pengaturan
  • Di pengaturan akun Anda, klik “Keamanan & Masuk” di sisi kiri layar.
  • Facebook – Menu keamanan
  • Facebook – Halaman keamanan

Silakan masukkan kata sandi Anda saat ini dan kata sandi baru Anda dua kali untuk mengonfirmasi. Sebaiknya gunakan pembuat kata sandi dan pengelola kata sandi keamanan.

Ubah kata sandi

Kami juga menyarankan Anda untuk mengaktifkan otentikasi 2 faktor (2FA), yang meningkatkan keamanan akun Anda dengan menambahkan sistem otentikasi dua langkah. Ini membuat akun Anda hampir kena hack. Pastikan Anda menambahkan nomor telepon dan menggunakan sistem verifikasi SMS, bukan sistem verifikasi aplikasi. Jika Anda kehilangan ponsel dan aplikasi verifikasi, Anda mungkin tidak dapat masuk ke akun Facebook Anda lagi.

3. Tidak dapat masuk ke akun Facebook Anda yang kena hack?

Jika peretas mengubah kata sandi Anda dan email yang terkait dengan akun Facebook Anda, masih ada cara untuk mendapatkan kembali Facebook Anda. Bahkan dimungkinkan untuk memulihkan profil Facebook jika peretas menambahkan otentikasi dua faktor.

Cara terbaik untuk kembali ke akun Facebook mana pun adalah dengan membaca semua pemberitahuan keamanan email berbeda yang diterima dari Facebook dan mengikuti instruksinya. Klik tautan di email yang diterima dari pengirim “Facebook” atau “facebookmail.com”. Jika tidak ada tautan seperti “Lindungi akun Anda” atau “Ubah kata sandi Anda” yang membantu, coba ikuti panduan pemulihan Facebook kami di bawah ini.

4. Atur ulang kata sandi

Jika kata sandi Anda tidak lagi berfungsi dan Anda mencurigai seseorang telah mengubahnya, maka langkah selanjutnya adalah menggunakan opsi untuk memulihkan akun Facebook Anda. Anda dapat melihat video tutorial kami di bawah ini:

Bagaimana mengubah kata sandi akun Facebook Anda yang kena hack

Buka halaman login Facebook dan klik “Lupa kata sandi?”

Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda dan klik “Cari”.

Pilih untuk masuk dengan email, Akun Google, atau nomor telepon Anda, lalu klik Lanjutkan.

Masukkan kode yang Anda terima melalui teks atau email dan klik “Lanjutkan”.

Masukkan kata sandi baru Anda dan klik “Lanjutkan” untuk mengonfirmasi.

Cara membuka FB yang dihack dengan bantuan teman

Jika Anda tidak dapat mengembalikan akun sendiri, teman atau anggota keluarga dapat membantu Anda mengembalikan akun.

Bagaimana memulihkan akun Facebook Anda yang kena hack dengan opsi keluarga dan teman

  • Biarkan teman Anda masuk dan buka profil yang Anda butuhkan untuk kembali. Klik pada tiga titik di bawah nama profil dan pilih “Temukan Dukungan atau Laporkan Profil”.
  • Di jendela laporan, pilih “Saya tidak dapat mengakses akun saya” dan kemudian klik “Berikutnya”.
  • Klik “Pulihkan akun ini”.
  • Klik “Apakah Anda tidak lagi memiliki akses ke ini?” Di bagian bawah jendela.
  • Masukkan alamat email atau nomor telepon yang saat ini Anda akses, lalu klik “Lanjutkan” untuk menghubungi dukungan Facebook.

Anda mungkin diminta untuk menyiapkan kartu identitas yang valid seperti paspor atau SIM. Terkadang meminta Anda untuk mengaturnya dengan mengambil foto dengan webcam Anda. Dalam hal ini, pastikan ruangan tempat Anda berada memiliki cukup cahaya untuk membuat gambar menjadi jelas. Semua detail harus terlihat. Tidak ada sudut paspor atau SIM Anda yang dapat terpotong. Setelah Anda siapkan, maka butuh waktu mulai dari satu hingga dua minggu untuk mendapatkan tanggapan dari Facebook.

Laporkan akun Facebook Anda yang kena hack

  • Jika tidak ada metode lain yang berhasil, Anda harus melaporkan akun yang kena hack langsung ke Facebook.
  • Laporkan akun Facebook Anda yang kena hack
  • Buka halaman laporan akun yang kena hack dan klik “Akun saya telah disusupi”.
  • Masukkan alamat atau nomor telepon Anda, lalu klik “Cari”.
  • Masukkan terbaru Anda dan klik “lanjutkan” untuk mendaftarkan akun Anda. Facebook dapat memberi Anda petunjuk tambahan untuk membantu Anda dengan akun Anda.

Facebook mungkin meminta Anda untuk mengatur ID Anda untuk membuktikan milik Anda, seperti yang dijelaskan di bagian kedua artikel ini.

Lewati 2FA di Facebook – Otentikasi dua faktor

Jika peretas menambahkan otentikasi dua faktor, masih mungkin untuk melewatinya. Saat Anda mencoba masuk dan Anda diminta dengan tangkapan layar di bawah ini, klik “Perlu cara lain untuk mengautentikasi”. Jendela pop-up berikut akan muncul:

1. Opsi 2FA di Facebook

Kemudian Anda dapat mengklik “Kirim di Facebook”. Ini kemudian akan meminta Anda untuk mengisi nama akun Anda, nama operator seluler Anda, nama lengkap Anda, dan kemudian meminta Anda untuk menyiapkan proyek yang disetujui.

Setelah Anda mengirimkan formulir ini, Anda akan menerima tanggapan dalam waktu 48 banding satu. , karena Facebook menggunakan lebih banyak waktu untuk memverifikasi kartu ID Anda. Beberapa klien kami telah menerima email di Facebook yang memberi tahu mereka bahwa mereka tidak dapat memeriksa kartu ID mereka karena staf yang tidak mencukupi. Jika ini terjadi pada Anda, Anda harus terus menyiapkan kartu ID Anda setiap minggu sampai mereka mengkonfirmasi kartu ID Anda.

Cara membuka FB yang dihack dengan bantuan teman dan kontak terpercaya

Jika Anda telah menambahkan tiga hingga lima kontak Facebook tepercaya, Anda mungkin memiliki opsi untuk meminta kode unik dari kontak tepercaya Anda untuk mendapatkan kembali akses ke akun Facebook Anda yang kena hack.

  • Ubah Formulir Email Facebook
  • Pastikan Anda menggunakan email baru yang belum pernah Anda gunakan di Facebook sebelumnya.
  • Setelah mengisi email baru dalam formulir yang Anda lihat di atas, Facebook dapat mengarahkan Anda ke opsi pengembalian berikut:
  • Formulir Facebook untuk meminta bantuan dari kontak tepercaya Anda
  • Di sini Anda bisa mendapatkan kode dari kontak tepercaya Anda untuk mendapatkan kembali akses ke akun Facebook Anda yang kena hack.

Biarkan formulir ini tetap terbuka saat mengirim tautan balik facebook.com/recover ke kontak tepercaya Anda. Teman Anda akan melihat kode unik yang harus mereka kirimkan kepada Anda. Setelah Anda menerima kode pengembalian dari teman Facebook Anda, tambahkan di sini dan klik lanjutkan. Beberapa klien kami telah menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mendapatkan kembali kode dari teman-teman mereka, membuat formulir tidak valid. Jika ini terjadi pada Anda, Anda perlu mengulangi prosesnya.

pesan sukses dari Facebook setelah mengirimkan kata sandi untuk pemulihan dari kontak Facebook tepercaya

Inilah pesan yang akan Anda terima setelah menggunakan opsi untuk memulihkan kontak Facebook tepercaya.

Setelah memposting kode di Facebook, Anda akan melihat pesan. Anda perlu mendapatkan tautan dari Facebook ke alamat email baru Anda untuk mendapatkan kembali akun Facebook Anda yang kena hack. Namun, memang kami telah melihat banyak orang menyelesaikan semua langkah ini tanpa mendapatkan koneksi apa pun dari Facebook,

Tautan Pemulihan di Facebook

Berikut adalah tautan pemulihan Facebook terbaik untuk mencoba mendapatkan akses ke akun Facebook Anda yang kena hack:

  • https://www.facebook.com/recover/initiate
  • https://www.facebook.com/login/identify
  • https://www.facebook.com/hacked

Jika Anda telah memulihkan akun Facebook Anda, Anda harus mengikuti panduan keamanan akun kami untuk melindunginya.

Cara membuka FB yang dihack dengan bantuan teman tidak ketemu akun?

Jika Anda tidak dapat menemukan akun Facebook Anda karena peretas mengubah email dan nomor telepon Anda, Anda dapat mencoba petunjuk berikut:

  • Buka https://www.facebook.com/login/identify atau https://www.facebook.com/hacked sehingga Anda dapat melihat layar berikut di komputer Anda:
  • temukan pesan Anda yang kena hack di akun Facebook Anda
  • Temukan opsi untuk akun Facebook Anda.
  • Sekarang, coba temukan akun Facebook Anda yang kena hack dengan mencari yang berikut:
  • Email Anda terkait dengan akun Facebook Anda
  • Nomor telepon Anda yang tertaut ke akun Facebook Anda
  • Jika tidak satu pun dari opsi ini berfungsi, Anda harus melakukan hal berikut:

Minta seorang teman untuk membuka profil Anda dan klik “Tentang Saya” dan “Informasi Kontak”. Jadi beri tahu teman Anda untuk memeriksa apakah dia dapat melihat email atau nomor telepon di bawah bagian ini. Jika demikian, maka gunakan email atau nomor telepon baru ini untuk mencari akun Anda.

Jika tidak ada email atau nomor telepon yang tercantum di bagian Tentang Saya pada akun Facebook Anda yang kena hack, maka mintalah teman Anda untuk kembali ke profil komputer Anda dan salin URL Facebook Anda.

Kemudian coba tambahkan URL lengkap ini ke bilah pencarian untuk menemukan akun Anda. Jika tidak berhasil, coba salin bagian terakhir URL profil Anda sebagai “jonasborchgrevink” dari gambar di atas dan cari.

Andai semuanya gagal, singkirkan akun Facebook Anda yang kena hack

Jika semuanya gagal, maka singkirkan kekacauan yang tidak Anda perlukan. Ada dua cara untuk melakukan ini, yang dapat kami jelaskan dalam sesi pemulihan kami.

Jika Anda berhasil memulihkan Facebook yang kena hack dan ingin menghapusnya, maka ikuti petunjuk di bawah dalam artikel ini.

Untuk lebih banyak cara menghapus profil, foto, dan video Facebook, baca tutorial ini.

  • Apa yang harus Anda lakukan jika ada penyusup di akun Facebook Anda?
  • Punya perubahan kata sandi Facebook?
  • Mungkin seseorang memiliki akses ke akun Anda.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …