Cara Menghapus Tulisan Tiktok
Cara Menghapus Tulisan Tiktok. Sumber Gambar: Google.com

Cara Menghapus Tulisan Tiktok

Cara menghapus tulisan Tiktok termudah. Berikut 4 cara menghilangkan tulisan video TikTok tanpa aplikasi! – TikTok kini seolah menjadi primadona bagi semua kalangan tanpa pandang bulu. Dari anak-anak hingga ibu-ibu antusias menyambut keberadaan platform video unik ini.

Cara menghapus tulisan Tiktok

Video TikTok sering menjadi referensi atau sekedar mereka bagikan di akun media sosial lainnya. Namun, ada yang merasa memiliki masalah dengan logo dan ingin menyingkirkannya. Nah, berikut 5 cara menghilangkan ketik tiktok di video tanpa aplikasi:

Berikut 4 cara menghapus tulisan Tiktok

  1. Manfaatkan Folder Cache

Pada dasarnya ada dua cara umum untuk menghilangkan logo TikTok. Yang pertama yaitu dengan meminta bantuan aplikasi lain dan kedua tanpa pihak ketiga.

Jadi, cara pertama ini tanpa bantuan pihak ketiga, maka manfaatkan saja folder cache di smartphone yang ada.

Langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan bisa kita bilang juga cukup mudah. Namun tetap perlu memulai dan mengikutinya secara berurutan.

  • Ini pertama kalinya saya menonton video di TikTok yang logonya akan kita hapus total.
  • Kedua, akan otomatis tersimpan di cache smartphone.
  • Ketiga, buka area penyimpanan internal di file manager.
  • Keempat di memori internal pergi ke android di sebelah ikon pencarian.
  • Kelima pilih ikon cache, lalu video, lalu cache, lalu file video TikTok.

Terakhir, ubah format video menjadi mp4 agar dapat Anda putar ulang dan Anda pindahkan ke galeri tanpa logo.

Yang bagus, kualitas video ini tentunya tanpa terpotong.

  1. Gunakan WebSnaptik

Cara lain untuk menghilangkan logo Tiktok adalah dengan menggunakan WebSnaptik. Namun dalam trik ini, harus ada aplikasi pihak ketiga berupa WebSnaptik agar logo tersebut hilang.

Urutannya adalah pertama-tama dapatkan tautan untuk Anda tempel ke situs web Snaptik. Sebelum itu,maka  pengguna harus membuka video terlebih dahulu di TiktTok lalu menyalinnya. Cara copy ada di icon share dan kemudian tekan copy URL.

Langkah selanjutnya adalah membuka situs Snaptic atau https://snaptic.app/ di layanan pencarian seperti Chrome atau browser.

Kemudian rekatkan tautan video ke web. Kemudian selesaikan download video dengan cara klik download video. Jadi, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik jika ukuran file tidak terlalu besar. Maka, video TikTok tanpa logo akan tersimpan di galeri.

  1. Menggunakan Kapwing Studio

Cara ketiga untuk menghapus video tulisan tiktok tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan website Kapwing studio. Trik ini membutuhkan bantuan dari web seperti cara kedua. Namun yang membedakan kali ini adalah pada penggunaan kapwing studionya.

Langkah pertama juga sama, yaitu menyalin tautan video yang akan Anda hapus logonya dari TikTok. Kedua, tempelkan URL ke situs web Kapwing Studio di layanan pencarian seperti browser.

Langkah selanjutnya adalah mendownload video tersebut sampai selesai. Namun dengan catatan bahwa pada web ini anda perlu mengeditnya terlebih dahulu. Caranya adalah ketika menonton video di kapwing studio, maka pilih video editor dan klik crop agar logo TikTok hilang. Setelah itu, kemudian pilih Finish Cut untuk menyelesaikan pengeditan. Selanjutnya  Anda cukup mengklik bagikan dan tempel di media mana yang ingin Anda bagikan.

  1. Menggunakan Web Download Video without watermark

Terakhir, salah satu cara untuk menghilangkan tulisan TikTok adalah dengan menggunakan layanan website. Namanya adalah Web Download Video without watermark.

Jadi, trik ini sama dengan yang sebelumnya, namun hanya menggunakan bantuan web saat mengunduh.

Langkah yang akan Anda lakukan juga hampir sama dengan cara kedua dan ketiga sebelumnya. Namun, alamat website downloadernya ternyata sangat berbeda, yaitu penggunaan Download Video without watermark.

Untuk Download, maka pengguna perlu memperhatikan langkah-langkah berikut supaya berhasil dalam tujuan mereka.

  • Langkah pertama adalah membuka TikTok dan memutuskan video mana yang akan Anda unggah atau Anda unduh.
  • Kedua, klik ikon bagikan. Sekedar catatan, cara ini bisa juga Anda gunakan di ponsel Android.
  • Ketiga, pilih ikon salin tautan dan buka halaman web Download Video without watermark di browser.
  • Kemudian, tempel salinan tautan sebelumnya di situs web ini dan tunggu beberapa saat untuk mengunduh videonya. Pastikan video dalam format MP4 dan unduhan selesai.

Kesimpulan cara menghapus tulisan Tiktok

Jadi, demikianlah empat cara menghapus tulisan di video tiktok dengan atau tanpa aplikasi. Namun, semuanya dapat Anda gunakan sesuai aturan dan menampilkan logo saat berbagi untuk menghindari plagiarisme. Ikuti setiap langkahnya dan semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Terbaik Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …