Helm yang Cocok Untuk Motor Beat

  • Bagikan
Helm yang Cocok Untuk Motor Beat
Helm yang Cocok Untuk Motor Beat. Sumber Gambar: Google.com

Helm yang cocok untuk motor BeAt dan juga motor lainnya. Satu helm untuk semua sepeda motor? Tidak mungkin, saudara! Helmnya beda, motornya beda.

Helm yang cocok untuk motor BeAt

Secara fungsional, semua helm memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan dan meminimalkan risiko cedera serius. Sepeda motor dan helm memang satu paket, jika tidak ingin kita sebut saltum atau salah kostum harus tahu dulu perbedaannya.

Pilihan helm yang cocok untuk motor BeAt dan lainnya

  1. Bebek dan matic

Jenis motor ini paling banyak beredar di Indonesia. Sebenarnya tidak apa-apa jika ingin memakai helm full face, namun akan lebih nyaman jika menggunakan helm half face. Sama seperti motor, sepertinya akan lebih sederhana.

  1. Skuter

Jadi, bukan cuma motornya harus punya kesan klasik, namun harus sesuai dengan atributnya. Untuk sesama skuter, yang terbaik adalah benar-benar memakai helm half. Namun saat ini beberapa skutik lebih memilih tampilan racing, banyak juga yang menggunakan helm full face atau helm untuk seluruh wajah.

  1. Sepeda Motor Trail dan Supermoto

Motor garukan ini punya perbedaan dengan motor lainnya, gan. Tentu saja helm harus mendukung. Namun perlu kita ingat, motocross untuk tanah, kalau untuk aspal disebut supermoto. Beda nama, beda helm. Baik motorcross maupun supermoto menggunakan helm full face dengan janggut sedikit lebih panjang dan pet di atas visor. Pet ini berfungsi sebagai pelindung kacamata dari percikan tanah. Untuk motorcross, helm full face tanpa visor alias harus pakai kacamata lagi untuk melindungi mata. Sedangkan untuk helm supermoto menggunakan tipe full face yang sudah berfitur visor.

  1. Motor sport

Nah, yang satu ini pasti harus pakai helm untuk seluruh wajah ya bro. Di Indonesia, ada yang mengendarai motor sport full sport tapi menggunakan helm setengah muka. Namun yang ideal adalah menggunakan helm full face, seperti contoh para pebalap MotoGP.

  1. Sepeda motor kustom

Motor custom memiliki banyak genre, cafe racer, bobber, streetcub,  chopper, streettracker, dan masih banyak lagi. Untuk motor seperti ini paling tepat memakai helm yang meninggalkan kesan klasik, karena lebih serasi dengan motornya.

Motor bergaya klasik semakin bertambah

Sepeda motor baru terus bermunculan, masing-masing dengan desain dan teknologi terkini. Namun kehadiran motor baru tersebut tak lantas membuat motor klasik sesak nafas.

Bahkan masih banyak pabrikan yang memproduksi motor berdesain klasik, seperti Kawasaki dengan W175-nya dan Yamaha yang belum lama ini meluncurkan XSR 155. Bisa kita katakan motor klasik tidak akan mati.

Untuk motor BeAt, maka bisa juga menggunakan jenis klasik. Terutama untuk wanita. Nah, berikut ini adalah helm dengan nuansa klasik yang akan sangat cocok Anda padukan dengan motor Anda yang bergaya jadul.

Pilihan helm yang cocok untuk motor BeAt

  1. Bell Rogue

Helm retro pencuri perhatian

Tidak hanya membuat penampilan Anda lebih elegan, helm ini juga dapat membuat Anda terlihat lebih sangar saat berkendara! Asyiknya lagi, masker hidung yang pas di helm ini benar-benar bisa melindungi pernapasanmu dari asap saat berkendara. Dengan demikian, helm ini dapat melindungi paru-paru sekaligus mempercantik penampilan Anda.

  1. AGV RP60 Royal

Helm ini sangat cocok menjadi pendamping saat mengendarai motor custom yang juga bergaya klasik. Namun anda harus melengkapinya dengan goggle atau kaca mata pelindung agar mata anda dapat terlindung dari angin dan debu.

  1. HJC IS-Cruiser

Sekilas helm ini mirip dengan yang pernah para member Chips gunakan. Ya. Sangat cocok untuk anda yang suka mengendarai Vespa atau skutik. Selain menambah kesan klasik, helm ini juga menambah tingkat kecantikan Anda

  1. Premier Jet Vintage

Gaya dan model militer pada helm ini cocok untuk Anda yang menginginkan gaya militer. Anda akan terlihat lebih maskulin dan sekaligus lebih klasik. Helm ini cocok untuk pengendara sepeda dengan motor sendiri ala scrambler.

  1. Biltwell Gringo

Hitam adalah warna klasik. Oleh karena itu, buat kalian yang ingin tampil anggun dan menawan saat berkendara, pakai saja helm selanjutnya. Desainnya sederhana, namun memancarkan misteri pemiliknya. Sangat keren!

  1. Hedon hedonist

Tidak ada yang melebihi cita rasa klasik helm ini. Tengok saja perpaduan warna dan bahan yang digunakan, begitu elegan. Memiliki kelembutan yang terpancar dari helm ini, sehingga sangat cocok digunakan oleh para biker wanita.

  1. GMax GM65 Full dress Half

Helm ini akan membuat Anda terlihat lebih elegan. Helm ini cocok untuk kita sejajarkan dengan motor tua atau bebek. Desainnya yang sederhana cocok untuk kita gunakan dalam perjalanan singkat.

Jadi, itulah tips helm yang cocok untuk motor BeAt dan juga tips untuk memilih helm sesuai dengan jenis motornya. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan