Cara Buat ATM Mandiri Online

  • Bagikan
Cara Buat ATM Mandiri Online
Cara Buat ATM Mandiri Online. Sumber Gambar: Google.com

Cara buat ATM Mandiri online tanpa aplikasi. Bank Mandiri meluncurkan layanan Tabungan Now yang dapat Anda akses melalui smartphone. Jadi, ini adalah layanan pembukaan rekening Mandiri online tanpa perlu ke cabang bank.

Cara buat ATM Mandiri online

Ada berbagai keuntungan membuka rekening tabungan online, seperti menerima voucher, diskon, dan juga penawaran produk dari toko yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Manfaat lainnya adalah bebas biaya administrasi rekening selama 6 bulan, setelah tanggal pembukaan rekening. Sebelum Anda mulai mendaftar, maka ada persyaratan untuk membuka akun mandiri, seperti menyiapkan dokumen pendaftaran.

Persyaratan cara buat ATM Mandiri online

  • KTP atau e-KTP yang masih berlaku
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Ini wajib untuk semua pajak, sesuai dengan undang-undang perpajakan yang berlaku di Indonesia.
  • Setoran awal minimal Rp 50.000.
  • Buka rekening Mandiri online
  • Buka rekening Mandiri online (bankmandiri.co.id)

Keuntungan cara buat ATM Mandiri online yang mudah

Bank Mandiri menyediakan jenis Tabungan Sekarang. Fitur ini memberikan kemudahan dan kemudahan bagi pengguna untuk berhemat. Tanpa perlu mendownload aplikasi, calon nasabah Bank Mandiri dapat mengakses website join.bankmandiri.co.id. Anda dapat memotret kode QR di situs web pendaftaran bankmandiri.co.id.

Situs hanya dapat dibuka melalui Chrome di ponsel Android atau browser Safari di iOS. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti fasilitas Mandiri SMS, aplikasi Livin from Mandiri dan Mandiri call.

Berikut cara buat ATM Mandiri online

  1. Akses ke join.bankmandiri.co.id

Buka halaman join.bankmandiri.co.id di ponsel Anda untuk proses pembukaan rekening. Kemudian muncul pilihan menu seperti Open New Account, Continue Opening Account, Activate Debit Card dan Online Mandiri Aktivasi.

  1. Siapkan dokumen

Siapkan beberapa dokumen seperti KTP, NPWP dan kertas putih untuk Anda tandatangani. Setelah itu pilih menu selanjutnya.

  1. Pilih produk tabungan

Ada beberapa jenis kartu untuk pembukaan rekening perorangan seperti Kartu Debit Visa dan Kartu Mandiri Debit GPN. Kedua kartu ini terbagi menjadi Mandiri Debit Visa Gold, Platinum dan Mandiri Garuda Debit.

Sedangkan kartu debit Mandiri GPN terbagi menjadi Kartu Silver, Gold, Platinum, Ku Card, Simple Kratu dan Business Partner. Pertama Anda bisa mengetahui tentang fitur dan manfaat dari kartu debit Mandiri. Ada deskripsi pada setiap kartu yang tampil.

  1. Menyetujui persyaratan pembukaan akun

Setelah Anda mengklik lanjutkan, akan ada informasi tentang persyaratan persetujuan untuk membuka akun. Cukup klik kotak centang di kolom jawaban untuk setuju. Klik Lanjutkan untuk halaman berikutnya.

  1. Isi informasi pribadi Anda

Tahap approval adalah pengisian data diri. Seperti nama, nomor handphone, alamat email aktif, tanggal lahir, nomor induk kependudukan (NIK). Periksa apakah entri data sudah benar.

  1. Konfirmasi data melalui OTP

Setelah mengisi data pribadi Anda, akan ada verifikasi data. Konfirmasi data mereka kirimkan melalui SMS dan email aktif ke rekening Mandiri. Kemudian isikan informasi pribadi seperti nama, alamat rumah lengkap per jalan, kecamatan dan provinsi. Kemudian klik Berikutnya

  1. Masukkan

    informasi pekerjaan

Setelah Anda mengisi alamat rumah Anda, masukkan informasi pekerjaan lengkap. Informasi pekerjaan seperti jenis pekerjaan, posisi, bisnis, nama perusahaan dan alamat perusahaan.

  1. Pilih alamat pengiriman kartu debit

Setelah Anda mengklik “berikutnya” di browser, maka ada menu dengan alamat pengiriman. Pilih alamat pengiriman kartu debit, lalu klik “berikutnya”.

  1. Foto dokumen

Unggah foto dokumen yang sudah jadi seperti foto KTP, foto selfie atau kartu selfie, foto NPWP dan foto tanda tangan. Pastikan foto jelas dan terbaca.

Setelah selesai dengan dokumen foto, periksa kembali pembukaan rekening Mandiri. Pastikan informasi pribadi Anda sesuai dengan dokumen. klik di sudut bawah biru yang mengatakan berikutnya.

  1. Konfirmasi data dengan panggilan video

Anda akan diminta untuk menghubungi Customer Service (CS) untuk verifikasi data. Jika data sudah benar maka akan muncul notifikasi bahwa data sudah lengkap.

  1. Masuk secara digital dan buat pin

Terakhir, Anda dapat menandatangani dan mengonfirmasi secara digital. Tanda tangan ini Anda buat sebelum rekening Bank Mandiri diproses. Setelah semua proses selesai, akan muncul notifikasi pembuatan PIN SMS bank untuk transaksi.

Muncul notifikasi bahwa nomor rekening telah terisi. Jadi, jika notifikasi ini muncul dengan kartu digital dan data yang ada di kartu. maka Anda dapat melakukan setoran awal minimal Rp 50.000 yang dapat Anda isi melalui transfer bank Mandiri, antar bank dan melalui bank. Namun, pastikan juga bahwa saldo tabungan Anda minimal Rp 10.000.

Jenis kartu untuk cara buat ATM Mandiri online

Kartu elektronik nasabah Bank Mandiri ini dapat Anda gunakan untuk transaksi ATM. Untuk kartu debit mandiri sendiri terdiri dari kartu GPN dan juga kartu Visa.

Jadi, kartu Debit Mandiri adalah kartu elektronik milik nasabah Bank Mandiri untuk transaksi ATM atau mesin perekam data elektronik (EDC). Kartu debit Mandiri atau kartu ATM Mandiri terdiri dari kartu GPN dan Visa.

Ada tiga kartu ATM Mandiri yang Anda gunakan untuk perorangan yaitu silver, gold dan platinum. Berikut perbedaan ketiga jenis kartu debit Mandiri tersebut:

  1. Kartu ATM Mandiri Tipe Silver GPN

Kartu debit ini memiliki biaya administrasi yang paling dapat diterima sebesar Rp2.000 per bulan. Biaya penggantian kartu juga gratis. ATM tersebut memiliki maksimum penarikan tunai sebesar Rp 10 juta.

Maksimal transfer antar rekening ATM Mandiri adalah Rp 25 juta. Sedangkan transfer ke rekening bank lain sebesar Rp 5 juta.

  1. Kartu ATM Mandri jenis Gold (Visa dan GPN)

Biaya administrasi untuk kartu Gold GPN adalah Rp 4.500 per bulan. Biaya ganti kartu (reduksi) Rp 15.000, sedangkan ganti kartu (upgrade) gratis.

Tarik tunai di ATM maksimal Rp 10 juta. Transfer antar rekening mandiri maksimal Rp 50 juta. Sedangkan transfer antar bank maksimal Rp 10 juta.

  1. Visa platinum

Langganan bulanan untuk administrasi adalah Rp 8.500. Biaya penggantian kartu yang hilang atau rusak adalah Rp 15.000. Maksimal tarik tunai di ATM adalah Rp 10 juta. Limit transfer antar rekening Bank Mandiri adalah Rp 100 juta. Sedangkan maksimal transfer dari bank yang berbeda adalah Rp 25 juta.

  1. Platinum GPN

Biaya untuk administrasi bank adalah Rp 7.500. setiap bulan. Biaya penggantian kartu yang hilang atau rusak adalah Rp 15.000. Hingga Rp 10 juta untuk tarik tunai di ATM. Transfer antar rekening Bank Mandiri maksimal Rp 100 juta. Sedangkan transfer ke rekening bank lain maksimal Rp 25 juta.

Kesimpulan cara buat ATM Mandiri online

Jadi, itulah cara untuk mendaftarkan ATM Mandiri secara online dan bukan online. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan